Cara Gampang Menyiapkan Pad Ped Kradok Moo (ผัดเผ็ดกระดูกหมู/Stir-fried Spicy Pork Ribs) yang Enak

Dipos pada October 13, 2023

Pad Ped Kradok Moo (ผัดเผ็ดกระดูกหมู/Stir-fried Spicy Pork Ribs)

Sore-sore begini enaknya membuat Pad Ped Kradok Moo (ผัดเผ็ดกระดูกหมู/Stir-fried Spicy Pork Ribs) yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Pad Ped Kradok Moo (ผัดเผ็ดกระดูกหมู/Stir-fried Spicy Pork Ribs) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pad Ped Kradok Moo (ผัดเผ็ดกระดูกหมู/Stir-fried Spicy Pork Ribs), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pad Ped Kradok Moo (ผัดเผ็ดกระดูกหมู/Stir-fried Spicy Pork Ribs) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pad Ped Kradok Moo (ผัดเผ็ดกระดูกหมู/Stir-fried Spicy Pork Ribs) yaitu 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Pad Ped Kradok Moo (ผัดเผ็ดกระดูกหมู/Stir-fried Spicy Pork Ribs) diperkirakan sekitar 1 jam.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pad Ped Kradok Moo (ผัดเผ็ดกระดูกหมู/Stir-fried Spicy Pork Ribs) sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Pad Ped Kradok Moo (ผัดเผ็ดกระดูกหมู/Stir-fried Spicy Pork Ribs) memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

รสมือแม่ EP.5

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pad Ped Kradok Moo (ผัดเผ็ดกระดูกหมู/Stir-fried Spicy Pork Ribs):

  1. 300 gr pork ribs
  2. Segenggam cabe kering
  3. Segenggam cabe rawit
  4. 1 sdt lada hitam
  5. 7 siung bawang putih
  6. 5 siung bawang merah
  7. 6 daun jeruk
  8. 2 ruas lengkuas
  9. 2 ruas kunyit
  10. 1 batang sereh
  11. 2 sdm minyak goreng
  12. 1/2 sdm shrimp paste
  13. 1/2 sdm gula kelapa
  14. 1 sdm kecap ikan
  15. 1/2 sdt garam
  16. 400 ml air
  17. Sejumput lada putih bubuk
  18. Segenggam terong pipit
  19. 1 cabe merah besar & 5 daun jeruk (diiris)

Langkah-langkah untuk membuat Pad Ped Kradok Moo (ผัดเผ็ดกระดูกหมู/Stir-fried Spicy Pork Ribs)

1
Haluskan cabe kering, cabe rawit, lada hitam, bawang putih, bawang merah, daun jeruk, lengkuas, kunyit, sereh, dan 100 ml air menggunakan blender.
Pad Ped Kradok Moo (ผัดเผ็ดกระดูกหมู/Stir-fried Spicy Pork Ribs) - Step 1
2
Panaskan minyak goreng, tumis 5 sdm bumbu halus. Tambahkan shrimp paste, gula kelapa, dan 50 ml air.
Pad Ped Kradok Moo (ผัดเผ็ดกระดูกหมู/Stir-fried Spicy Pork Ribs) - Step 2
Pad Ped Kradok Moo (ผัดเผ็ดกระดูกหมู/Stir-fried Spicy Pork Ribs) - Step 2
3
Masukkan pork ribs, tambahkan air sampai semua dagingnya tenggelam (±200 ml). Beri bumbu kecap ikan dan garam. Masak sampai airnya menyusut.
Pad Ped Kradok Moo (ผัดเผ็ดกระดูกหมู/Stir-fried Spicy Pork Ribs) - Step 3
4
Masukkan terong pipit, lada putih bubuk, irisan cabe merah dan daun jeruk. Tumis sampai matang.
Pad Ped Kradok Moo (ผัดเผ็ดกระดูกหมู/Stir-fried Spicy Pork Ribs) - Step 4
5
Selesai.
Pad Ped Kradok Moo (ผัดเผ็ดกระดูกหมู/Stir-fried Spicy Pork Ribs) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi kecap (samcan) pedas enak simpel

Babi kecap (samcan) pedas enak simpel

Pengen makan daging babi, dengan bumbu dapur seadanya. Jadilah menu ini

20-30menit
Caesar Salad Gampang Enak

Caesar Salad Gampang Enak

Sebagai Duta Anak Kost, aku sangat mengedepankan kemudahan dalam memasak :’) Nah, resep caesar salad ini contohnya. Untuk sayurnya, gak usah repot cari romaine lettuce, cherry tomato, dll. Beli aja salad pack organik, dijamin fresh. Tapi kalo mau siapin sendiri, bisa pakai romain lettuce, kale, red spinach, cherry tomato, dll. Trus bisa pake crouton, caramelized onion, dll, pokoknya masukin aja apa yang disuka deh 😂

2 porsi
Dendeng char siu-lada hitam ala Singapore

Dendeng char siu-lada hitam ala Singapore

Kebayang kan kalo dendeng singapore yang dijual di mall2.... mahal bingits 😥.... Mendingan coba bikin sendiri deh...ngintip cara bikin n resep sana sini+ modifikasi dikit....tengtenggg....jd deh dendeng ala' kyu ini 😍😋😊..krn sedikit lemak jdnya kurang mengkilap deh 😞

3 porsi
60 menit
Grilled Cheese a la Nat

Grilled Cheese a la Nat

Sore2 pengen ngemil lihat ada roti tawar nganggur + sisa onion bekas masak kemarin di kulkas jd ngide deh 😝

1 Porsi
Pork Belly Yaki Udon (Udon Goreng Samcan)

Pork Belly Yaki Udon (Udon Goreng Samcan)

Biasanya saya suka pesan beef Yaki udon di restaurant Jepang, kebetulan di kulkas adanya samcan, jadi kali ini dibuat yang non halal 🙂 #Japanesefood #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron2

TUMIS BUNCIS Ala Restoran Popeye's

TUMIS BUNCIS Ala Restoran Popeye's

Aku mulai suka menu tumis buncis Restoran Popeye's sejak aku tinggal di Okinawa Jepang. Popeye's adalah restoran cepat saji mirip dengan KFC, dengan menyajikan menu utama ayam goreng dari daerah New Orleans, Lousiana, US. Saat ini, Popeye's sendiri telah membuka beberapa cabang di Jakarta. Menurutku, ayam gorengnya lebih renyah dan bumbunya lebih terasa dibandingkan ayam KFC. Setelah mendengar bahwa sebetulnya menu tumis buncis ini menggunakan ham dan bacon (oh no !), aku putuskan mencari resepnya dan memutuskan mengganti salah satu bahannya dengan beef bacon halal yang bisa dibeli di market asia di Sacramento, California. Kalau kamu tingga di Jakarta, akan mudah mendapatkan beef bacon di supermarket lokal. Pertama kali mencoba membuat sendiri, aku menggunakan terlalu banyak buncis kalengan dan tidak memasaknya terlalu lama, sehingga bumbu tidak meresap dengan baik ke dalam buncis .... benar-benar agak kecewa deh !! Saranku, gunakan saja sedikit buncis segar - sekitar 1/2 kg atau 1 buah buncis kalengan pada saat pertama kali memasak resep ini.

Porsi : 2 porsi
Proses Memasak : 3w5 - 45 Menit
Babi Goreng Sambal Matah Anti Alot

Babi Goreng Sambal Matah Anti Alot

Bahan sambal matahnya sama persis seperti Tuna Sambal Matah yang resepnya sudah saya upload. Bedanya disini saya mau kasih tips agar daging babi tidak alot setelah digoreng. Masak cepat, bahan mudah, rasanya wenakk 👍🏼

4 porsi
Resep Babi Kecap

Resep Babi Kecap

10 Orang
1 jam
Almost Zero Carb Pizza #ketopad

Almost Zero Carb Pizza #ketopad

Pizza ini enak, mudah dan menurut saya, bisa dimasukkan pada kategori real food. Syaratnya, pakai keju yg carb nya zero atau minimal <1 gr, aliaf real cheese yaa...

Tteok Saus Krim

Tteok Saus Krim

Ini saus krim yg biasanya saia gunakan untuk membuat spaghetti. Tapi kali ini saia menggunakan tteok untuk campurannya, karna sedang bosan dgn pasta. Kebetulan jg kemarin habis buat tteok dan masih ada stock separuh porsi dikulkas, jadi dimanfaatkan saja. Tteok'nya tinggal direndam air hangat sebentar, tiriskan, siap digunakan. Panduan membuat tteok'nya, silahkan lihat disini >> http://bit.ly/2t5eame Btw, buat teman2 pengkonsumsi makanan halal, baconnya bisa di skip ato diganti dengan smoked beef.

2 Orang
25 menit
Japchae (Authentic Recipe/resep asli) stir fried korean glass noddle

Japchae (Authentic Recipe/resep asli) stir fried korean glass noddle

Aku ambil resep ini dari maangchi. Seorang ibu rumah tangga korea yg suka upload resepnya di youtube.jadi pasti original resepnya dari orang korea.dulu pas ngerantau jg suka dibikinin sm chef korea. Kangen aja makan ini,kalau beli di restoran mahal kan yah.mending bikin sendiri. Aku pake 1/2 resep yah.aku tulis yg resep aslinya. Yg aku pake toppingnya yg lagi ada dikulkas aja hehe.

2-3porsi
Babi Kecap

Babi Kecap

Salah satu resep Ibu di Bali yg selalu ngangenin ❤️

General Tso's Pork

General Tso's Pork

Versi babinya. Malem2 di rumah bingung makan apa. Sisa daging babi 1/4kg. Ga ada sayur lain... Masak ini aja deh

1-2 porsi
Cheese Burger Cassarole

Cheese Burger Cassarole

Punya bun burger nganggur di freezer berminggu2? Bosen dengan burger yg itu2 saja? Itu saya...😁. Cari2 di youtube,dapat resep casserole dari bun burger. Bahan2 punya semua. Langsung eksekusi. Resep daging gilingnya ada di #dagingcincanguntukisian Laris manis buat sarapan. 😍 Yuukk...direcook... gampang cepat dan enaakk 😊 #PejuangGoldenApron2 #PILKADAcookpad_Bandung #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung #cheeseburgercasserole #casserole #sarapan

4 orang
103. Doenjang Jjigae 된장찌개

103. Doenjang Jjigae 된장찌개

Pengen makan ini krn kemarin bis ntn three meals a day (doctor). Yg aq bikin c gak kaya resep original, tapi rasanya tetep enak dan yg pasti tetep menyehatkan. Dan masaknya gampang banget. Resep ori : air nya pakai air cucian beras / kaldu kelp + teri. Krn gak ada, aq pake air putih biasa.

Baked bean with crunchy (kacang merah tomat dengan renyah)

Baked bean with crunchy (kacang merah tomat dengan renyah)

Sebenarnya saya ingin membuat soup kacang merah, cuma dapetnya tomato baked bean. Jadilah eksperimen ini. Oiya, kalau teman teman tidak bisa makan babi karena haram dan lain hal. Bisa ganti pakai ayam yaaa... atau sapi juga enak kok.

4 porsi
Bacon carbonara

Bacon carbonara

Carbonara ala resto 👍🏻 next time akan saya fotokan proses pembuatannya 😋

2 porsi