Langkah Mudah untuk Menyiapkan Baked bean with crunchy (kacang merah tomat dengan renyah) yang Enak Banget

Dipos pada September 29, 2023

Baked bean with crunchy (kacang merah tomat dengan renyah)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Baked bean with crunchy (kacang merah tomat dengan renyah) yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Baked bean with crunchy (kacang merah tomat dengan renyah) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Baked bean with crunchy (kacang merah tomat dengan renyah), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Baked bean with crunchy (kacang merah tomat dengan renyah) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Baked bean with crunchy (kacang merah tomat dengan renyah) biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Baked bean with crunchy (kacang merah tomat dengan renyah) sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Baked bean with crunchy (kacang merah tomat dengan renyah) memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Sebenarnya saya ingin membuat soup kacang merah, cuma dapetnya tomato baked bean. Jadilah eksperimen ini. Oiya, kalau teman teman tidak bisa makan babi karena haram dan lain hal. Bisa ganti pakai ayam yaaa... atau sapi juga enak kok.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Baked bean with crunchy (kacang merah tomat dengan renyah):

  1. 1 kaleng kacang merah tomat
  2. 250 gr babi / ayam, potong dadu 1~2cm
  3. 2 siung bawang putih sedang, haluskan
  4. 5 sdm tepung terigu
  5. 3 sdt garam
  6. 3 sdt lada hitam
  7. 2 sdt gula
  8. 1 sdm saus tiram
  9. 50 ml air
  10. 100 ml minyak goreng (soy oil)
  11. 1 batang daun bawang (just for garnish)

Langkah-langkah untuk membuat Baked bean with crunchy (kacang merah tomat dengan renyah)

1
Bersihkan daging (babi/ayam). Sisihkan.
2
Siapkan sebuah wadah untuk melumuri tepung. Masukan tepung terigu, 1 sdt garam, 1 sdt lada hitam, 1 sdt gula. Aduk rata.
3
Masukan daging ke tepung bumbu yg sudah dibuat, lumuri seluruh bagian hingga tertutup semuanya.
4
Panaskan minyak pada penggorengan (saya pakai teflon 15cm jadi 100ml minyam cukup). Masukan daging dan masak hingga kecokelatan. Jangan sampai gosong. Tiriskan.
5
Gunakan penggorengan yg cukup besar untuk mempermudah mengaduknya. Tumis bawang putih hingga harum.
6
Masukan kacang merah kaleng yang sudah ada saus tomatnya. Masak hingga mendidih. Masukan garam, gula, saus tiram, lada. Aduk hingga rata.
7
Masukan daun bawang dan daging yang sudah di goreng tepung. Masak jangan sampai daun bawang terlalu layu. Matikan kompor. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Baked Red Snapper in Dill, Tomato and Coconut Milk

Baked Red Snapper in Dill, Tomato and Coconut Milk

Dapat recipe ini dari orang French asli, sajikan dengan basmati rice enak pollll πŸ˜‹ *saya modif sedikit dengan menambahkan minyak pork lard, knorr ayam dan totole*

Carbonara Toast

Carbonara Toast

kata nya ini toast yang lagi hits di Korea & Japan.. Carbonara flavor on top! Dapat resep ini dari sodara saya, anak nya suka banget sampai hampir tiap hari makan nya. Ternyata waktu bikin ini anak sy jg suka bangett

BEEF TERIYAKI LADA HITAM ENAK & MUDAH πŸ’—

BEEF TERIYAKI LADA HITAM ENAK & MUDAH πŸ’—

Halooo bunda apa kabar? Jgn lupa Subscribe channel youtube aku yah ... https://youtu.be/Ej9PTWc4w_c Terimakasih sekali,

2 porsi
Meatball Pasta/Pasta Bola Daging

Meatball Pasta/Pasta Bola Daging

Ada 2 versi : non halal dan halal. - Saya pakai bacon disini. Bagi yang tidak boleh mengkonsumsi, bagian yang ada baconnya dilewati saja. Penggunaan bacon disini untuk rasa manis dan smoky, yang melengkapi manis-umami dari beef tomato - Saya memilih angel hair pasta karena sausnya light. Dengan memakai pasta yang lebih tipis, saus yang light terserap lebih baik, lebih cepat, dan rasanya lebih mantap.

2 porsi
60 menit
Babi kecap lada hitam

Babi kecap lada hitam

Tetiba pengen makan daging dan kebetulan lagi program juga buat debay Karna jarang2 gini suami langsung aja ajakin ke pasar buat beli daging n kepikiran buat dikecapin Taraaa jadi deh

10 porsi
90 menit
Chicken Corn Chowder (chicken cream soup)

Chicken Corn Chowder (chicken cream soup)

Cuaca mulai sering hujan.. butuh hangat2 dan gurih.. ini pilihannya.. bisa dimakan langsung bisa jg dengan ciabatta atau baguette..

3-4 porsi
15 mnt
B2🐷 kecap

B2🐷 kecap

Mudah banged memasaknya, g perlu banyak bahan.

Babi Kecap

Babi Kecap

Karena liburan panjang covid 19 jadi sering-sering belajar masak.

1 porsi
Soup Lobak Bola2 Daging (Tanpa Telur & Udang)

Soup Lobak Bola2 Daging (Tanpa Telur & Udang)

Resep ini terinspirasi dari resep Sup Bakwan Udang Kepiting dari salah satu buku resep koleksi saya. Karena suami lagi nggak boleh makan seafood dan telur, dagingnya saya ganti dengan babi giling (ayam juga boleh πŸ˜‰). Dan diadonan bakwan, saya skip penggunaan telur. Utk bahan kuah, kalau pakai kaldu ayam, nggak usah tambah kaldu ayam bubuk lagi, cukup garam & kaldu jamur. Makan hangat2, sedap banget πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ Suami puas makannya, untuk lauk anak2 pun bisa πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Bakkut Cola/η™½ιͺ¨ε―乐

Bakkut Cola/η™½ιͺ¨ε―乐

Ini Resep aku yang ke-100 πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ😁😁😁. ini juga salah satu menu di resto chinese favorit aku dan cuma ada di sana doank yang jual masakan ini..jadi kalo pengen makan harus ke sono... berhubung Krna lagi pandemic...coba ngarang2 sndri resepnya...akhirnya jadi juga..hihihiii... 😁😁😁. Ini bahan utamanya boleh di ganti dengan ayam ya.

Babi kecap

Babi kecap

asik....akhirnya dapet juga penjual daging babi di kota Kraksaan. Cuma waktu antarnya hari rabu dan sabtu saja. Gak apalah yang penting bisa masak babi. Rencananya mau buat "syobak" yang terkenal dari Singaraja tapi belum nemu penjual tauco manisnya, so...dibuat babi kecap yang rasanya mirip mirip lah ama syobak

Babi Kecap

Babi Kecap

Apabila punya batita saran saya lada’a jangan terlalu banyak & tdk perlu pakai tambahan cabai agar anak2 bisa ikutan makan.

4 org
2 jam
Kari Samcam Babi πŸ–

Kari Samcam Babi πŸ–

Saya bikin ini td pagi dan bikinnya tanpa cabe biar bocah kecil sy bs ikutan makan 😚😚✌️ Saya pakai daging babi, tp kalau mau diganti ayam sebaiknya ayam digoreng sebentar.

Pork Lada hitam

Pork Lada hitam

Biasanya kalau masak black pepper kebanyakan lebih suka pakai beef (sapi), sebagai ibu rumah tangga, memang kita ditantang untuk kreatif dan cerdas dalam menangani menu makanan. Nah kebetulan hari ini pengen masak blackpepper, kebetulan di rumah tidak ada beef, yg sisa cuma pork (alias kapsim, yg ada lemaknya sedikit).. Jadilah dieksekusi "Pork lada hitam", hasil recook masakan @willgozkitchen..

5 orang
30 menit