Cara Gampang Membuat Cheese Burger Cassarole yang Anti Gagal

Dipos pada October 30, 2023

Cheese Burger Cassarole

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Cheese Burger Cassarole yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Cheese Burger Cassarole yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Cheese Burger Cassarole, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Cheese Burger Cassarole bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cheese Burger Cassarole biasanya untuk 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Cheese Burger Cassarole oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Cheese Burger Cassarole memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Punya bun burger nganggur di freezer berminggu2? Bosen dengan burger yg itu2 saja? Itu saya...😁. Cari2 di youtube,dapat resep casserole dari bun burger. Bahan2 punya semua. Langsung eksekusi. Resep daging gilingnya ada di #dagingcincanguntukisian Laris manis buat sarapan. 😍 Yuukk...direcook... gampang cepat dan enaakk 😊 #PejuangGoldenApron2 #PILKADAcookpad_Bandung #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung #cheeseburgercasserole #casserole #sarapan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cheese Burger Cassarole:

  1. 4 buah Bun burger, potong kotak2 kecil
  2. 100 gr Bacon, potong kecil2
  3. 1 siung bombay, iris tipis
  4. 100 gr daging sapi cincang
  5. 1 sdm Mustard
  6. 1 sdm Saos tomat
  7. 1 sdm saos worcestershire/kecap inggris
  8. 1/4 sdt Lada bubuk
  9. 1 sdt Garam
  10. Keju slice melted/keju mozarela secukupnya
  11. secukupnya Keju kraft quick melt, parut
  12. secukupnya Lada hitam

Langkah-langkah untuk membuat Cheese Burger Cassarole

1
Potong2 bun burger, sisihkan. Goreng bacon yg sdh dipotong2 dgn butter sampai matang. Sisakan setengah minyaknya di wajan, gunakan untuk memumis bawang bombay sampai layu.
Cheese Burger Cassarole - Step 1
Cheese Burger Cassarole - Step 1
2
Panaskan teflon, tumis bawang bombay sampai layu. Beri lada, saos inggris. Sisihkan. Kemudian buat tumis daging giling, beri garam, saos tomat, mustard ato mayo. Aduk2 sampai matang. sisihkann.
Cheese Burger Cassarole - Step 2
Cheese Burger Cassarole - Step 2
3
Masukkan sisa minyak utk menggoreng bacon td ke dlm wadah yg berisi bun burger yg sdh dipotong2. Aduk rata.
Cheese Burger Cassarole - Step 3
Cheese Burger Cassarole - Step 3
4
Tata dalam pinggan tahan panas : daging cincang ada di resep #dagingcincanguntukisian, bawang bombay, bacon, keju melted slice/mozarella, bun burger, keju quick melt, taburi lada hitam. Keju mozarellanya boleh ditambahin biar kelihatan melelehnya kaya pizza.
Cheese Burger Cassarole - Step 4
Cheese Burger Cassarole - Step 4
5
Panaskan oven 200Β°C selama 10 menit. Panggang casserole selama 20 menit pd suhu 180Β°C
Cheese Burger Cassarole - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi hong aka babi kecap ala meπŸ˜‹πŸ˜

Babi hong aka babi kecap ala meπŸ˜‹πŸ˜

Dah lama ga makan ginian..jadi kangen masakan mama.. Ini non halal ya..tapi kalau mau diganti daging ayam atau sapi bisa juga.. Duh sedap banget dan bisa ngabisin banyak nasiπŸ˜„

Japanese hamburg steak (hanbagu)

Japanese hamburg steak (hanbagu)

Makanan merakyat yg ad dmn2 d resto mewah/biasa,supermarket,mal2 maupun rumah n setiap keluarga punya cara masak n rasa sendiri2.benernya variasi rasanya bnyk bgt kl ni ku share yg simple n mendekati basic nya πŸ˜„makanan ni d gemari dr anak2 kecil mpe org dewasa...tudei request ank ce buat makmal...yu maree 🌠untuk menghasilkan hanbagu yg empuk perhatikan cr masaknya ya...

Babi Kecap

Babi Kecap

Babi kecap itu banyak versi. Resep kali ini, saya dapet pas liburan ke bali. Diajarin ama orang bali 😁

Soto Mie Bakut

Soto Mie Bakut

6 orang
120 menit
Spaghetti Carbonara super praktis !

Spaghetti Carbonara super praktis !

Praktis banget tinggal cemplung2, jadi deh πŸ₯°πŸ₯° jangan lupa recook yaa

2 porsi
30 menit
Babi kecap telur ayam

Babi kecap telur ayam

Sudah lama sekali tidak masak daging babi, kebetulan kemarin beli jadi bolehlah share resep Kalo buat anak-anak cabe rawit utuhnya skip aja ya.

4 porsi
Iga Babi Worchester Sauce Slowcooker

Iga Babi Worchester Sauce Slowcooker

Berhubung punya slowcooker baru, jadi pengen uji coba terus... masakan berat jadi simple karena ga harus cek masakan berkali kali. Bisa ditinggal tidur.. #slowcooker #slowcookerrecipe #pejuanggoldenapron3

5 porsi
Spageti Aglio e Olio paket hemat

Spageti Aglio e Olio paket hemat

Spageti aglio e olio ini jadi andalan saya ketika saya harus menyiapkan bekal makan siang tapi waktu yang dipunya sangat terbatas. Resep ini cukup simpel dan praktis namun tetap berusaha mencukupi kebutuhan empat sehat lima sempurna yang dicanangkan pemerintah dengan menggunakan sayuran dan protein dalam satu porsi makanan. So, here is my recipe, happy to share it :)

3 porsi
Babi Wortel Enoki Lada Hitam

Babi Wortel Enoki Lada Hitam

Laperrrr dan ada stok daging babi n bbrp sayuran. Langsung ajah di tumis pakai saus lada hitam. 😁😁😁

1 orang
5-15 menit
Babi kecap

Babi kecap

Resep andalan keluarga. Dijamin pasti makan banyak kalau udah masak ini. #PejuangGoldenApron2

Babi kuah kecap/SEK BAK

Babi kuah kecap/SEK BAK

Ini salah satu favorite keluarga kami memasak daging babi, secara umum dikenal juga Sek Bak/Bek Tim, yang suka dijual encek2 keliling naik sepeda, di Petak Sembilan juga banyak encek2.engkoh2 yang mangkal, isinya bisa macam2, samcan, lidah, kuping, usus, tahu dan lainnya. Kali ini saya masak pakai spareribs / paikut babi dan bahan seadanya di rumah

Babi kecap simple

Babi kecap simple

First try and kids love it! Di sadur dr resep nya ci tintin rayner, maknyos ci!

4 orang
1 jam
Tau Yew Bak / Babi Kecap / Braised Pork Belly

Tau Yew Bak / Babi Kecap / Braised Pork Belly

Babi kecap ini bisa pakai samcan atau kapsim kalo tidak suka yang terlalu berlemak. Kali ini saya masak pakai samcan karena menurut saya hasil rasanya lebih mantap. Untuk mendapatkan hasil samcan yang empuk dan lembut butuh waktu merebus sekitar 2-3 jam.

3,5 jam