Bagaimana Menyiapkan Iga Babi Kecap yang Enak

Dipos pada October 21, 2023

Iga Babi Kecap

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Iga Babi Kecap yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Iga Babi Kecap yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Iga Babi Kecap, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Iga Babi Kecap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Iga Babi Kecap bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Iga Babi Kecap memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Iga Babi Kecap:

  1. 1/4 Kg Iga Babi
  2. 2 siung bawang putih
  3. 1 siung bawang merah
  4. 7 sdm kecap manis
  5. 1 sdm saos tiram
  6. 1 sdt kecap asin
  7. 1 sdt garam
  8. 1 sdt minyak wijen
  9. 1 sdt lada hitam
  10. Setetes kecap inggris
  11. Secukupnya merica
  12. 350 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Iga Babi Kecap

1
Cincang bawang merah dan bawang putih, tumis hingga kuning.
2
Masukkan iga babi dan tuang air, beserta semua bahan, aduk rata, tutup wajan sebentar, kemudian bolak balik iga agar matang merata dengan bumbunya.
3
Tutup wajan dg tutup panci,biarkan hingga bumbu meresap ke dalam iga, siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam

Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam

Sekali-kali sedikit msg ga apa de.. aku ada sisa bumbu lada hitam lee kum kee yang akan kadaluarsa bulan juli.. Sayang kalo ga dipakai. Juga karena agak bosan dengan masakan yang itu-itu saja, kepingin beda dikit. Btw, ini gizinya bagus buat bumil, daging dan taoge, kombo protein yang mantap. Note: seperti biasa, ini ga pakai bawang ya... #CookpadCommunity_Jakarta

3 porsi
Lopakoo / Kue Lobak khas Imlek

Lopakoo / Kue Lobak khas Imlek

lopakoo atau kue lobak selalu ada saat hari raya cina atau imlek selain kue keranjang

Bistik Babi Lada Hitam

Bistik Babi Lada Hitam

Saya sudah beberapa bulan lalu beli biji lada hitam dan baru minggu lalu saya tumbuk. Karena lada hitamnya sudah siap pakai, jadi saya berpikir harus dipakai dong. Udah cape2 numbuk, masa tidak dipakai. Nah.. Makanya sy buat ini.

7 porsi
Babi Kecap

Babi Kecap

Non Halal ! Lauk yang menurut saya paling praktis membuatnya. Semua bahan nyemplung jadi satu dan direbus sampai air menyusut dan dagingnya empuk. Enjoy 🤗😋

Bulgogi Sapi Korea

Bulgogi Sapi Korea

Dalam bahasa Korea, kata Bulgogi secara harfiah berarti daging api. Utk mendapatkan hasil masakan bulgogi yang enak, tergantung dari 3 hal yaitu: kwalitas daging yang baik, saus perendam yang bagus dan cara/methoda memasak yg digunakan. Daging yang terbaik untuk digunakan adalah jenis sirloin/tenderloin maupun samcan. Anda juga dapat menggunakan daging jenis lain, tetapi proses perendamannya harus lebih lama. Sebelum dimasak, daging, irisan bawang bombay & jamur dilumuri dulu dengan bahan perendam untuk meningkatkan rasa & mengempukkan daging. Bahan perendamnya antara lain adalah campuran dari saus soya pekat, gula merah, minyak wijen, bawang putih, jahe, lada hitam, daun bawang serta buah pear & bawang bombay yg sudah dihaluskan (dibuat pure). Fungsi dari pear & baw.bombay ini antara lain adalah sbg pengempuk daging. Secara tradisional, Bulgogi ini biasanya dimasak dng cara di panggang di atas arang, tetapi sekarang ini juga banyak yang memasaknya di oven ataupun dengan menggunakan pan saja. Tetapi cara memasak yg terbaik tetaplah dengan dipanggang di atas bara api. Hal ini dikarenakan semua saus perendan, cairan daging & lemak yang menetes dari daging ke atas bara selama proses pemasakan, akan terbakar disana & harum/wanginya akan kembali ke daging & memberikan aroma khusus pada daging tsb. Bulgogi enak disajikan dengan nasi hangat maupun hidangan korea lainnya beserta saus pencelup dagingnya. PS: Yang saya maksud dengan saus soya pekat adalah saus soya yang agak asin, contohnya saus soya korea, kecap deluxe (Lee Kum Kee Double Deluxe soy sauce) ataupun Kikkoman.

4 porsi
180 menit
Five Spiced Fried Pork Belly (non halal)

Five Spiced Fried Pork Belly (non halal)

Bentar lagi kan imlek. Boleh jadi menu pilihan untuk makan keluarga.

2 jam
Lanzhou Beef Noodle

Lanzhou Beef Noodle

Ingat Lanzhou selalu Ingat waktu di Hongkong & China. dan Noodle Soup disana enak enak bikin ketagihan. Untuk mengobati rasa kangen ku. Aku coba buat resep ini.

2 orang
45 menit
Nasi goreng simple (non halal)

Nasi goreng simple (non halal)

Dibuat jika Ada sisa nasi semalam.. menu andalan keluarga

3 orang
Iga Bakar Madu

Iga Bakar Madu

Masakan wajib setiap malam tahun baru Favoritenya suami dan anak...

Sapo Tahu Brokoli

Sapo Tahu Brokoli

Masakan fave my family, selalu tersedia tiap party. ^.^

5 porsi
30 menit
Creamy Japanese Style Spaghetti w/ Bacon, Shiitake & Spinach

Creamy Japanese Style Spaghetti w/ Bacon, Shiitake & Spinach

Resep suka2 lagi, pakai feeling sendiri. Baper nya sama masakan aja ya jangan sama yg lain2 capek 😋😝

2 Porsi
Yakimeshi

Yakimeshi

2 porsi
Japchae

Japchae

Cozzz.....I love korea food 😍😍😍 #RamadanPenuhIdeMasakan

Creamy Fettuccine Carbonara

Creamy Fettuccine Carbonara

Pertama kali buat fettucine carbonara from scratch setelah selama ini selalu pake saus pasta instan. Terinspirasi dari beberapa resep di Cookpad, akhirnya coba buat sendiri. Ternyata masaknya gampang banget dan enaakk poll! Jauh lebih enak daripada saus instan. Happy banget! ♥️ Super creamy, cheesy, nagih pokoknya! Yuk, coba buat juga! 😉

4 - 5 porsi
40 menit
Spageti Aglio e Olio paket hemat

Spageti Aglio e Olio paket hemat

Spageti aglio e olio ini jadi andalan saya ketika saya harus menyiapkan bekal makan siang tapi waktu yang dipunya sangat terbatas. Resep ini cukup simpel dan praktis namun tetap berusaha mencukupi kebutuhan empat sehat lima sempurna yang dicanangkan pemerintah dengan menggunakan sayuran dan protein dalam satu porsi makanan. So, here is my recipe, happy to share it :)

3 porsi
Shiso / Perilla / Daun Wijen Pesto

Shiso / Perilla / Daun Wijen Pesto

Daun wijen dikenal dalam bahasa Jepang : Shiso, dalam bahasa Korea : Kkaenip, bahasa Inggris : Perilla. Untuk kacang bisa menggunakan kacang asin rasa bawang putih, kalau pakai yang tawar tinggal ditambahkan garam saja. Ini merupakan salah satu Japanese style Pasta. #Cookpadcommunity_jakarta #Japanesefood

1 porsi