Cara Gampang Membuat Creamy Fettuccine Carbonara yang Sempurna

Dipos pada October 29, 2023

Creamy Fettuccine Carbonara

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Creamy Fettuccine Carbonara yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Creamy Fettuccine Carbonara yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Creamy Fettuccine Carbonara, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Creamy Fettuccine Carbonara di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Creamy Fettuccine Carbonara kira-kira 4 - 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Creamy Fettuccine Carbonara diperkirakan sekitar 40 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Creamy Fettuccine Carbonara dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Creamy Fettuccine Carbonara memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Pertama kali buat fettucine carbonara from scratch setelah selama ini selalu pake saus pasta instan. Terinspirasi dari beberapa resep di Cookpad, akhirnya coba buat sendiri. Ternyata masaknya gampang banget dan enaakk poll! Jauh lebih enak daripada saus instan. Happy banget! ♥️ Super creamy, cheesy, nagih pokoknya! Yuk, coba buat juga! 😉

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Creamy Fettuccine Carbonara:

  1. 200-250 gr Fettucine
  2. 300 ml Full cream milk
  3. 1 sdm Minyak goreng
  4. Saus krim
  5. 2 sdm Margarin
  6. 3 siung bawang putih (sesuai selera)
  7. 50 gr Keju parut
  8. 100 ml Cooking cream (optional)
  9. 2 Sosis sapi (boleh ganti ham, bacon, daging ayam. sesuai selera)
  10. 4 Jamur champignon
  11. 2 sdm Maizena (larutkan dalam sedikit air)
  12. Lada hitam bubuk
  13. Oregano (untuk garnish, optional)
  14. Bakso daging (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Creamy Fettuccine Carbonara

1
Campur 300 ml susu dan 300 ml air (susu dan air perbandingannya 1:1), tambahkan 1 sdm minyak goreng. Ketika mendidih, masukkan fettuccine. Rebus selama kurang lebih 15 menit.
Creamy Fettuccine Carbonara - Step 1
2
Cincang halus bawang putih. Potong sosis memanjang terlebih dahulu, lalu potong dadu. Iris jamur champignon tipis-tipis.
Creamy Fettuccine Carbonara - Step 2
Creamy Fettuccine Carbonara - Step 2
Creamy Fettuccine Carbonara - Step 2
3
Pada wajan terpisah, panaskan margarin. Tumis bawang putih sampai harum, lalu masukkan sosis dan jamur. Api sedang agar tidak gampang hangus. Tumis hingga matang.
Creamy Fettuccine Carbonara - Step 3
Creamy Fettuccine Carbonara - Step 3
4
Campurkan sisa susu dari rebusan fettuccine, cooking cream, air larutan maizena ke dalam wajan, kemudian tambahkan parutan keju
Creamy Fettuccine Carbonara - Step 4
5
Pindahkan fettuccine yang sudah matang ke panci dan masak hingga susu mengental seperti krim. Tambahkan lada hitam bubuk dan aduk merata.
Creamy Fettuccine Carbonara - Step 5
6
Sajikan fettuccine dengan keju parut dan oregano bubuk. Saya menambahkan bakso daging sebagai topping.
Creamy Fettuccine Carbonara - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Shallot and Garlic Caramelized Garlic Butter Shrimp ala Beatus

Shallot and Garlic Caramelized Garlic Butter Shrimp ala Beatus

Kangen pulang kampung ke Surabaya.. Kangen makan di Beatus.. Setelah research recipe, akhirnya berhasil masak dengan enak dan suami suka banget juga..

2 orang
1 jam
Babi Kecap

Babi Kecap

Kemarin buka-buka kulkas ternyata masih punya samcan beku. Lagi malas ribet karna masih capai setelah pulang dari jogja. Browsing internet eh nemu lagi resep dari "SERDADOEDAPOER". So simple and yummie pastinya smua suka sama resep yang satu ini. Saya ada modifikasi ang ciu dengan mirin (arak beras jepang) karna sudah habis dan rasanya tetap enak karna sebelumnya saya pernah juga buat resep ini menggunakan ang ciu. Selamat mencoba ^*^

5 porsi
60 menit
Babi Kecap Jamur Shitake

Babi Kecap Jamur Shitake

Menu favorit keluarga

Babi Tim Lobak Kering

Babi Tim Lobak Kering

Ingat Resep Nyokap agak di modif sesuai seleraku #PejuangGoldenApron3 (7)

3-4 Org
1 Jam
Sup baikut lobak

Sup baikut lobak

#5BahanCukup

Tahu Caipou/ Tahu Lobak Manis

Tahu Caipou/ Tahu Lobak Manis

Caipou ini adalah lobak manis yg dikeringkan. Keluarga ku turun temurun suka bgt bikin masakan ini. Biasanya dikasi daging. Tp kali ini lg vegetarian.. jd tanpa daging dl ya.. ^•^ Rasanya manis asin gtu. Enak bgt.. hehe.. Kadang klo lg rajin ditambah ebi cincang. Tp karna lg males cincang2 n bersih2 dapur karna minyak bisa muncrat2 kmn2..aku skip jg ini.. ;p

Babi kecap lada hitam

Babi kecap lada hitam

Tetiba pengen makan daging dan kebetulan lagi program juga buat debay Karna jarang2 gini suami langsung aja ajakin ke pasar buat beli daging n kepikiran buat dikecapin Taraaa jadi deh

10 porsi
90 menit
Spaghetti Carbonara

Spaghetti Carbonara

Berbeda dengan versi cara masak authentic carbonara di Italia, saya memasaknya berbeda. Tapi rasanya engga kalah deh. Lebih cocok sama lidah kita tetapi tetap terasa kok khas daripada Carbonara. Jujur lebih suka versi ini malah. Hehehe Yang mau tanpa telur, boleh di skip. Tetapi penambahan 1 butir saja kok jadi sama sekali tidak terasa amis. Tujuannya hanya mengentalkan saus nya saja kalau saya.. Yuk yukkk.. Anak-anak biasanya sukaa dan masaknya quick and easy…

Terong Panggang Keju Parmesan

Terong Panggang Keju Parmesan

Pertama kali coba menu ini saat saya ada kerjaan di Ho Chi Min city Vietnam. Setelah selesai bertemu client, kami makan di restoran lokal yang ada.

1 porsi
30 menit
Tangsuyuk / Daging asam manis

Tangsuyuk / Daging asam manis

Gara-gara film Korea lagi 😄. Ternyata ini masakan cina-korea. Di film itu tiap kali masak tangsuyuk. Jadi kepengen cobain kan. Kalau ke Korea langsung lagi zaman begini ga bisa soalnya 😔 Rasa dagingnya crunchy, ada bau jahe ditambah sausnya yang asam manis. Sedeeep 😋😋😋😋 #belanjaidedipasarcookpad #ga_thenextlevel #cookpadcommunity_jakarta

Babi Lada Hitam

Babi Lada Hitam

Selain babi, Bisa juga Pakai Daging Sapi atau Ayam

Simple spaghetti

Simple spaghetti

Simple lunch ya simple spaghetti

Meatball Pasta/Pasta Bola Daging

Meatball Pasta/Pasta Bola Daging

Ada 2 versi : non halal dan halal. - Saya pakai bacon disini. Bagi yang tidak boleh mengkonsumsi, bagian yang ada baconnya dilewati saja. Penggunaan bacon disini untuk rasa manis dan smoky, yang melengkapi manis-umami dari beef tomato - Saya memilih angel hair pasta karena sausnya light. Dengan memakai pasta yang lebih tipis, saus yang light terserap lebih baik, lebih cepat, dan rasanya lebih mantap.

2 porsi
60 menit
Jalapeno poppers

Jalapeno poppers

Jalapeno adalah cabe hijau yang umum dipakai di mexico. Bentuknya bulat dan cukup pedas. Pengen cemilan yg berbeda? Cobain deh.

10 porsi
20-30 menit