Cara Gampang Menyiapkan Butter Caramel Black Pepper Shrimp yang Lezat Sekali

Dipos pada October 5, 2023

Butter Caramel Black Pepper Shrimp

Hari ini saya akan berbagi resep Butter Caramel Black Pepper Shrimp yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Butter Caramel Black Pepper Shrimp yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Butter Caramel Black Pepper Shrimp, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Butter Caramel Black Pepper Shrimp sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Butter Caramel Black Pepper Shrimp sekitar untuk 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Butter Caramel Black Pepper Shrimp bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Butter Caramel Black Pepper Shrimp memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Jadi ceritanya lagi nyemangatin ce Sisca Ho buat masak sendiri. Trus jadi pengen ikutan dong.. buka buka kulkas trus ada udang, ada smoke beef. Ya udah cuss deh bikin ini ala ala saus bawangnya Layar Resto. Meski ga sama sih. Ini bisa banget kalo mau di tambah cumi ataupun kepiting, kurang lebih jadinya kayak Beatus ala ala gitu deh. Better pake beef bacon sih menurut aku. Yuk cuss cobain deh

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Butter Caramel Black Pepper Shrimp:

  1. 350 gr Udang putih, sisakan kaki dan ekor
  2. 2 lembar Smoke beef / Beef bacon, potong dadu kecil kecil
  3. 8 siung Bawang Merah, potong jadi 2 aja, mau dipake tekstur nya
  4. 3 siung Bawang Putih, cincang
  5. 1/2 buah Bawang Bombay, iris tipis
  6. 4 buah Cabe Rawit, iris iris
  7. 15 gr Butter (1,5 cup kecil Butter personal pack)
  8. 1 sdm Margarine
  9. Sauce:
  10. 2 sdm Saus Tiram
  11. 3 sdm Kecap Manis
  12. Lada hitam
  13. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Butter Caramel Black Pepper Shrimp

1
Iris iris semua bahan. Panaskan Margarine lalu tumis Smoke Beef/Bacon sampai kering lalu masukkan Bawang Merah dan Bawang putih.
Butter Caramel Black Pepper Shrimp - Step 1
2
Masukkan cabe dan udang, tambahkan butternya. Aduk cepat, lalu masukkan semua bahan sauce. Nanti akan keluar air dengan sendirinya dari udangnya. Balance kan rasa, dengan dominan creamy butter dan pedas lada hitam. After tastenya manis dan creamy butter.
3
Kalau suka berkuah basah, boleh tambahkan air sesuai selera.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap Pedas

Babi Kecap Pedas

Pas lagi masak, wanginya kecium sampai depan, suami langsung ke dapur haha... Katanya enak banget.

Spaghetti Alfredo

Spaghetti Alfredo

Spaghetti Alfredo ini saya masak seadanya dengan menggunakan bahan yang ada dikulkas. Untuk yg ada stock jamur champignon/whitebeech mushroom lebih enak lg nih . Boleh jg digunakan jamur kaleng . Saya sudah mencoba jamur shiitake tetapi kurang cocok rasanya di lidah saya. NB : pasta boleh di ganti fettuccine , untuk ayam saya gunakan smoked ham , boleh diganti dengan daging ayam / sapi / bacon sesuai selera ya .

1 porsi
Tau Yew Bak / Babi Kecap / Braised Pork Belly

Tau Yew Bak / Babi Kecap / Braised Pork Belly

Babi kecap ini bisa pakai samcan atau kapsim kalo tidak suka yang terlalu berlemak. Kali ini saya masak pakai samcan karena menurut saya hasil rasanya lebih mantap. Untuk mendapatkan hasil samcan yang empuk dan lembut butuh waktu merebus sekitar 2-3 jam.

3,5 jam
Soto Babi Khas Bali

Soto Babi Khas Bali

#lobak #babi #khasbali #sotobabikhasbali

5-8 porsi
30 menit
Babi kecap mentega

Babi kecap mentega

Masakan simple dan cepat (babi bisa diganti ayam)

Β± 2 porsi
30menit
Bacon carbonara

Bacon carbonara

Carbonara ala resto πŸ‘πŸ» next time akan saya fotokan proses pembuatannya πŸ˜‹

2 porsi
Bossam (korean boiled pork wrap)

Bossam (korean boiled pork wrap)

NON-HALAL ALERT ! Jadi kmrn ini tmn ku bkin potluck dan bingung mau bkin apa krn br pindah ( lagi ) ke gedung dorm lain karena ada masalah di kamar sebelumnya. Dan krn skrg tinggal satu kamar sama tmn ku jd byk peralatan masak yg ku jual krn space naro barang d kamar ga tralu banyak.. jadi lagi muter otak mau bkin sesuatu yg enak tp minim peratan. Langsung inget kmrn nemu resep di koreanbapsang.com yg udh lama ada d bookmark tp belom d eksekusi... jadi mari kita cobaa ~ cuma krn perlatan yg minim jd ad bbrp step yg ku skip. Kalo menurut tmn ku rasanya enak jadi ,, okelah ya ? Wwkwkk.. selamat mencoba ;)

Fettuccine alla Carbonara

Fettuccine alla Carbonara

Saya mengikuti resep asli italian carbonara, walaupun ada penyesuaian dalam bahannya

2 porsi
15 menit
Gratin Chou Romanesco

Gratin Chou Romanesco

Ketemu sayuran unik waktu lg belanja di pasar, tyt kl di Prancis namanya "Chou Romanesco (Kol Romanesco)" pdhl kl liat di google ini termasuk keluarga nya Brokoli, rasanya jg mirip brokoli πŸ˜†. Browsing di internet tyt banyak yg rekomendasi bikin Gratin (kaya schotel), so pake resep hubby deh.. Super cheesy bgt n enaaak πŸ‘Œ. Bisa ganti pake brokoli atau kembang kol (cauliflower)jg lho.. Mirip bgt rasanya 😊 #PejuangGoldenApron3 #Anastachiles

2 orang (Porsi besar)
1,5 jam termasuk persiapan
Ca Rebung Imlek #nonhalal

Ca Rebung Imlek #nonhalal

Rebung sy beli mentah, kupas, baluri garam. Direbus 15 menit, buang air, ganti air baru rebus lagi. Sy lakukan proses ini 4 x. Rajang rebung lalu sekali lagi direbus dengan air yang diberi sedikit garam. Setelah itu tiriskan, siap dimasak. Berhubung mencari daging 3 hari sebelum imlek, akhirnya ga kebagian pork belly/samchan. Kuputuskan menggunakan chuckloin, daging bagian paha yang kulihat masih berlemak. Masak rebung kalau pakai daging tak berlemak sama sekali kan ga sedap, terasa "gersang" πŸ˜… #resolusi2019 #berburucelemekemas #generasigakpakaimicin #imlek

10 porsi
Daging Charsiu BBQ

Daging Charsiu BBQ

Krn cinta banget ama makanan di bakar2. Mulai de hunting bumbu2 pelengkap BBQ. Simple banget bikin nya. daging marinate ini selalu ready di frezer. Siap dipanggang anytime.

4 porsi
30 menit
Iga Babi Kecap Jahe

Iga Babi Kecap Jahe

Bosen masak iga babi dikuah + kembang tahu, iseng nyobain cara lain.

4 porsi
+/ 40 menit
Sate Babi Manis

Sate Babi Manis

Sebagai orang Bali, tentu saja hobby kami adalah makan sate babi manis. Sate ini gampang ditemui dimana saja, biasanya di luar Pura yang sedang ada upacaranya..

Spinach Bacon Cheese Quiche

Spinach Bacon Cheese Quiche

Mengakali anak tidak mau makan bayam, karena waktu dimakan tidak berasa bayamnya. Cocok untuk sarapan karena sudah lengkap ada telur, sayur, keju, susu. Untuk pie crust nya sudah saya panggang di malam hari sebelum tidur, jadi paginya tinggal siapkan isiannya saja. #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron2 #Frenchfood

ONE POT PASTA (GNOCCHI)

ONE POT PASTA (GNOCCHI)

Masak yang cepat dan enak. Gnocchi adalah pasta favorit saya karena rasanya kenyal seperti tteokboki. Pasta dan protein bisa di ganti jenis yg lain ya. #PejuangGoldenApron3

6 porsi
15 menit
Babi kecap manis pedas

Babi kecap manis pedas

Maaf ya kali ini bikin non halal. Biasa masak babi kecap yang gak pedas, kali ini coba yang ada rasa pedas manis dikit, hanya ditambahkan cabai dan gula batu saja sich, tapi cukup membuat rasa berbeda. Bisa ditambah telur atau kentang yang sudah digoreng. Di foto tampak sedikit, karena sebagian sudah dikotak makan pak suami 😁 . Lebih empuk bila pakai samcian, karena di rumah adanya sengkel.. Jadi pakai sengkel

3-4 orang
Dried Pork with Baked Potato Burritos (Non-Halal)

Dried Pork with Baked Potato Burritos (Non-Halal)

Mau sarapan yg simple simple aja..

Butter Caramelized Prawn with Bacon

Butter Caramelized Prawn with Bacon

ala-ala resto Beatus yg hits dgn Crab Butter Caramelized.. ( late post ) Here we go.. 🦐πŸ₯“βœ¨

2 porsi
1 jam 30 menit
Tonkatsu

Tonkatsu

Bikinnya udah kapan hari, cuma blm sempat menulis deskripsi secara lengkap. Karena udah liburan sekolah, jadi gak bisa fokus main hp πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Cuma fotoΒ²in hasil memasak, simpan dulu di draft. Suka banget ma sausnya, wangi butter dan saus inggris yg klop bgt. Di resep asli, filletnya di tipiskan pake meat tenderizer. Sy cuma iris tipis aja , krn tenderizer sy hilang, waktu pindahan πŸ˜„. Source : Irene #Donkkaseu #Katsu #Pork #Fillet #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Korean