Cara Gampang Membuat Babi Kecap yang Lezat

Dipos pada November 8, 2023

Babi Kecap

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Babi Kecap yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Babi Kecap yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Babi Kecap, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Babi Kecap bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Babi Kecap bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Babi Kecap memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Non Halal ! Lauk yang menurut saya paling praktis membuatnya. Semua bahan nyemplung jadi satu dan direbus sampai air menyusut dan dagingnya empuk. Enjoy πŸ€—πŸ˜‹

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Kecap:

  1. 1/4 kg daging babi samcan (pork belly), potong2
  2. 6-8 buah jamur shitake
  3. 3 siung bawang putih, cincang kasar
  4. 1 butir bawang bombay uk.kecil, iris memanjang
  5. 1 sdm gula merah, sisir
  6. 6 sdm kecap manis
  7. 1 sdm saus tiram
  8. 1/2 sdt bumbu ngohiong (five spices)
  9. 500 ml air
  10. secukupnya Garam, gula pasir dan merica

Langkah-langkah untuk membuat Babi Kecap

1
Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan daging babi dan jamur, aduk rata.
2
Tambahkan air, beri bumbu2: gula merah, saus tiram, kecap manis, ngohiong, gula pasir, garam dan merica. Masak hingga air agak menyusut (tapi tidak kering ya) dan dagingnya empuk. Jangan lupa tes rasa.
3
Sajikan... (IKV)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lobak / Turnip Cake / Lo Bak Ko

Kue Lobak / Turnip Cake / Lo Bak Ko

Seperti namanya, pakai lobak. Tapi rasanya ga seserem namanya kok. Ga pahit apalagi keras. Ini salah satu menu dim sum yang paling favorite loh. Sekarang sudah bisa dibuat dirumah.

6 orang
10 jam
Babi kecap

Babi kecap

Menu Non Halal

4-5 porsi
Pasta Ep. 02 | Penne Carbonara

Pasta Ep. 02 | Penne Carbonara

Requested by my little sister but I swear this is the best carbonara I've ever tried. If you are a carbonara person, you will never regret trying this recipe😜 Lets recook this and share the results with me! Hope you enjoy the recipe✨❀ #PenneCarbonara #Carbonara #ItalianFood #HomeCooking #BelajarMasak #BelajarBaking #CookingWithSafira

6-7 porsi
30 menit
7. Soto babi

7. Soto babi

Kangen masakan mama πŸ₯° Minta dikirimin resep salah baca ternyata ga perlu isi bawang merah. Resep mama simple banget cuman bawang putih & jahe. Tp enaknya ga kalah. Tp di resep ini aku ada tambah beberapa bahan. Untung rasanya gak aneh hehe Selamat mencoba

4 orang
1 jam
Spagethi saus bolognese

Spagethi saus bolognese

Resep favorit Keluarga :)

Spaghetti Carbonara

Spaghetti Carbonara

Kemarin ikut cookalong bareng orang-orang Italia dan kita masak bareng via zoom. Sebenernya resep aslinya pakai Guanciale (Pipi babi), nah kita modifikasi pakai Beef Bacon / Beef Belly dan rasanya gak kalah enak!

2 porsi
45 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

5 porsi
30 menit
Ham Katsu ala "Midnight Dinner"

Ham Katsu ala "Midnight Dinner"

Terinspirasi dari film Jepang "midnight dinner", yang ceritanya tentang restoran unik yang akan buatin menu apapun yang dipesan customer, selama chefnya punya bahannya. Di film mereka pakai dua ham yang digabungin. Saya pakai canned Ham Maling. Jadi ukurannya bisa disesuaikan ama keinginan. Sebaiknya juga pakai extra sauce diatas katsu. Karena rasa maling kurang kuat. Cuman hari ini lagi pengen makan pakai sambel botolan saja. Simple dan yummy.. #pejuanggoldenapron #pejuanggoldenapron3 #simplefood #variasimakanankaleng

2 Porsi
15 menit
Babi Hong (Tun Bak)

Babi Hong (Tun Bak)

Recook resep @Mariana Huang. #ComboNgabibita

Resep Babi Kecap (Batak)

Resep Babi Kecap (Batak)

8 porsi
30 menit
Spaghetti in creamy mushroom sauce

Spaghetti in creamy mushroom sauce

Ini makanan favorit saya dan anak2. Dari yang besar sampe yang bontot smua doyan. Awalnya suami yang nemuin resepnya dari mbah google lalu dia masak dan ternyata enakkkk. Resep yang ini udah dimodifikasi dengan bahan yang mudah dicari. Gampang buatnya, jadi kadang suka bikin juga untuk sarapan pagi. Disini saya pakai bacon, bisa diganti dengan sosis atau ham. Mau plain jamur saja juga sudah enak kok.

4 - 5 porsi
Daging Gulung Kimchi Rebus

Daging Gulung Kimchi Rebus

Karena anak2 suka kimchi, maka sayapun selalu bikin dan punya stock kimchi di rumah. Kali ini saya buat variasi rebusan Kimchi untuk masakan keluarga, jadi ala ala Korean family dehh.... Enak.... seger banget dimakan panas-panas dengan nasi πŸ‘ Kimchi yg dipakai disini adalah kimchi tua, artinya yg sudah disimpan di kulkas minimal 1 mingguan Source: Eden Table #TiketGoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron

4-5 orang
1 jam 10 menit
Babi Kecap (Super Enak dan simpel) Non Halal

Babi Kecap (Super Enak dan simpel) Non Halal

Kesukaan saya dan suami hehe bikinnya simpel dan enak

5-6 porsi
Daging kukus

Daging kukus

Ini ceritanya lagu males utak-atik dapur haha, jadinya sewaktu masak nasi pake magic comp sekalian si dagingnya aku masak disini (alias ikutan di masak di situ (aku pake wadah tupperware gitu.. Pastinya yg tahan leleh.. Hihi).

Lobster ala beatus

Lobster ala beatus

Garlic butter lobster ala beatus