Langkah Mudah untuk Membuat 103. Doenjang Jjigae 된장찌개 yang Enak

Dipos pada September 24, 2023

103. Doenjang Jjigae 된장찌개

Sore-sore begini enaknya membuat 103. Doenjang Jjigae 된장찌개 yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal 103. Doenjang Jjigae 된장찌개 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari 103. Doenjang Jjigae 된장찌개, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian 103. Doenjang Jjigae 된장찌개 ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan 103. Doenjang Jjigae 된장찌개 bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan 103. Doenjang Jjigae 된장찌개 memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen makan ini krn kemarin bis ntn three meals a day (doctor). Yg aq bikin c gak kaya resep original, tapi rasanya tetep enak dan yg pasti tetep menyehatkan. Dan masaknya gampang banget. Resep ori : air nya pakai air cucian beras / kaldu kelp + teri. Krn gak ada, aq pake air putih biasa.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 103. Doenjang Jjigae 된장찌개:

  1. 1 buah lobak
  2. 150 gr daging sapi / babi (bebas)
  3. 1/2 buah bawang bombay
  4. 1-2 sdm doenjang paste
  5. 1 sdm bawang putih cincang
  6. secukupnya Garam
  7. secukupnya Gula
  8. 2 sdm Olive oil

Langkah-langkah untuk membuat 103. Doenjang Jjigae 된장찌개

1
Cuci dan potong lobak sesuai selera. Saya potong bulat lalu bagi 2.
2
Potong daging juga sesuai selera. Saya potong cube. Bole juga kalo mau pake daging yg buat Shabu".
3
Bawang Bombay potong kotak" besar.
4
Panaskan panci, lalu masukkan olive oil dan tumis daging sampai setengah matang. Tambahkan sedikit garam. Lalu masukkan bawang Bombay dan bawang putih, tumis sampai wangi.
103. Doenjang Jjigae 된장찌개 - Step 4
103. Doenjang Jjigae 된장찌개 - Step 4
5
Kalo sudah wangi, masukkan air sampai menutupi isian dan tambahkan doenjang paste nya.
103. Doenjang Jjigae 된장찌개 - Step 5
103. Doenjang Jjigae 된장찌개 - Step 5
6
Aduk sampai rata, cicipi rasanya dan koreksi sesuai selera. Lalu kecilkan api, tutup panci nya dan biarkan mendidih selama 15 menit atau sampai lobak nya lembut.
7
Setelah matang, bisa ditambahkan potongan cabe hijau dan daun bawang. Cm saya gak pake cabe nya krn lagi gak enak leher.
103. Doenjang Jjigae 된장찌개 - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Salad Kentang/ Japanese Potato Salad

Salad Kentang/ Japanese Potato Salad

Salad ini creamy sekali karena ada mayo nya, . Cocok sebagai side dish atau buat isian bento bekal sekolah 😊. Dimasukkan kulkas, dimakan dingin2 lbh😋👍☺️. Untuk isian bisa disesuaikan dengan isi kulkas ya.

20 menit
Pan Fried Potatoes

Pan Fried Potatoes

Bikin makan siang buat suami yang lagi kepingin makan bacon dan kentang.

1 porsi
BEEFROLL BBQ enak dan simple

BEEFROLL BBQ enak dan simple

Halooo bunda apa kabar? Jgn lupa Subscribe channel youtube aku yah ... https://youtu.be/Ej9PTWc4w_c Terimakasih sekali, Hari ini aku isengan lagi bebakaran, simple cekidot...

1 orang x yah..
45 menit
Spaghetti Meatballs Saus Marinara

Spaghetti Meatballs Saus Marinara

Nyari saus spaghetti yang rasanya pas dan otentik, gak mudah (uda nyoba berbagai merek), akhirnya coba bikin sendiri. Rasanya sangat pas di lidah dan cara bikinnya juga mudah.

5 porsi
2 jam
Bistik Babi Lada Hitam

Bistik Babi Lada Hitam

Saya sudah beberapa bulan lalu beli biji lada hitam dan baru minggu lalu saya tumbuk. Karena lada hitamnya sudah siap pakai, jadi saya berpikir harus dipakai dong. Udah cape2 numbuk, masa tidak dipakai. Nah.. Makanya sy buat ini.

7 porsi
Babi Kecap Pedas

Babi Kecap Pedas

Pas lagi masak, wanginya kecium sampai depan, suami langsung ke dapur haha... Katanya enak banget.

SPAGHETTI CARBONARA ala WilzGoz

SPAGHETTI CARBONARA ala WilzGoz

Mau masak bareng bojo yang simple tapi MEWAH dan ENAK. Akhirnya lihat YouTubenya WilzGoz, jadilah masakan ini. Lupa difoto, ini foto hasil dari Instagram Story pake filter 😂😭.

3-4 porsi
Babi kecap maknyus

Babi kecap maknyus

Ini makanan yg paling emak suka,tp sayang skarang kita dipisahkan jurang samudra.....#SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu

15 porsi
45mnt
Babi Crispy Chili Oil (Non-Halal)

Babi Crispy Chili Oil (Non-Halal)

Karena hobi banget makan pedes dan apapun yg crispy, terinspirasi dari menu kak @putrihabibie dari ayam diganti ke babi deh ❤️ sedikit ku rubah menambah rasa yg lebih umami 😋😋 Rasa gak main main guys!

2 porsi
45 menit
General Tso's Pork

General Tso's Pork

Versi babinya. Malem2 di rumah bingung makan apa. Sisa daging babi 1/4kg. Ga ada sayur lain... Masak ini aja deh

1-2 porsi
Breaded Deep Fried alias Goreng Daging

Breaded Deep Fried alias Goreng Daging

Ceritanya Kpingin ngemil yg savour.

6 ptg steak
Zuppa soup

Zuppa soup

6org
1jam
Bacon and Egg with mushroom & cheese

Bacon and Egg with mushroom & cheese

Ngeliat resepnya @cooking bobo di facebook, resep yg simple tapi enak 😋#PejuangGoldenApron3

2 orang
15 menit
Lobak baikut kuah

Lobak baikut kuah

Sekarang lg musim yg ga jelas, kadang panas, kadang hujan, membuat orang gampang sakit, terutama anak2, mudah sekali terserang batuk pilek. Untuk itu, jika anak sy batuk, daripada harus meminum obat, untuk awalnya sy beri anak sy lobak, yg gunanya untuk mengeluarkan dahak dan mengurangi serik gatal2 dengan masakan lobak yg dia suka, salah satunya adalah lobak kuah yg dimasak dengan baikut. #berburucelemekemas #resolusi2019 #3weekschallenge #homemade #masakanrumah #lobak

Baikut (Babi Kecap)

Baikut (Babi Kecap)

Ibu ku suka banget masakan daging babi,, berhubung lagi kepengen banget makan babi kecap tapi resto langganan ibu jauh dr rumah,belilah daging babi mentah. Yang suruh masak siapa lagi kalau bukan anaknya inih ❤️❤️