Cara Gampang Membuat Spageti Aglio e Olio paket hemat yang Enak

Dipos pada October 7, 2023

Spageti Aglio e Olio paket hemat

Anda sedang mencari inspirasi resep Spageti Aglio e Olio paket hemat yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Spageti Aglio e Olio paket hemat yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Spageti Aglio e Olio paket hemat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Spageti Aglio e Olio paket hemat ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Spageti Aglio e Olio paket hemat adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Spageti Aglio e Olio paket hemat sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Spageti Aglio e Olio paket hemat memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Spageti aglio e olio ini jadi andalan saya ketika saya harus menyiapkan bekal makan siang tapi waktu yang dipunya sangat terbatas. Resep ini cukup simpel dan praktis namun tetap berusaha mencukupi kebutuhan empat sehat lima sempurna yang dicanangkan pemerintah dengan menggunakan sayuran dan protein dalam satu porsi makanan. So, here is my recipe, happy to share it :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Spageti Aglio e Olio paket hemat:

  1. 150 gr spageti
  2. 4 siung bawang putih
  3. 7 biji cabai rawit
  4. sejumput lada putih/lada hitam
  5. 25 gr brokoli
  6. 4 buah bakso ikan (bisa diganti dengan smoked beef, beef bacon atau sosis sapi)
  7. 2 batang parsley (bisa diganti dried parsley)
  8. chili flakes
  9. sejumput garam
  10. air secukupnya untuk merebus spageti
  11. secukupnya minyak sayur

Langkah-langkah untuk membuat Spageti Aglio e Olio paket hemat

1
Siapkan air dalam panci untuk merebus spageti. Tuangkan sedikit minyak sayur pada air rebusan agar spageti tidak lengket ketika dimasak. Tunggu hingga mendidih.
2
Masukkan pasta, aduk sesekali hingga matang. Tiriskan spageti namun sisakan satu cup air rebusan untuk langkah selanjutnya.
3
Sambil menunggu pasta, cincang bawang putih, sisihkan. Kemudian potong cabai rawit, brokoli, bakso ikan dan parsley.
4
Siapkan wajan anti lengket dan tambahkan minyak sayur. Masukkan bawang putih dan cabai rawit, masak hingga warna keemasan. Tuang air sisa rebusan spageti, rebus hingga mendidih. Kecilkan api dan tambahkan garam dan lada putih dalam rebusan air. Tambahkan bakso ikan dan brokoli ke dalamnya. Masak hingga air menyusut.
5
Tambahkan spageti yang telah ditiriskan, aduk hingga merata. Koreksi rasa. Matikan api kemudian tambahkan parsley. Tunggu beberapa saat agar bumbu meresap, kemudian tambahkan chili flakes. Koreksi rasa dan spageti siap dinikmati. Bisa ditambahkan pula keju permesan jika ada.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Lada Hitam

Babi Lada Hitam

Ternyata enak banget jika di masak pakai blackpepper ..

10 orang
35 menit
Babi kecap

Babi kecap

Sisa samsing pae tea kemarin coba bikin pake telur rebus

30 menit
Bossam (korean boiled pork wrap)

Bossam (korean boiled pork wrap)

NON-HALAL ALERT ! Jadi kmrn ini tmn ku bkin potluck dan bingung mau bkin apa krn br pindah ( lagi ) ke gedung dorm lain karena ada masalah di kamar sebelumnya. Dan krn skrg tinggal satu kamar sama tmn ku jd byk peralatan masak yg ku jual krn space naro barang d kamar ga tralu banyak.. jadi lagi muter otak mau bkin sesuatu yg enak tp minim peratan. Langsung inget kmrn nemu resep di koreanbapsang.com yg udh lama ada d bookmark tp belom d eksekusi... jadi mari kita cobaa ~ cuma krn perlatan yg minim jd ad bbrp step yg ku skip. Kalo menurut tmn ku rasanya enak jadi ,, okelah ya ? Wwkwkk.. selamat mencoba ;)

Babi Ca Toge

Babi Ca Toge

#berburucelemekemas #resolusi2019 #generasigakpakaimicin #nonhalal #cookpadcommunity_tangerangselatan

2-3 porsi
*NONHALAL!!* Babi Kecap

*NONHALAL!!* Babi Kecap

Aku sudah dua kali coba resep ini, dengan adaptasi dari Resepnya Ci Tintin Rayner. Aku modifikasi sedikit dengan beberapa tambahan dan bumbu andalankoe. Check this out!

3 Porsi
Coq Au Vin

Coq Au Vin

Kali ini kita bikin lighter version dari Coq Au Vin pakai white wine yuk. Silahkan untuk tidak memakai bacon dan white wine untuk membuat versi halal nya. Untuk takaran white wine bisa diganti dengan kaldu ayam ya. Bon Appetit!

4 porsi
1 jam 15 menit
Spagethi saus bolognese

Spagethi saus bolognese

Resep favorit Keluarga :)

Tangsuyuk / Daging asam manis

Tangsuyuk / Daging asam manis

Gara-gara film Korea lagi πŸ˜„. Ternyata ini masakan cina-korea. Di film itu tiap kali masak tangsuyuk. Jadi kepengen cobain kan. Kalau ke Korea langsung lagi zaman begini ga bisa soalnya πŸ˜” Rasa dagingnya crunchy, ada bau jahe ditambah sausnya yang asam manis. Sedeeep πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ #belanjaidedipasarcookpad #ga_thenextlevel #cookpadcommunity_jakarta

Nasi goreng babi

Nasi goreng babi

Tiba2 rindu masakan nenek jaman remaja dulu. Ketika libur sekolah tiba. Kami suka kumpul rame2 nginep dirumah nenek. Dan tiap pagi nenek gorengin nasi khas nya tangan nenek. Semoga bisa buat nambah2 inspirasi menu teman2 yaπŸ˜ŠπŸ™

2orang
20menit
Iga Bakar Madu

Iga Bakar Madu

Masakan wajib setiap malam tahun baru Favoritenya suami dan anak...

Babi Kecap

Babi Kecap

Apabila punya batita saran saya lada’a jangan terlalu banyak & tdk perlu pakai tambahan cabai agar anak2 bisa ikutan makan.

4 org
2 jam
Pork Meatballs - Banh Mi Style Filling

Pork Meatballs - Banh Mi Style Filling

Feeling a little under the weather here. So making a warm hearty meatballs for me & hubs. Here you go!

Babi kecap enak

Babi kecap enak

#5resepterbaruku

Samcan Goreng

Samcan Goreng

3 orang
Lasagna

Lasagna

2 porsi
2h
Croque Madame

Croque Madame

Sangat simple dan mudah ,,sangat cocok buat sarapan

Kimchi Jjigae/Soup

Kimchi Jjigae/Soup

Modifikasi dari resep kimchi jjigae instant pot and kimchi sundubu jjigae from koreanbapsang.com

2 porsi
Babi genyol bumbu bali

Babi genyol bumbu bali

DIJAMIN 100% JOSS..BUMBU BALI BISA DI APLIKASIAN UNTUK MASAKAN APA SAJA

10 porsi