Langkah Mudah untuk Membuat Pasta Samcan yang Enak

Dipos pada October 21, 2023

Pasta Samcan

Hari ini saya akan berbagi resep Pasta Samcan yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Pasta Samcan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pasta Samcan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pasta Samcan sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pasta Samcan bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Pasta Samcan memakai 3 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pasta Samcan:

  1. Pasta
  2. Samcan
  3. Saos lada hitam

Langkah-langkah untuk membuat Pasta Samcan

1
Siap kan saos lada hitam(ada d resep sblmnya)
2
Samcan di presto dlu ya.. di tambah garam saus tiram dan kecap manis,d tiriskan lalu d goreng kering dengan api sedang
3
Masak pasta...
4
Siapkan pasta di piring samcan dan siram dengan saus..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap

Babi Kecap

Awalnya dulu pas bujang Anti Babi. Eh, sudah nikah kok ya ketularan suami jadi doyan banget makan masakan Babi Kecap. Ini resepnya dari suami loh. Dia asli Dayak Kenyah. Ternyata gampang banget masaknya, tinggal cemplung2 aja, tapi rasanya maknyuuzzz pokoknya. Saya yang orang Madiun ketagihan makannya, hahaha....bisa kalap.

5-6 orang
1 jam
Pork Chops Mushroom Sauce

Pork Chops Mushroom Sauce

6 - 7 orang
Mulai prep hingga matang total 1 jam 20 menit
Babi Santan Bicol Express ala Philipina

Babi Santan Bicol Express ala Philipina

Saya sempat tinggal di Pilipina selama 2 bulan, disana masakan yang dijual biasanya kurang enak, tapi saya beruntung karena saya tinggal di rumah penduduk, yang biasanya sangat menghargai tamu, mereka sangat senang jika melayani tamu dan berbagi resep masakan, salah satunya Bicol Express ini.

2 porsi
30 menit
Babi Kecap Pedas Manis

Babi Kecap Pedas Manis

Libur lebaran warung burjo masih pada tutup, akhirnya browsing cara masak olahan daging babi di internet.🐷😁😁

2 porsi
40 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

Dapet resep otentik dari mama, beda dari bicap yg lain. Bumbunya praktis, tapi rasanya juaraaa. Manisnya pas, ada rasa asem sedikit dari pekak plus ada mericanya juga yg bikin rasanya nyatuuu banget. Enaaak gilaaa 😭 Ga perlu pakai bumbu ribet, karena rasa daging babi sendiri sudah teramat nikmat, sehingga kalau dimasak dengan bumbu yg bermacam-macam, menurut saya rasanya membuat eneg 😁🀭 Tips : -Tumis daging babi hingga mengeluarkan minyaknya, baru setelah itu tambahkan air untuk proses mengempukkan dagingnya. -Jangan menambahkan air sebelum daging babi ditumis hingga mengeluarkan minyak, supaya dagingnya tidak 'gembur' saat disantap #PejuangGoldenApron3 #Week25

"kaki babi masak kecap"πŸ‘πŸ˜˜β€οΈ

"kaki babi masak kecap"πŸ‘πŸ˜˜β€οΈ

#MenuKakibabi #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

1 panci kecil
1 jam
Mac and cheese favorite

Mac and cheese favorite

Mau ke restaurant tapi tidak bisa jadi harus menciptakan makanan yang mau dimakan di rumah

5 porsi
40 menit
Babi Cincang masak Kentang Kecap

Babi Cincang masak Kentang Kecap

8 - 10 porsi

50 menit
Yasai Itame - Tumis sayuran a la Jepang

Yasai Itame - Tumis sayuran a la Jepang

Pengen tau aja sih awalny Japanese kalo bikin tumis sayuran tuh kaya gimana. Ternyata simple banget, terus rasanya juga enak. Biasanya yasai itame jadi side dish, tapi kali ini saya jadikan menu utama dimakan bareng nasi. Kon'ya wa oishi taberu yo! Itadakimasu! =^w^=

3 porsi
20 menit
12. Nasgor Merah ala Timur dan Selatan (non halal)

12. Nasgor Merah ala Timur dan Selatan (non halal)

Kangen sama nasi goreng dog2 Surabaya dan kebetulan ada saos tomat Surabaya dan saos Lombok merah Makassar (Lombok botol merah) akhirnya cusss masaklah nasgor ini. Karena percampuran dua kota maka dikasih judullah seperti di atas. Dan kebetulan kedua kota ini nasgornya warna merah. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 120219

Saus spaghetti bolognese

Saus spaghetti bolognese

Aku selalu sedia saus ini untuk disimpan di kulkas. Berguna banget untuk hari2 malas masak. Tgl panasin sesuai kebutuhan & aduk sama pasta. Gampang bgt bikinnya, cm memang agak lama digodoknya biar rasanya menyatu.

10+ porsi
1Β½hr aktif 20m
Fettuccine alla Carbonara

Fettuccine alla Carbonara

Saya mengikuti resep asli italian carbonara, walaupun ada penyesuaian dalam bahannya

2 porsi
15 menit
Pork Soup (Sop Babi)

Pork Soup (Sop Babi)

Karena disini lagi musim dingin kepikiran buat sop yang satu ini supaya kuat menghadapi musim dingin. #5resepterbaruku

2 jam
Babi kecap (non halal)

Babi kecap (non halal)

Yummyyyy Dimakan dengan nasi panas πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Minced Pork Bulgogi

Minced Pork Bulgogi

Korean Bulgogi dg kearifan lokal 🀭. Terinspirasi dari resep @SKITCHEN dg beberapa perubahan.

3 porsi
10 menit
Babi Kecap (non halal)

Babi Kecap (non halal)

Imlek kali ini benar2 berbeda, gak bisa kumpul2 utk dinner di resto seperti tahun2 lalu. Akhirnya th ini mesti masak sendiri hidangan khas imlek, salah satunya babi kecap ini. Setelah cari2 resep, akhirnya nemu resep otentiknya cicie cantik Giok Lian di youtube. Bumbunya memang cukup komplit, tapi memasaknya sangat mudah, dan rasanya gak kaleng2. Akhirnya bisa juga bikin sendiri babi kecap yg gak kalah dengan yg dijual di chinese resto😊😊 Untuk protein bisa ditambahkan chukiok/titee/kaki babi, paru, usus dll.

6 orang