Cara Gampang Menyiapkan Daging BBQ yang Anti Gagal

Dipos pada September 30, 2023

Daging BBQ

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Daging BBQ yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Daging BBQ yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Daging BBQ, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Daging BBQ ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Daging BBQ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Daging BBQ memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Daging BBQ:

  1. 500 gr daging (sapi, babi, ayam)
  2. 4 sdm saos bbq
  3. 3 sdm saos lada hitam
  4. 2 sdm char siu sauce
  5. Sedikit kaldu bubuk dan merica
  6. Jamur kalengan, iris tipis

Langkah-langkah untuk membuat Daging BBQ

1
Cuci bersih daging lalu iris jgn terlalu tebal/tipis lalu tusuk2 dengan garpu.
2
Masukkan 3 macam saos tadi kedalam daging.
3
Masukkan sedikit kaldu bubuk dan merica (jgn terlalu banyak karena saos diatas sudah ada rasanya, tkt keasinan).
4
Marinate daging dengan semua bahan lalu diamkan semalaman.
5
Masak daging dengan teflon dengan sedikit margarin, balik2 daging agar matang sempurna.
6
Setelah mau matang, tuang sisa bumbu yang masih ada lalu masukkan jamur.
7
Aduk rata, sajikan selagi hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap Masak Pete ala Rumahan

Babi Kecap Masak Pete ala Rumahan

Ini sebenernya pengen bikin babi kecap pake pete banyakkkkkkkan, tp apa daya pas pete di kupas keluar ulet2 cantik 🤪, ya ud deh ambil aja pete2 yang bagus ..

3 porsi
Spaghetti Alfredo

Spaghetti Alfredo

Spaghetti Alfredo ini saya masak seadanya dengan menggunakan bahan yang ada dikulkas. Untuk yg ada stock jamur champignon/whitebeech mushroom lebih enak lg nih . Boleh jg digunakan jamur kaleng . Saya sudah mencoba jamur shiitake tetapi kurang cocok rasanya di lidah saya. NB : pasta boleh di ganti fettuccine , untuk ayam saya gunakan smoked ham , boleh diganti dengan daging ayam / sapi / bacon sesuai selera ya .

1 porsi
English Breakfast

English Breakfast

English Breakfast merupakan menu sarapan lengkap khas Inggris. Biasanya terdiri dari telur, sosis, daging, kacang-kacangan, dan sayuran. Menu lengkap bergizi ini bisa jadi alternatif sarapan kamu. Video selengkapnya di YouTube Channel Devina Hermawan https://youtu.be/MNCiWjapsa8 https://devinahermawan.com/ Tags: menu sarapan, western breakfast, baked beans, omelette, omelet, devina hermawan.

2 porsi
Chicken Cordon Bleu

Chicken Cordon Bleu

Hai semuanya , makanan ini enak dimakan sebagai cemilan malam loh ya? 😘😂

Nasi goreng babi kecap

Nasi goreng babi kecap

Di kulkas masih punya babi kecap. Daripada bosen di makan pake nasi putih doang, mending di bikin jadi topping nasi goreng. Karna lagi alergi telur jadi telurnya aku skip ya☺️

2 porsi
Babi kecap

Babi kecap

haiiii dah lama nggak upload2 masakan..(huahhhaha lagi males pooool).. mumpung lagi gak males, tadi abis dari pasmod pak bojo pengen bikin babi kecap (tadi sih katanya mau dia sendiri yg masak, sampe seaching2 resep🤣 tp nyampe rumah mendadak alesan mau benerin motor🤪😖) baeklah.. saya yg eksekusi jadinya..

4-5 orang
Macaroni schotel

Macaroni schotel

Easy recipe for beginners 👌🏼

2-3 porsi
50 mnt
Babi Kecap (Non Halal)

Babi Kecap (Non Halal)

Love banget 🥩🍽

Babi Sambal Kecap Sederhana

Babi Sambal Kecap Sederhana

Tiba-tiba kangen makan daging babi yang dipanggang sama bapak. Berhubung di kontrakan ga bisa manggang, jadinya babi sambal kecap ala-ala emak aja dulu.. Really missing my home..

4 porsi
30 menit
Croque Madame

Croque Madame

Sangat simple dan mudah ,,sangat cocok buat sarapan

Soto Mie Bakut

Soto Mie Bakut

6 orang
120 menit
Roasted Rosemary Pork Loin with Toast and Sunny Side-Up

Roasted Rosemary Pork Loin with Toast and Sunny Side-Up

Menu sarapan non-halal, namun bisa diganti dengan beef atau ayam untuk versi halalnya.

1 porsi
Spaghetti in creamy mushroom sauce

Spaghetti in creamy mushroom sauce

Ini makanan favorit saya dan anak2. Dari yang besar sampe yang bontot smua doyan. Awalnya suami yang nemuin resepnya dari mbah google lalu dia masak dan ternyata enakkkk. Resep yang ini udah dimodifikasi dengan bahan yang mudah dicari. Gampang buatnya, jadi kadang suka bikin juga untuk sarapan pagi. Disini saya pakai bacon, bisa diganti dengan sosis atau ham. Mau plain jamur saja juga sudah enak kok.

4 - 5 porsi
Ayam & Babi Kecap Manis Gurih (Non Halal)

Ayam & Babi Kecap Manis Gurih (Non Halal)

Mulai masak lagi di rumah. Dan ini jd salah satu andalan masakan di rumah. Sangking kangen nya masakan ayam & babi kecap, maka di execusi deh hari ini. (Bisa di ganti daging ayam semua / daging babi semua). Ini masak secukupnya aja, dan Gampang krn tinggal tumis & celup2 aja. Jadi deh. Nyam nyam..

4 porsi
35 menit