Bagaimana Menyiapkan Spinach Bacon Cheese Quiche yang Anti Gagal

Dipos pada October 15, 2023

Spinach Bacon Cheese Quiche

Hari ini saya akan berbagi resep Spinach Bacon Cheese Quiche yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Spinach Bacon Cheese Quiche yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Spinach Bacon Cheese Quiche, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Spinach Bacon Cheese Quiche bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Spinach Bacon Cheese Quiche dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Spinach Bacon Cheese Quiche memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Mengakali anak tidak mau makan bayam, karena waktu dimakan tidak berasa bayamnya. Cocok untuk sarapan karena sudah lengkap ada telur, sayur, keju, susu. Untuk pie crust nya sudah saya panggang di malam hari sebelum tidur, jadi paginya tinggal siapkan isiannya saja. #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron2 #Frenchfood

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Spinach Bacon Cheese Quiche:

  1. Pie crust
  2. 220 gr terigu protein rendah
  3. 100 gr unsalted butter
  4. 1/2 sdt garam
  5. 1/2 sdm gula
  6. 3 sdm air / susu UHT dingin
  7. Isian
  8. 1/2 ikat bayam (daun saja)
  9. 3 lembar bacon (bs ganti smoke beef/chicken)
  10. 1/2 bawang bombai potong kotak kecil
  11. 4 telur
  12. 100 ml cooking cream
  13. 25-50 ml susu UHT
  14. 1/2 blok keju cheddar parut
  15. Secukupnya garam, lada hitam
  16. 1 sdt kaldu ayam bubuk
  17. Sejumput gula
  18. 1,5 sdm butter/margarin
  19. Secukupnya oregano / thyme bubuk (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Spinach Bacon Cheese Quiche

1
Campur semua bahan pie kecuali air, aduk dengan pastry blender atau garpu sampai seperti pasir, tambahkan air, aduk dan padatkan, simpan dalam kulkas selama 15 menit, sementara siapkan loyang pie bongkar pasang ukuran diameter 22 cm
Spinach Bacon Cheese Quiche - Step 1
Spinach Bacon Cheese Quiche - Step 1
2
Dengan rolling pin gilas adonan menjadi tipis bulat diameter 24 cm, dengan bantuan rolling pin pindahkan ke atas loyang, rapihkan pinggirnya atau bisa dengan tangan dari tengah pelan2 tarik ke pinggir rapihkan. Tusuk2 adonan yang bagian bawah, panggang dengan oven 180 derajat rak bawah 10 menit, pindahkan ke rak tengah 15 - 20 menit atau sampai kering bagian atas.
Spinach Bacon Cheese Quiche - Step 2
3
Kocok telur, beri kaldu, garam, lada, cooking cream, susu, parutan keju, oregano aduk rata
Spinach Bacon Cheese Quiche - Step 3
Spinach Bacon Cheese Quiche - Step 3
4
Cuci bersih bayam, keringkan dengan salad spinner. Tumis bawang putih dengan sebagian butter hingga harum, masukan bayam aduk hingga layu, beri sejumput garam. Masukan sisa butter, tumis bawang bombai hingga harum, masukan potongan bacon, tumis hingga bacon harum, tuang ke adonan telur, aduk rata, koreksi rasa.
Spinach Bacon Cheese Quiche - Step 4
Spinach Bacon Cheese Quiche - Step 4
Spinach Bacon Cheese Quiche - Step 4
5
Panggang dengan oven suhu 180 derajat dengan api atas sekitar 35-40 menit rak tengah, pindah ke rak atas 5-8 menit atau sampai kecoklatan. Dinginkan sebentar, keluarkan dari loyang, siap dihidangkan dengan saus sambal.
Spinach Bacon Cheese Quiche - Step 5
Spinach Bacon Cheese Quiche - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bistik

Bistik

Aku bikin yang versi pork 🐽 Boleh diganti daging sapi yaa...

Saus spaghetti bolognese

Saus spaghetti bolognese

Aku selalu sedia saus ini untuk disimpan di kulkas. Berguna banget untuk hari2 malas masak. Tgl panasin sesuai kebutuhan & aduk sama pasta. Gampang bgt bikinnya, cm memang agak lama digodoknya biar rasanya menyatu.

10+ porsi
1Β½hr aktif 20m
Babi kecap enak

Babi kecap enak

#5resepterbaruku

Daging Babi Kecap

Daging Babi Kecap

Ini dagingnya bisa diganti ya untuk teman" yg muslim mis. Sapi atau Ayam cocok dan enak juga, keluarga pasti suka :) masak dan bumbumnya gak ribet jd semua pasti bisa masak nya.

Lawar Babi Khas Bali 🐷

Lawar Babi Khas Bali 🐷

Makanan terrrrr..fav 🐽 Untuk pertama kali buat lawar sama Ayah.. Adik...PamanTokir, Papogit. Karna ini bner bnyak bgt bahanya..πŸ˜‚ Dan butuh tenaga extra... Biasanya dibali pada saat HariRaya Galungan kebiasan kebiasan disetiap kluarga di bali..Ngelawar..lalu kita bagikan ke sodara2 (ngejot) Dulu pernah ikut bantu2 diruma nenek..ketika Alm Uwak masih adaπŸ’› Karna Ayah sama sekali ga pernh mau buat diruma sndiriπŸ˜‚πŸ˜‚ (ini Ngelawar perdana diruma, sekalian membicarakan buat Bale bali)πŸ™ Pas bgt ada event #CpBali_Lawar #CookpadCommunity_Bali

10 orang
Japchae / korean glass noodles ala rumahan

Japchae / korean glass noodles ala rumahan

Japche ini mirip bihun atau soun tapi bedanya ukurannya lebih gede teksturnya kaya mirip jelly dan warnanya bening. Ini adalah makanan side dish atau utama dikorea. Selain enak dan simple japche ini sangat mudah. Source link youtube : maangchi

7 orang
45min
Babi Cincang Kecap

Babi Cincang Kecap

Mensiasti si sulung yg susah makan daging yaa dengan ara seperti ini πŸ˜‰

Bistik Babi Lada Hitam

Bistik Babi Lada Hitam

Saya sudah beberapa bulan lalu beli biji lada hitam dan baru minggu lalu saya tumbuk. Karena lada hitamnya sudah siap pakai, jadi saya berpikir harus dipakai dong. Udah cape2 numbuk, masa tidak dipakai. Nah.. Makanya sy buat ini.

7 porsi
Butadon (Pork Rice Bowl)

Butadon (Pork Rice Bowl)

Potongan komagire bisa di dapat di supermaket Jepang spt Aeon. Kalau susah di dapat bisa menggunakan samcan tanpa kulit yang minyaknya tidak terlalu tebal 1/2 frozen di iris tipis. Buta artinya daging babi, Don artinya mangkok. #Japanesefood #Saturesepsatupohon #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron2

Spaghetti carbonara

Spaghetti carbonara

By : Me

1 porsi
Babi Kecap

Babi Kecap

rasanya sedikit pedas, manis. Kalau yang tidak begitu suka pedas, cabai bisa di kurangi. Selamat mencoba πŸ‘©β€πŸ³

Hawaian LOCOMOCO

Hawaian LOCOMOCO

Loco moco is a meal in the contemporary cuisine of Hawaii. There are many variations, but the traditional loco moco consists of white rice, topped with a hamburger patty, a fried egg, and brown gravy.

6 porsi
30 mnt
Daging babi teriyaki tanpa kecap

Daging babi teriyaki tanpa kecap

Lagi ga pengen pake kecap2an.. jadi di ganti gula garam saja. Prohe: daging babi Prona: tahu cina

3-4 oragng
30 menit
Lemak Babi Garing Wangi

Lemak Babi Garing Wangi

Hasil dari menggongso lemak babi adalah minyak cair dan lemak garing. Kalau minyak sih sudah tau ya, bisa untuk menumis macam2 masakan. Sedangkan lemak garingnya sebagai taburan di mie & berbagai masakan. Cara menggongso lemak babi mudah banget, tinggal taruh semua lemak mentah (yang sudah dipotong kotak2 kira2 2 x 2 x 1 cm) di wajan, gunakan api sedang kecil. Masak sambil sekali2 diaduk, nanti minyak cair akan keluar, dan lemak garing akan terbentuk sendiri. Terus dimasak sampai lemak garing benar2 kering. Angkat, tiriskan. Minyak cair disimpan di botol setelah dingin. Lemak garing siap diolah. Resep di bawah mengolah lemak garing jadi enak untuk dimakan bersama nasi hangat / dicemil begitu aja. #resolusi2019 #berburucelemekemas #generasigakpakaimicin #nonhalal

5"