Langkah Mudah untuk Menyiapkan Glazed Pork Belly yang Menggugah Selera

Dipos pada August 2, 2021

Glazed Pork Belly

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Glazed Pork Belly yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Glazed Pork Belly yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Glazed Pork Belly, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Glazed Pork Belly bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Glazed Pork Belly oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Glazed Pork Belly memakai 9 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Glazed Pork Belly:

  1. 500 g Pork Belly (potong2 dadu)
  2. 4.5 cup Air
  3. 2 ruas Jahe (memarkan)
  4. 2 btg Daun Bawang (potong2)
  5. 2 sg BaPut (memarkan)
  6. 2 sdm Brown Sugar
  7. 3 sdm Light Soy Sauce
  8. 3 sdm Dark Soy Sauce
  9. 3 sdm Rice Wine / Arak Masak

Langkah-langkah untuk membuat Glazed Pork Belly

1
Rebus pork bersama 3.5cup air, jahe, daun bawang dan jahe, hingga empuk, angkat lalu tiriskan, kemudian tumis hingga agak golden brown, masukan brown sugar, aduk rata, masak hingga berwarna coklat (kayak gosong) Tambahkan soy sauce, rice wine, aduk rata, masak hingga bumbu meresap, tuang 1cup air, aduk rata lalu tutup panci, biarkan masak dengan api kecil selama kurleb 45menit, aduk rata, angkat dan sajikan bersama dengan nasi dan taburan daun bawang

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bak kecap / Babi kecap untuk isian Bak cang ala me 🥰

Bak kecap / Babi kecap untuk isian Bak cang ala me 🥰

Dar kmrn pengen buat Bak cang g sempat", pas Pula minggu Dan pas Pula Ada bahan"nya (kecuali daun bambu mau pake baru beli) jadi direalisasikan lah percobaan buat bakcang😁 ini pake bahan Yang Ada di kulkas ya😉 Pas buat antara takut gagal juga soalnya kata org susah buatnya, tapi first try langsung jadii n yummy 😍 Ini saya share resep Cha daging buat isiannya dulu ya mom😉

15 buah
Haisom masak Babi, Udang dan Sayuran

Haisom masak Babi, Udang dan Sayuran

Masakan ini kesukaan almarhum Papa saya, ngga nyangka saya bisa masak ini sekarang padahal kirakira 1.5 th yg lalu masak nasi juga ngga bisa😅.Bukan karena saya suka banget saya masak ini tapi karena ngidam masak ini aja🤣 Ngidam yg aneh yaa..Daging samchan/Babi bisa diganti ayam tapi yang bikin enak di masakan ini adalah angciu/arak masaknya jadi masakan ini sptnya akan tetap non halal kalau ngga citarasanya tidak akan sama🙏 Haisom ada 2 macam,basah dan kering.disini aku pakai haisom basah segar.kalo haisom kering harus diolah dulu sampai bisa dimasak ya.Resep ini terinspirasi dari buku Masakan Tionghoa oleh ibu Cherry Hadisubroto,terimakasih Bu.Juga ada tambahan dari Mamaku yaitu saus tiram dan jamur hioko dan champignon.

Charsiu Pork

Charsiu Pork

Saya menggunakan Kuche Air Fryer, karena belum punya oven sesungguhnya hiks.. tapi hasil jadi nya sangat tidak tidak mengecewakan, rasanya enak, ini sudah trial yg ke 3 kali yg cukup sukses, sebelumnya pakai bubuk ngohiong, ikuti saran emak2 di pasar tp saya pribadi gak suka aroma nya, ga enak, trus pake acara keasinan juga karna tambahan garam padahal cuma sejumput hehe... 1. Di resep ini saya tidak input ngohiong dan garam, karna sudah asin dari saus charsiu & tiram. 2. Mau pakai micin atau tidak sesuai selera, kalo aku tidak :) 3. Untuk daging saya pakai daging babi, maaf non halal, bisa di ganti dengan daging paha ayam kok. 4. Angciu itu juga non halal krn ada alkohol nya, sbagai pengganti nya campurkan 1 sdt kecap asin + 1 sdt perasan lemon + 1 cm jahe parut, ini aku dapat dari website mba Diah Didi's Kitchen. 5. Kalo mau buat versi manis nya, tambahkan 1-2 sdm gula + 1 sdm madu + 1 sdt angkak biar lebih merah. Terakhir, selamat mencoba ya :)

4 porsi
60 menit
Mihun Goreng Babi

Mihun Goreng Babi

Pengen bikin mihun goreng, ini mi yang terbuat dari tepung beras. Enak buat sarapan atau makan malam. Disajikan dengan acar timun.

Babi kecap

Babi kecap

haiiii dah lama nggak upload2 masakan..(huahhhaha lagi males pooool).. mumpung lagi gak males, tadi abis dari pasmod pak bojo pengen bikin babi kecap (tadi sih katanya mau dia sendiri yg masak, sampe seaching2 resep🤣 tp nyampe rumah mendadak alesan mau benerin motor🤪😖) baeklah.. saya yg eksekusi jadinya..

4-5 orang
Babi kecap

Babi kecap

Kalo sudah masak ini gak ada itungan menit sudah pasti ludes...pedas manis makan pake nasi hangat

Sup Angkak

Sup Angkak

Ini healty sup... Enak bgt dikala hujan biar anget badan nya hehehe samcam bisa diganti dengan ayam kampung ya... #healtysup #supangkak #supkuahmerah #ayammerah

Mushroom Risotto (Risotto Jamur)

Mushroom Risotto (Risotto Jamur)

Risotto pake jamur, potongan dan truffle oil. Berasnya bisa pake jasmine rice alias beras biasa (adanya itu).

2 porsi
30 menit
Chaukoicip (Babi Masak Serai dan Lengkuas Muda)

Chaukoicip (Babi Masak Serai dan Lengkuas Muda)

Diajari sama Apa Mertua masakan ini. Katanya masakan khas dari Bangka...

Babi Kecap Pete

Babi Kecap Pete

Resep turunan dari mama mertua karena misua suka sekali samcan alias pork belly 😆

5 porsi
Claypot Pork Rice (Non Halal)

Claypot Pork Rice (Non Halal)

Bahan daging disini bisa diganti dengan daging ayam/sapi ya. Diatur saja sesuai selera masing2 🙏😘 ••••• 📝05/04/2021 ⏳M45/52 #第四十五周姓吴的 #M45tinawu #PejuangGoldenApron3

2porsi
Pan Roasted Pork Belly (家常烤五花肉)

Pan Roasted Pork Belly (家常烤五花肉)

Memang sih Samcan tuh diapain aja enak, gurih wangi kriuk mantap. Resep ini gampang banget tapi rasanya sip lah. Supaya ga terlalu berlemak, makannya bisa dipadukan dgn daun selada ala2 Korean barbeque. Seperti biasa tampangnya ga cantik, yg penting rasanya cocok ya

Babi Kecap

Babi Kecap

Awalnya dulu pas bujang Anti Babi. Eh, sudah nikah kok ya ketularan suami jadi doyan banget makan masakan Babi Kecap. Ini resepnya dari suami loh. Dia asli Dayak Kenyah. Ternyata gampang banget masaknya, tinggal cemplung2 aja, tapi rasanya maknyuuzzz pokoknya. Saya yang orang Madiun ketagihan makannya, hahaha....bisa kalap.

5-6 orang
1 jam
Perkedel tahu BLW 9m+

Perkedel tahu BLW 9m+

Tahu + potato texture nya soft tapi kulit luar agak crunchy. Baby likes it!