Langkah Mudah untuk Menyiapkan Japchae yang Menggugah Selera

Dipos pada November 1, 2023

Japchae

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Japchae yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Japchae yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Japchae, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Japchae di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Japchae sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Japchae memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Cozzz.....I love korea food 😍😍😍 #RamadanPenuhIdeMasakan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Japchae:

  1. Dangmyeon (sweet potato starch noodles) /bihun korea
  2. 100 gr pork belly slice /samcan babi pot tipis
  3. 100 gr jamur shitake
  4. 1 pc zucchini potong korek api
  5. 2 pc wortel potong korek api
  6. Bumbu :
  7. Minyak wijen korea
  8. Kecap asin korea
  9. 1 siung bawang putih cincang
  10. Gula
  11. Lada hitam

Langkah-langkah untuk membuat Japchae

1
Masukkan pork belly dan jamur shiitake ke dalam mangkuk dan campur dengan 1 siung bawang putih cincang, 1 sdt gula, ΒΌ sdt lada hitam, 2 sdt kecap asin, dan 1 sdt minyak wijen. Tutup dan simpan di lemari es.
2
Masukkan bihun korea ke dalam air mendidih, tutup dan masak selama 1 menit. Aduk sehingga tidak saling menempel. Tutup dan terus memasak selama 7 menit sampai bihun lunak dan kenyal.
Japchae - Step 2
3
Saring dan potong bihun korea (agar ga kepanjangan). Masukkan bihun ke dalam mangkuk. Tambahkan 2 sdt minyak wijen, 1 sdt kecap asin, dan 1 sdt gula. Aduk rata dengan tangan. Proses ini akan membumbui mie dan menjaga agar mie tidak saling menempel.
Japchae - Step 3
Japchae - Step 3
4
Panaskan wajan dan tambahkan 1 sdt minyak sayur. Tambahkan wortel dan tumis selama 20 detik. Masukan zucchini dan tumis 20 detik lagi. Pindahkan ke mangkuk bihun.
5
Panaskan wajan dan tambahkan 2 sdt minyak sayur. Tambahkan campuran daging pork belly dan jamur shitake dan aduk goreng selama beberapa menit sampai daging matang dan jamur melunak dan mengkilap. Pindahkan ke mangkuk mie.
6
Aduk semua yg di mangkuk menggunakan tangan / sendok sampe semua tercampur rata. Test rasa. Hidangkan😍😍
7
Bisa ditambahkan : dadar telur iris tipis dan bayam di rebus, diperas, di potong2 dibumbui 1 sdt kecap asin dan 1 sdt minyak wijen. Dicampur semua dengan bihun korea

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Spaghetti pork bacon carbonara

Spaghetti pork bacon carbonara

One of my fave dish

1 porsi
20 menit
Semur Babi kecap

Semur Babi kecap

Dapet resep ini dari ibu mertua.. #PejuangGoldenApron3

4 - 5 porsi
45 menit
Babi kecap pedas manis kampung

Babi kecap pedas manis kampung

Yuk ah, ngolah daging babi dari mertua β™₯️

Babi Kecap ala Momy Erza

Babi Kecap ala Momy Erza

Masakan chinese food paling favorit buatku. Aroma bumbunya kuat dan rasanya pas di lidah. Resep ini aku bikin sedikit modifikasi. Aku kurangi kecap karena tidak terlalu suka rasa manis, jadi penampakannya tidak terlalu coklat pekat . Biasanya tdk pakai bawang merah tapi kali ini aku coba menambahkan bawang merah dan cabe keriting. Ternyata enak juga lho bun..

4 orang
15 menit
226. Broccoli & Potato Soup

226. Broccoli & Potato Soup

Rasanya gurih dari kaldu ayam dan keju. Terasa hangat di tenggorokan dari lada nya. Apalagi disantap di musim penghujan seperti sekarang iniπŸ˜€

Babi kecap

Babi kecap

Menu Non Halal

4-5 porsi
Baso goreng ketofriendly #siapramadan

Baso goreng ketofriendly #siapramadan

#Siapramadan udah lama ngidam baso goreng...baru kesampean bikin...enak...dan ga perlu cheatingπŸ˜€

2porsi
Bacon & Vegetables Muffins

Bacon & Vegetables Muffins

Ini resep untuk anak-anak ya Bun .. Cocok banget untuk Ibu sibuk ☺☺ Oh iya, baconnya bisa diganti dengan sosis ayam atau sapi yaa .. 😊 Bisa disimpan di kulkas, cukup untuk persediaan beberapa hari. Pas makannya bisa di tambah sedikit nasi atau alpukat

40 menit
Shirataki Streaky Bacon 🐷

Shirataki Streaky Bacon 🐷

Hmmmmmm yummy

2 porsi
Babi Kecap Simpel (non halal)

Babi Kecap Simpel (non halal)

Ini adalah resep favorit suami. Apalagi jika disajikan dengan nasi hangat. Dijamin gagal diet😁

4 orang
60 menit
Tortillas with turkey

Tortillas with turkey

Super simple

Egg salad sandwich #SaladAction

Egg salad sandwich #SaladAction

Lapar tapi malas masak, 2 minggu habis melahirkan jadi belum mau didapur lama2..bikin yang gampangtapi tetep sehat buat lunch hari ini..oiya aku pakai bacon kalau mau halal bisa diganti turkey bacon atau bisa skip gapapa..cocok juga untuk bekal makan siang anak sekolah..

Babi Lada Hitam

Babi Lada Hitam

Daging boleh diganti sesuai kesukaan β™₯️

4 porsi
Bakkut Cola/η™½ιͺ¨ε―乐

Bakkut Cola/η™½ιͺ¨ε―乐

Ini Resep aku yang ke-100 πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ😁😁😁. ini juga salah satu menu di resto chinese favorit aku dan cuma ada di sana doank yang jual masakan ini..jadi kalo pengen makan harus ke sono... berhubung Krna lagi pandemic...coba ngarang2 sndri resepnya...akhirnya jadi juga..hihihiii... 😁😁😁. Ini bahan utamanya boleh di ganti dengan ayam ya.

Tonkatsu

Tonkatsu

Bikinnya udah kapan hari, cuma blm sempat menulis deskripsi secara lengkap. Karena udah liburan sekolah, jadi gak bisa fokus main hp πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Cuma fotoΒ²in hasil memasak, simpan dulu di draft. Suka banget ma sausnya, wangi butter dan saus inggris yg klop bgt. Di resep asli, filletnya di tipiskan pake meat tenderizer. Sy cuma iris tipis aja , krn tenderizer sy hilang, waktu pindahan πŸ˜„. Source : Irene #Donkkaseu #Katsu #Pork #Fillet #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Korean

Babi kecap mentega

Babi kecap mentega

Masakan simple dan cepat (babi bisa diganti ayam)

Β± 2 porsi
30menit
[NON HALAL-Air Fryer] Babi Panggang

[NON HALAL-Air Fryer] Babi Panggang

Gegara freezer ngadat, stok daging mesti diselamatkan jadi masakan. Ini salah satu hasilnya.

4-6 orang
2 jam