Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang sapi yang Menggugah Selera

Dipos pada February 25, 2020

Rendang sapi

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Rendang sapi yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang sapi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang sapi, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Rendang sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang sapi memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

dapat jatah dr masjid deket rumah daging sapi,akirnya sebagian dimasak rendang yg ga pedes biar si bos cilik ikut makan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang sapi:

  1. 1/4 kg daging sapi
  2. 3 pcs kentang
  3. 2 bungkus santan instan
  4. 1 serai
  5. 1 ruas lengkuas
  6. 2 daun salam
  7. 2 daun jeruk
  8. secukupnya air
  9. minyak goreng untuk menumis
  10. bumbu halus:
  11. 5 bawang merah
  12. 4 bawang putih
  13. secukupnya pala
  14. secukupnya jinten
  15. secukupnya gula dan garam
  16. secukupnya jahe
  17. secukupnya ketumbar dan merica
  18. cabe merah (me skip)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang sapi

1
Daging sapi dicuci bersih lalu dipotong-potong
2
Tumis bumbu halus, serai,daun salam,daun jeruk dan lengkuas sampai layu
3
Masukkan daging sapi dan kentang yang telah diiris kotak ke dalam tumisan, aduk dan tambahkan air dan santan,aduk
4
Masak sampai air menyusut. sajikan dengan ditaburi bawang goreng.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang

Rendang

Ceritanya lagi ngidam makan rendang, trus dibeliin suami, pertama rendangnya kepedasan, kedua kalinya, dagingnya amis dan keasinan. Namanya bu ibu hamil ya, pasti blm puas klo blm ketemu rasa yg diinginkan sama lidah, browsing sana sini, ketemu deh resepnya xanderskitchen. Enak bgt, cocok sama lidah. Cuma ada beberapa bumbu yg aku skip, ganti dan tambahin. Kayak daun kunyit dan Adas aku gak nemu di pasar, jd aku skip. Kelapa parut nya aku ganti kara, krn santannya gak mau kluar, mungkin gegara aku masukin freezer 2 hari sebelumnya. Aku tambahin kelapa parut sangrai trs aku halusin pk blender, sama nambahin daun jeruk, krn wkt beli daun salam bonus daun jeruk, jd aku masukin sekalian aja.

Ayam bumbu becek (bumbu rendang)

Ayam bumbu becek (bumbu rendang)

Kalo di jawa bilangnya bumbu becek. Tp orang jakarta bogor padang bilang ini bumbu rendang hanya saja masaknya nggak lama kayak rendang.

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Pengen rendang tapi lagi mengurangi konsumsi daging sapi? Buat rendang ayam ajaaaa… 😁 Yuk yuk yukkkkkk….

6 porsi
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Resepnya seperti biasa dari buk xanderskithcen, buat setengah dr resep, durasi masak 1 set jam

Rendang Daging

Rendang Daging

Ini rendang bikinan lama.. Di draf foto doank krn sempet kena virus males ngetik, untung uda sembuh πŸ˜…πŸ˜…. Resep nya Michico ini simple ternyata bhn2 nya.. Dulu kalo bikin selalu ngandelin bumbu rendang instan, tp skrg uda ngga lagi deh.. Baru kali ini juga bikin rendang se daun2nya di alusin😁. Disini mimi ga pake kacang merah, krn ga gitu suka.. Trs cabenya jg ga seheboh py makChi krn yg makan anak2.. Emak koki doank, jrg nimbrung makan.. *kali aja jd kurus πŸ™ˆπŸ™ˆ. Makasi Makchi..

Rendang Daging dan Baby Potato

Rendang Daging dan Baby Potato

Ibu2 banyak yg bikin aneka nugget buat stock persiapan sahur. Saya bikin rendang aja biar agak spesial dikit 😸 Pertama kalinya bikin rendang, awalnya gak pede. Tp Alhamdulillah jdnya enak... (kata suami) 😽

5 Porsi
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Kebetulan di beliin jengkol sama adik ipar nya ibu mertua... Mikir enak nya di masak apa... Yasudah lah di masak rendang aja awet sekian hari karena saya sendiri yang doyan makan jengkol. Pak suami mah anti banget sama jengkol

1 porsi
Rendang Sapi 1 jam 1/2 #FestivalResepAsia #Indonesia

Rendang Sapi 1 jam 1/2 #FestivalResepAsia #Indonesia

Dapat hewan qurban ,terpikirkan untuk buat menu Rendang namun simpel dan enak anti gagal

Rendang Ayam (Tanpa Kelapa Parut) #BikinRamadanBerkesan

Rendang Ayam (Tanpa Kelapa Parut) #BikinRamadanBerkesan

Ini menu sahur tadi malem sebenernya, hari ke-23 puasa, cm karena suami requestnya pas malem dan warung sayur udah ga ada yg buka, jadilah bikin rendang minus kelapa parut.. Setelah dicoba masih enak kok, selamat mencoba semua πŸ˜„

3 Porsi
45 Menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

berhubung dibulan puasa gini cocok nih masak rendang, apalagi kalau pas sahur males masak atau udah kesiangan dan ngga keburu masak, tinggal panasin lagi aja...😁 awet juga sampe berhari-hari apalagi kalau disimpen dikulkas...πŸ‘

Rendang sapi instant

Rendang sapi instant

Dapet daging sapi hampir 2kg dan kebetulan ngidam pengen rendang sapi

Rendang Ati Ampela

Rendang Ati Ampela

Beberapa teman bertanya kenapa sy masaknya porsi kecil/sedikit.yes..bukannya pelit ya..tp biar ga mubazir jd sy masak kadang untuk sekali makan atau untuk dua kali makan.untuk porsi 2 org.termasuk ini nih rendang ati ampela cuma 4 buah ati ayam yg sy rendang sy makan berdua sm suami untuk makan siang dan sore jd sehari langsung habis ga perlu anget angetin dan besoknya ganti menu lain.

Kalio Ayam (Rendang Basah) mix Daun Mangkokan

Kalio Ayam (Rendang Basah) mix Daun Mangkokan

Ada yang pernah buat Kalio Ayam atau Rendang Basah ala orang sumatera kaya saya ? Buat sahur dihari pertama juga ok loch ?

RENDANG #BikinRamadanBerkesan

RENDANG #BikinRamadanBerkesan

Saran buat bunda bunda agar rendang nya kering, setelah matang biarkan dulu malamnya disambung lagi api kompornya kecil kecil aja, aduk nya perlahan. #BikinRamadanBerkesan #Day9

Rendang Daging Juaraaaaaa

Rendang Daging Juaraaaaaa

First trial and success πŸ˜†πŸ˜† masih ada sedikit daging sapi nyisihin dari lebaran kemaren. Gk tau mau dibikin apa, eh ada yg pamer rendang daging πŸ˜… memanas lah πŸ˜… jadinya latar bikin rendang πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜„ resep dapet dari berbagai macam sumber. Agak banyak sih pritilan bumbunya. Tp bener-bener worth it. Rasanyaaaaa πŸ˜‹ ky indomi* goreng rendang, aromanya menggoda bgt. Masaknya cuma 1 jam aja, udah empuk. Tipsnya nih biar daging cepet empuk, setelah daging di cuci bersih balur dengan soda kue secukupnya selama 45-60 menit, cuci bersih lg, trus siap dimasak.

Rendang Sapi Khas Solok, Padang (Part 1). #KitaBerbagi

Rendang Sapi Khas Solok, Padang (Part 1). #KitaBerbagi

Resep turun temurun dr org tua... Sangat digemari..... Karena di pilih dr daging yg sngt Khas, dan di padu dengan bahan-bahan & bumbu-bumbu alami, tanpa MSG dan tanpa gula...

Rendang sapi kacang merah

Rendang sapi kacang merah

Pengen banget bisa bikin rendang dan setelah nyoba akhirnya jadi jugaaaa Enaaakk bangeet

Rendang daging

Rendang daging

Raya suka banget rendang, karena di rumah makan padang selalu pedas jadi deh masak sendiri...