Cara Gampang Membuat Spaghetti Alfredo yang Lezat Sekali

Dipos pada November 2, 2023

Spaghetti Alfredo

Hari ini saya akan berbagi resep Spaghetti Alfredo yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Spaghetti Alfredo yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Spaghetti Alfredo, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Spaghetti Alfredo bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Spaghetti Alfredo yaitu 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Spaghetti Alfredo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Spaghetti Alfredo memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Spaghetti Alfredo ini saya masak seadanya dengan menggunakan bahan yang ada dikulkas. Untuk yg ada stock jamur champignon/whitebeech mushroom lebih enak lg nih . Boleh jg digunakan jamur kaleng . Saya sudah mencoba jamur shiitake tetapi kurang cocok rasanya di lidah saya. NB : pasta boleh di ganti fettuccine , untuk ayam saya gunakan smoked ham , boleh diganti dengan daging ayam / sapi / bacon sesuai selera ya .

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Spaghetti Alfredo:

  1. Bahan pasta
  2. 80 gr pasta (saya pakai spaghetti) boleh ganti fettuccine
  3. 1 sdm minyak goreng
  4. Sejumput garam
  5. Air secukupny untuk masak pasta sesuai kemasan
  6. Bahan sauce Alfredo
  7. 1 sdm minyak goreng (olive oil)
  8. 3-4 slice smoked chicken ham (boleh bacon daging apa saja, atau bs diganti dengan 60gr daging ayam/ sapi)
  9. 2 sdm bawang putih cincang
  10. 2 buah cabe merah
  11. 100 ml cooking cream
  12. sedikit Air rebusan mie (sisihkan sekitar 200 ml)
  13. 1 sdt bubuk lada hitam
  14. 1 sdt bubuk paprika
  15. 1 sdt bubuk bawang putih
  16. 1/4 sdt kaldu ayam
  17. Sedikit garam (sesuai selera)
  18. 1 sdt gula pasir (sesuai selera)
  19. 1 sdm bubuk keju parmesan(sesuai selera)

Langkah-langkah untuk membuat Spaghetti Alfredo

1
Didihkan air untuk masak pasta, setelah air mendidih masukan sedikit garam, dan minyak goreng, kemudian masak pasta hingga al dente. Sisihkan air rebusan 200ml untuk sauce. Dan tiriskan pasta.
2
Pertama masukan minyak ke wajan, tumis smoked ham sampai wangi kemudian masukan bawang putih dan cabe merah.
3
Setelah semua bahan tumis diatas wangi, masukan cooking cream, biarkan mendidih sebntr, tambahkan air rebusan mie sedikit kira” 100 ml dl.
4
Tambahkan lada hitam, bubuk paprika, bubuk bawang putih, kaldu ayam, parmesan, garam dan gula. (rasa di sesuaikan dengan selera masing”)
5
Masuk kan pasta ke dalam sauce, dimasak kira” 2 menit(sampai sauce sedikit meresap ke pasta), kalau sauce terlalu kental boleh ditambah air rebusan (air minum). Setelah kekentalan sauce cocok, Matikan kompor dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap

Babi Kecap

Non Halal ! Lauk yang menurut saya paling praktis membuatnya. Semua bahan nyemplung jadi satu dan direbus sampai air menyusut dan dagingnya empuk. Enjoy 🤗😋

Spaghetti Carbonara

Spaghetti Carbonara

Berbeda dengan versi cara masak authentic carbonara di Italia, saya memasaknya berbeda. Tapi rasanya engga kalah deh. Lebih cocok sama lidah kita tetapi tetap terasa kok khas daripada Carbonara. Jujur lebih suka versi ini malah. Hehehe Yang mau tanpa telur, boleh di skip. Tetapi penambahan 1 butir saja kok jadi sama sekali tidak terasa amis. Tujuannya hanya mengentalkan saus nya saja kalau saya.. Yuk yukkk.. Anak-anak biasanya sukaa dan masaknya quick and easy…

Gyeran bbang (korean egg bread), pancake topping telur korea

Gyeran bbang (korean egg bread), pancake topping telur korea

Source : messy witchen & aeri's kitchen Tau jenis street food ini dari youtube. Yang pada nyobain mesti bilang enak, aku kan jadi pinisilin 😁.... Seluncurlah nyari2 resep yang cocok dihati, etapii di cookpad juga udah banyak yang share resepnya ! Yahh kudet saiahh😅. Kenapa pakai resep ini ? Alasan pertama, gak usah pake nimbang. Kedua..karena lagi males nimbang menimbang😂😂 #plak Base-nya lebih cocok di sebut cake... bukan roti. Tekstur cake-nya, lembut... mengingatkanku pada pancake yang fluffy. Rasanya sedikit manis dengan topping telur ceplok yang rasanya dikit asin, heeemmm...perpaduan yang unik 😘

Yakitori Don - Sate Jepang Pakai Nasi

Yakitori Don - Sate Jepang Pakai Nasi

Tahun baru enak nya sate sate. Cus gas masak sate

2 orang
Babi Kecap Pedas Manis

Babi Kecap Pedas Manis

Libur lebaran warung burjo masih pada tutup, akhirnya browsing cara masak olahan daging babi di internet.🐷😁😁

2 porsi
40 menit
Sayur asin lobak

Sayur asin lobak

5org
15 mnt
Babi Sambal Kecap Sederhana

Babi Sambal Kecap Sederhana

Tiba-tiba kangen makan daging babi yang dipanggang sama bapak. Berhubung di kontrakan ga bisa manggang, jadinya babi sambal kecap ala-ala emak aja dulu.. Really missing my home..

4 porsi
30 menit
Buta Cashudon (Pork)

Buta Cashudon (Pork)

2 porsi
10 menit
Fettuccine Carbonara

Fettuccine Carbonara

3 porsi
30 menit
Dried Pork with Baked Potato Burritos (Non-Halal)

Dried Pork with Baked Potato Burritos (Non-Halal)

Mau sarapan yg simple simple aja..

Babi Kecap Pedas

Babi Kecap Pedas

Hari ini dapat tantangan masak daging babi sama suami. #challenge accepted

5 Porsi
60 Menit
Easy pasta carbonara

Easy pasta carbonara

my daughter's favourite pasta !

2 porsi
20 menit
Spaghetti bolognese with pork

Spaghetti bolognese with pork

Hi moms. Ini resep pertama saya yang akan saya share di Cookpad. Smoga resep saya bisa diapplikasikan di dapur moms smua ya. Hari ini pengen buat spaghetti di rumah tentunya dengan saus pasta buatan sendiri supaya Lebih sehat. #ResepPertamaku

3portion
Sapo Tahu Brokoli

Sapo Tahu Brokoli

Masakan fave my family, selalu tersedia tiap party. ^.^

5 porsi
30 menit
Babi Kecap Pedas

Babi Kecap Pedas

Hari ini dapat tantangan masak daging babi sama suami. #challenge accepted

5 Porsi
60 Menit