Cara Gampang Menyiapkan Five Spiced Fried Pork Belly (non halal) yang Lezat Sekali

Dipos pada October 20, 2023

Five Spiced Fried Pork Belly (non halal)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Five Spiced Fried Pork Belly (non halal) yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Five Spiced Fried Pork Belly (non halal) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Five Spiced Fried Pork Belly (non halal), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Five Spiced Fried Pork Belly (non halal) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak Five Spiced Fried Pork Belly (non halal) diperkirakan sekitar 2 jam.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Five Spiced Fried Pork Belly (non halal) oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Five Spiced Fried Pork Belly (non halal) memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bentar lagi kan imlek. Boleh jadi menu pilihan untuk makan keluarga.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Five Spiced Fried Pork Belly (non halal):

  1. 1 kg pork belly potong kotak
  2. 2 siung bawang putih parut
  3. 1 sdt Garam
  4. 1/2 sdt Lada hitam
  5. 1/4 sdt lada putih
  6. 1-2 sdm bumbu ngohiong
  7. 5 sdm arak masak
  8. Minyak
  9. Tepung terigu serba guna

Langkah-langkah untuk membuat Five Spiced Fried Pork Belly (non halal)

1
Bumbui daging yang sudah dipotong2 dgn bawang putih, garam, lada. Bumbu ngohiong dan arak masak. Diamkan minimal 1 jam. Jika mau dimasak keesokan hari pasti lebih meresap.
2
Angkat daging pisahkan dari cairan rendaman balur tipis dengan tepung. Lalu goreng hingga matang
3
Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

PGBA 4. BiCap🐷 (Babi Kecap)

PGBA 4. BiCap🐷 (Babi Kecap)

Ini menu terfavorit di rumah. Susah dijelaskan dengan kata-kata betapa nikmatnyaa 🀀🀭😁. #PejuangGoldenBatikApron Minggu 4.

Baby Kol bawang putih. #brusselssproutcreamy

Baby Kol bawang putih. #brusselssproutcreamy

Biasanya sayuran ditumis bawang putih dan diberi udang, lalu selesai. Tetapi ini ditambahkan keju dan susu, ini hanya untuk menyiasati supaya bocah di rumahku mau makan sayur. Rasanya yang creamy selalu disukai oleh anak-anak zaman now #berburucelemekemas #resolusi2019

*NONHALAL!!* Babi Kecap

*NONHALAL!!* Babi Kecap

Aku sudah dua kali coba resep ini, dengan adaptasi dari Resepnya Ci Tintin Rayner. Aku modifikasi sedikit dengan beberapa tambahan dan bumbu andalankoe. Check this out!

3 Porsi
Babi Santan Bicol Express ala Philipina

Babi Santan Bicol Express ala Philipina

Saya sempat tinggal di Pilipina selama 2 bulan, disana masakan yang dijual biasanya kurang enak, tapi saya beruntung karena saya tinggal di rumah penduduk, yang biasanya sangat menghargai tamu, mereka sangat senang jika melayani tamu dan berbagi resep masakan, salah satunya Bicol Express ini.

2 porsi
30 menit
Lemak Babi Saus Inggris

Lemak Babi Saus Inggris

#PejuangGoldenApron3

Turnip Cake alias Kue Lobak Putih dengan Daging Babi

Turnip Cake alias Kue Lobak Putih dengan Daging Babi

Hasil baca2 dari beberapa resep yg ada, akhirnya buat juga kue lobak ini.. Di resep2 yg saya baca banyak yg buatnya polos, disini saya pakai campuran daging babi cincang. Bila mau di skip boleh ya.. Kemudian untuk bawang, saya hanya pakai bawang merah saja. Sepertinya bila ditambah bawang putih lebih enak..

#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal)

#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal)

Bumbunya gampang banget, tapi cara masaknya yang ribet. Kuncinya adalah sabar ya kalo mau masak baikut yang bening dan gak anyir. πŸ‘©β€πŸ³ Tips: β€’ Hati" memotong lobak jangan terlalu tebal supaya cepat matangnya. β€’ Saya rendam lobaknya selama 3 jam. Supaya rada pahitnya berkurang. Kalo memang tidak ada waktu sebanyak itu gpp, rendam sebentar lalu direbus sebentar. Jangan sampai terlalu transparan atau lunak ya. Karena nanti harus dimasak lagi. πŸ‘©β€πŸ³ Note: Rasa dari setiap hasil resep adalah selera masing". Takaran yang tertera diresep sesuai dengan selera saya dan keluarga. Jika dirasa kurang cocok, bisa ditambah dan dikurang sendiri ya. πŸ™‚ Selamat mencoba dan semoga suka. #resepGERDA #GerdaCooking #alaGERDA #GerdaBaking #DessertGerda #masakanrumah #masakanrumahsimple #homecooking #simplyhomecooking #cookpadindonesia #berburucelemekemas #simplydelicious #homebaking #masakitumudah #reseppraktis #masakanindonesia #resepmasakanindonesia

6 porsi
Sayur asin lobak

Sayur asin lobak

5org
15 mnt
"kaki babi masak kecap"πŸ‘πŸ˜˜β€οΈ

"kaki babi masak kecap"πŸ‘πŸ˜˜β€οΈ

#MenuKakibabi #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

1 panci kecil
1 jam
Pork Belly Yaki Udon (Udon Goreng Samcan)

Pork Belly Yaki Udon (Udon Goreng Samcan)

Biasanya saya suka pesan beef Yaki udon di restaurant Jepang, kebetulan di kulkas adanya samcan, jadi kali ini dibuat yang non halal πŸ™‚ #Japanesefood #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron2

Spicy Braised Pork with Omelette (Babi Kecap Pedas dengan Telur Dadar)

Spicy Braised Pork with Omelette (Babi Kecap Pedas dengan Telur Dadar)

Olahan daging pemberian dari mama mertuaπŸ˜…. First time ever aku masak daging babi, selama ini males nyoba masak karena takut gak seenak kalau beli, tp ternyata enak juga. Jangan lupa mention aku kalau udah nyoba recook ya moms! 😘

3 orang
45 menit
Japchae (Stir fry-Korean Glass noodles)

Japchae (Stir fry-Korean Glass noodles)

Kali ini Real JapchaeπŸ˜‚biasa soalnya pake shirataki. Bikinnya gampang tp preparenya ga kalah banyak sama bibimbapπŸ™‚

6 orang
30menit
Babi Kecap Manado

Babi Kecap Manado

Salah satu menu dari catering kecil saya

2 porsi
20 menit
Tahu babi bumbu Kecap inggris

Tahu babi bumbu Kecap inggris

Mau goreng tahu tp wajan bakal lengket krn bekas goreng bacon td pagi. Malesnya kumat. Ga mau nyuci wajan. Ada babi giling jg tinggal dikit. Akhirnya campur ae semua, drpd nti tahu n babi kelamaen di kulkas. Fotonya itu wajan jadi piring ceritanya, ampun dah, males bgt nyuci piring doank πŸ™„ Dan juga, ga rencana buat ditulis dsni. Tp karena suami bilang enak, simpen aja deh, jaga2 klo pas lupa msh ada resepnya, hehe.. FYI aja, saya punya wajan cuman 1 moms. Saya jg males cuci talenan n pisau, jdnya sllu ready bawang putih cincang di kulkas, hehe..

2 orang
10 menit
Lobak baikut kuah

Lobak baikut kuah

Sekarang lg musim yg ga jelas, kadang panas, kadang hujan, membuat orang gampang sakit, terutama anak2, mudah sekali terserang batuk pilek. Untuk itu, jika anak sy batuk, daripada harus meminum obat, untuk awalnya sy beri anak sy lobak, yg gunanya untuk mengeluarkan dahak dan mengurangi serik gatal2 dengan masakan lobak yg dia suka, salah satunya adalah lobak kuah yg dimasak dengan baikut. #berburucelemekemas #resolusi2019 #3weekschallenge #homemade #masakanrumah #lobak

Macaroni schotel

Macaroni schotel

Easy recipe for beginners πŸ‘ŒπŸΌ

2-3 porsi
50 mnt
Asparagus with bacon masak ayam dada(non halal)

Asparagus with bacon masak ayam dada(non halal)

Menu masakan keseharian

3 sampai 4 orang