Bagaimana Menyiapkan Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam yang Enak Banget

Dipos pada October 9, 2023

Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam

Hari ini saya akan berbagi resep Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam sekitar 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Sekali-kali sedikit msg ga apa de.. aku ada sisa bumbu lada hitam lee kum kee yang akan kadaluarsa bulan juli.. Sayang kalo ga dipakai. Juga karena agak bosan dengan masakan yang itu-itu saja, kepingin beda dikit. Btw, ini gizinya bagus buat bumil, daging dan taoge, kombo protein yang mantap. Note: seperti biasa, ini ga pakai bawang ya... #CookpadCommunity_Jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam:

  1. Sekitar 250 gr kapsim kembang iris halus
  2. Taoge 2000 rupiah
  3. 2-3 sdm bumbu lada hitam lee kum kee
  4. 1/3 sdt Garam
  5. 1/3 sdt Lada

Langkah-langkah untuk membuat Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam

1
Tumis daging hingga setengah matang.
Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam - Step 1
Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam - Step 1
2
Buat campuran saus lada hitam, lada, dan sedikit air agar tidak terllau kental. Tuang di atas daging. Sengaja agak basah, agar dagingnya masak meresap. Tumis dengan api kecil hingga agak kering dan daging matang.
Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam - Step 2
Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam - Step 2
Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam - Step 2
3
Tambahkan taoge. Aduk rata. Masak hingga taoge matang. Koreksi rasa tambahkan garam bila perlu. Note: Hati-hati dalam membeli taoge pastikan kebersihannya, oleh karena itu harus beneran matang buat bumil.
Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam - Step 3
Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam - Step 3
Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam - Step 3
4
Sajikan.
Kapsim tumis taoge bumbu lada hitam - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Daging babi kecap

Daging babi kecap

Kali ini masakin yg spesial buat anak, karena dia sukaaa banget makan daging babi kecap, tapi jarang dimasak di rumah, hihihi.. Walopun aku ngga makan (alias gak doyan) daging babi, tapi boleh lah ya sesekali masakin ini d rumah.. Aku masak ini simple aja, karena sebelum nya juga aku udah rebus daging ini sampai empuk dan matang (apalagi sekarang lagi banyak bgt “virus” berbahaya di luar sana so masak daging2ab begini mesti matang deh) Oh iyaaa, boleh skip postingannya buat tmn2 ku Muslim, atau kalau mau liat dan bikin boleh diganti dengan daging ayam or daging sapi yaaa.. Selamat mencoba #PejuangGoldenApron2

Grilled Honey Mustard Pork Side Ribs & Portobello Sauce

Grilled Honey Mustard Pork Side Ribs & Portobello Sauce

Non-halal, alkohol : white wine, babi. Ini menu asik buat kumpul-kumpul santai BBQ-an, atau buat makan bareng keluarga besar. Adaptasi dari cara masak grill pork ribs ala Southern America yang saya kreasikan sendiri. Have fun cooking!

2 porsi
45 menit
Tomate Farcie (tomat isi daging)

Tomate Farcie (tomat isi daging)

Di Perancis, tomate farcie adalah makanan sehari-hari. Tomate farcie siap saji mudah ditemukan di setiap supermarket di Perancis, tapi saya lebih suka buat sendiri. Tomat bisa diganti dengan terong ungu yg berbentuk bulat (yg sudah dibuang isi rongga dalamnya) , atau zucchini berbentuk bulat. Makanan ini kaya gizi krn mengandung daging dan sayuran. Cocok utk anak2 dalam masa pertumbuhan.

Lasagna Otentik Italia dengan Ragu Alla Bolognese

Lasagna Otentik Italia dengan Ragu Alla Bolognese

Penasaran bikin Lasagna sendiri, ternyata gak sesusah yang dibayangkan...suami dan keluarganya suka banget Lasagna ini

6 -8 porsi
1 jam
Babi Kecap Sederhana

Babi Kecap Sederhana

Menu favorit anak kalau udh mulai bosen / susah makan, Masaknya ga susah kok

6 orang
45 menit
Sup Lobak ala Korea a.k.a Soegogi Muguk

Sup Lobak ala Korea a.k.a Soegogi Muguk

Buat yg bosen masak sup lobak itu itu aja boleh dicoba nih resep yang ala2 korea #efekdrakor

1 Panci
Quinche

Quinche

4 porsi
Tangsuyuk / Daging asam manis

Tangsuyuk / Daging asam manis

Gara-gara film Korea lagi 😄. Ternyata ini masakan cina-korea. Di film itu tiap kali masak tangsuyuk. Jadi kepengen cobain kan. Kalau ke Korea langsung lagi zaman begini ga bisa soalnya 😔 Rasa dagingnya crunchy, ada bau jahe ditambah sausnya yang asam manis. Sedeeep 😋😋😋😋 #belanjaidedipasarcookpad #ga_thenextlevel #cookpadcommunity_jakarta

Buta steak shongayaki

Buta steak shongayaki

Masakan ini berasal dari negeri sakura(japan) yang artinya steak babi saus jahe yang di soute/grill,tapi masakan ini saya sudah kombinasikan dengan rasa orang indonesia.makanan ini NON HALAL.

1 porsi
20-30 menit
English Breakfast at Balthazar

English Breakfast at Balthazar

Comment : Sarapan ala Inggris di Amerika,.. Saat putri sy masih SD, dia suka banget sama brand “Bathing Ape” yang saat itu hanya ada di New York, jadi tiap kami kesana pasti menyempatkan mampir ke butik nyadi Soho dan antrinya nggak main main jam 12 siang antrian sdh distop. Saat itu Snow sedang turun tipis”, sy dan suami yang jam 11 ada rapat di UN menyempatkan pagi” ke BA dan krn snow turun akhirnya kami breakfast dulu di Balthazar, tak jauh di daerah Soho juga. Balthazar dikenal sbg classic French Brasserie dengan makanan” yang lezat Pagi itu pilihan saya English breakfast sementara suami hnya makan Croissant dan Cream Soup.. #PostingBareng

Portion
30 menit
Roti Daging Asap Keju lembut/Bacon Cheese Bun favorit papa

Roti Daging Asap Keju lembut/Bacon Cheese Bun favorit papa

Roti ini dibuat atas request suami+anak sekitar 2bulan lalu..hihhi..kasian lama bgt yak nunggunya?belom mateng uda di antri.sekalian memberdayakan Bacon di Freezer drpd mubazir.. bole juga diganti daging asap apa aja ya,misal smoked beef..ato sosis cincang pun bisaa.. Resep pake resep andalan roti unyil sosis+keju.. Cucok juga dbikin roti yg lebi gede.. Oh ya hasil akhir roti in empyukk banget ya,kalo suka yg lebi kokoh tegap pake resep di post ku yang : https://cookpad.com/id/resep/329773-beef-floss-bun-aka-roti-abon-mini-step-by-step Cuss resepnya;)

120 menit
Soto Babi utk jegeg bagusku

Soto Babi utk jegeg bagusku

Lagi lemes masak, tapi ada persediaan lobak, mintol Bagusku beli daging Babi, alhasil buatlah soto babi bening kesukaan mereka, plus lobak sebagai obat pnemoninya, n pencernaan juga, Ndak lupa dong seledri utk peluruh pipisnya..

4 porsi
20mt
Sup bakut lobak putih (non halal)

Sup bakut lobak putih (non halal)

Pengen makan yg kuah2 tapi bingung apa dan buka kulkas liat ada bakut dan lobak putih. Jadi ingat dl nykp suka buatin sup lobak tapi kali ini saya tambahin dgn sayur asin dan suami pun suka skali sama masakan ini.. 😊😀 Oh iya bakut ini bisa diganti dgn daging sapi ato iga sapi #5resepterbaruku

Nasi goreng simple (non halal)

Nasi goreng simple (non halal)

Dibuat jika Ada sisa nasi semalam.. menu andalan keluarga

3 orang
Soup Iga Babi

Soup Iga Babi

Gurih dan meresapnya kaldu babi membuat kita kalap makan 😉