Langkah Mudah untuk Menyiapkan Soto iga & daging babi yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 24, 2023

Soto iga & daging babi

Hari ini saya akan berbagi resep Soto iga & daging babi yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Soto iga & daging babi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Soto iga & daging babi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Soto iga & daging babi di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Soto iga & daging babi oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Soto iga & daging babi memakai 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Soto iga & daging babi:

  1. 500 gr iga babi
  2. 500 gr samcam(pork belly)
  3. 4 daun jeruk
  4. 4 daun salam
  5. 2 jempol lengkuas(geprek)
  6. 4 btng sereh(geprek)
  7. 2 buah lobak(turnip)
  8. 2 bji jeruk nipis
  9. 1 ikat batang seledri
  10. 1 1/2 lt air
  11. #taburan
  12. Daun seledri(iris)
  13. Daun bawang(iris)
  14. Bawang goreng
  15. #bumbu halus#
  16. 12 bji bawang putih
  17. 2 jempol jahe
  18. 6 bji kemiri
  19. 1 sdm ketumbar
  20. 1 sdt lada bubuk
  21. 10 gr terasi(bakar)
  22. 4 bji cabe rawit merah(jika suka)
  23. secukupnya Garam,gula

Langkah-langkah untuk membuat Soto iga & daging babi

1
Potong2 iga,dan samcam potong dadu,siapkan bahan2 bumbu:
Soto iga & daging babi - Step 1
Soto iga & daging babi - Step 1
Soto iga & daging babi - Step 1
2
Ulek atau blender bahan bumbu halus,lalu tumis sampai harum masukan daun jeruk,salam,lengkuas,sereh,batang seledri setelah itu masukan daging dan iga babi aduk rata sampai sedikit berwarna lalu masukan air dan tutup pancinya.
Soto iga & daging babi - Step 2
Soto iga & daging babi - Step 2
Soto iga & daging babi - Step 2
3
Potong lobak agak tebal supaya tidak mudah hancur.
Soto iga & daging babi - Step 3
Soto iga & daging babi - Step 3
4
Masak daging dan iga sampai empuk lalu masukan lobak,air jeruk nipis,bawang goreng,daun seladri iris lalu koreksi rasa setelah lobak matang angkat dan sajikan😍ditaburi lg dg bawang goreng,daun seledri,daun bawang,perasan jeruk nipis...jika suka pedas tambahkan sambal cabe rawit.
Soto iga & daging babi - Step 4
Soto iga & daging babi - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Roast Meat utk Ramen

Roast Meat utk Ramen

Suka bgt sama Ramen kan ya. Jd pgn coba2 tambah2 lauk biar kaya beneran di restoran kesukaan yg masih tutup krn pembatasan Covid 😩. Jd browsing2 n nemu resep di theflavotblender.com utk siapin dagingnya. Gampang bgt n cukup marinasi at least 1 jam sblm masak.. Nikmat buat pelengkap ramen kesukaan deh 🍲🍜 2 resep miso ramen nya di kumpulan resep yaa 😊 #PejuangGoldenApron3 #Anastachiles

2 porsi
Persiapan 10 menit. Marinasi 1 jam - 1 malam
Caesar Salad Gampang Enak

Caesar Salad Gampang Enak

Sebagai Duta Anak Kost, aku sangat mengedepankan kemudahan dalam memasak :’) Nah, resep caesar salad ini contohnya. Untuk sayurnya, gak usah repot cari romaine lettuce, cherry tomato, dll. Beli aja salad pack organik, dijamin fresh. Tapi kalo mau siapin sendiri, bisa pakai romain lettuce, kale, red spinach, cherry tomato, dll. Trus bisa pake crouton, caramelized onion, dll, pokoknya masukin aja apa yang disuka deh 😂

2 porsi
Sup Baikut lobak

Sup Baikut lobak

4-5 porsi
Minced Pork Mac & Cheese

Minced Pork Mac & Cheese

Awalnya punya stock cheese mozarela dan sisaan stock macaroni, jadi dadakan dibikin cemilan buat anak dan org serumah tapi ternyata jadinya ga banyakk😂😂 Resep ini non halal, tapi bisa diganti daging sapi / ayam giling atau smoked beef juga tergantung punya stock apa #PejuangGoldenApron3 #JadiPejuangGA3Lagi

Baikut masak lobak

Baikut masak lobak

Boleh ditambah sayur asin utk memperkaya rasa #suplingga #supbaikut

Spicy Pork wraps & shiracha mayo / Kryddig fläskkarré med paprika, spetskål och sriracha

Spicy Pork wraps & shiracha mayo / Kryddig fläskkarré med paprika, spetskål och sriracha

Lihat resep dari tv nyheter morgon berita pagi sekaligus akhir acara ada chef dan masak. Ini menu favorite baru di keluarga kami, kelihatan banyak bumbu atau bahan tapi aslinya gampang bgt. Yuk cobain 😍❤ salam hangat dari Swedia #PejuangGoldenApron2 #Cabeku

2 - 4 porsi
Sup Lobak daging 🐷 Samcan

Sup Lobak daging 🐷 Samcan

Nb : mengandung 🐷, masak buar Reu yg lgi sakit. Kali ini coba dengan apa yang ada di kulkas. Daging bisa diganti sapi ya #berburucelemekemas #resolusi2019

4-5 orang
40-60 menit
Spaghetti Aglio e Olio with Smoked Beef

Spaghetti Aglio e Olio with Smoked Beef

Salah satu resep favorit Aku, simple ga pake lama tapinya tetep tasty :) spaghetti aglio e olio (garlic and oil) dengan smoked beef.

15 menit
Authentic Pasta alla Carbonara

Authentic Pasta alla Carbonara

Olahan pasta favorit ini asalnya dari Roma, Italia. Aslinya, Carbonara ga pake susu atau krim bahkan ga pake jamur tapi merupakan campuran dari telur, keju pecorino dan guanciale (daging babi bagian rahang/pipi yang di-cure atau diasinkan). Awalnya agak susah karena sulit menentukan tingkat kematangan telurnya, tapi kedua kali masak lebih oke. Selamat memasak!

2 porsi
30 menit
Babi Kecap (non halal)

Babi Kecap (non halal)

Supaya halal dagingnya bisa ganti sapi, ayam atau apapun sesuai selera ya 😊

3-4 orang
Bak Kwa / Dendeng (Snack Singapore & Macau)

Bak Kwa / Dendeng (Snack Singapore & Macau)

Dari Philipine beralih ke snack Singapore atau Macau yaitu bak kwa atau dendeng manis. Saya buat dengan daging babi tapi bisa diganti daging sapi atau ayam ya.

Jukut nangka isi balung

Jukut nangka isi balung

Tetangga cookpad ada yg request resep sayur nangka balung ini, kebetulan bgt masi ada nangka, tinggal di belikan balung. Sebenarnya bingung juga sisa nangka dibuat apa ya selain gudeg, eh pas bgt Mba Soraya minta dibagikan resepnya dan langsung kepikiran bikin jukut nangka isi balung. Semoga resepnya membantu ya mom.

Fettuccine Carbonara with Extra Cheese

Fettuccine Carbonara with Extra Cheese

Berhubung sudah terlanjur beli susu cair yang tadinya mau buat bikin donat, tapi belum kesampaian, jadi susunya dipakai buat masak fettuccine carbonara deh... Dengan double cheese, rasanya aldente banget...

3 porsi
30 menit
Babi Tim Lobak Kering

Babi Tim Lobak Kering

Ingat Resep Nyokap agak di modif sesuai seleraku #PejuangGoldenApron3 (7)

3-4 Org
1 Jam
Ham lobak toge

Ham lobak toge

Masakan hasil experiment hubby... 😄😄

3 porsi
20 menit