Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Rendang Daging Juaraaaaaa yang Anti Gagal

Dipos pada February 28, 2020

Rendang Daging Juaraaaaaa

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Rendang Daging Juaraaaaaa yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Rendang Daging Juaraaaaaa yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Rendang Daging Juaraaaaaa, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang Daging Juaraaaaaa ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Juaraaaaaa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Juaraaaaaa memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

First trial and success πŸ˜†πŸ˜† masih ada sedikit daging sapi nyisihin dari lebaran kemaren. Gk tau mau dibikin apa, eh ada yg pamer rendang daging πŸ˜… memanas lah πŸ˜… jadinya latar bikin rendang πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜„ resep dapet dari berbagai macam sumber. Agak banyak sih pritilan bumbunya. Tp bener-bener worth it. Rasanyaaaaa πŸ˜‹ ky indomi* goreng rendang, aromanya menggoda bgt. Masaknya cuma 1 jam aja, udah empuk. Tipsnya nih biar daging cepet empuk, setelah daging di cuci bersih balur dengan soda kue secukupnya selama 45-60 menit, cuci bersih lg, trus siap dimasak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Juaraaaaaa:

  1. 200 gr daging sapi, potong tipis melintang
  2. 500 ml santan kelapa kental
  3. 2 lb daun jeruk
  4. 2 lb daun salam
  5. 1 lb daun kunyit
  6. 1 batang sereh, geprek
  7. 2 ruas jahe, geprek
  8. 2 ruas kayu manis
  9. 3 bh cengkeh
  10. Bumbu halus :
  11. 100 gr cabai merah
  12. 10 bh cabai cengek
  13. Sepucuk sdt ketumbar
  14. Sepucuk sdt merica
  15. Sepucuk sdt jinten
  16. 5 siung bawang putih (sy pakai yg kecil2, sesuaikan saja)
  17. 5 siung bawang merah
  18. secukupnya Garam dan gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Juaraaaaaa

1
Didihkan santan sambil diaduk.
2
Masukkan bumbu halus, sereh, jahe dan daun-daunan. Aduk hingga mendidih lg.
3
Masukkan daging, beri garam dan sedikit gula pasir agar rasanya balance (tp tetep dominant asin ya). Aduk terus hingga santan surut dan daging kecoklatan.
4
Sajikan dalan piring hidang dan rendang siap dinikmati πŸ˜†

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ala Momychaa

Rendang ala Momychaa

Rendang favorit resepnya mbak icha.irawan, sering banget bikinnya. Bahannya simple tp rasanya enak 😊

Rendang Ayam,Ati Ampela,

Rendang Ayam,Ati Ampela,

Kangen rendang daging....apalah daya harga daging gak kompromi

4-5 porsi
Sambal rendang Kerang

Sambal rendang Kerang

Lagi pengen bikin rendang, tapi gausah daging terus. Akhirnya pilihan jatuh pada kerang yg rasanya enak kalo dibikin masakan pedas dan bersantan.

Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Ini masakan lebaran kemarin jd jumlahnya banyak heheheheh karna bnyak keluarga jauh datang juga nanti

Rendang Sapi ala RM Padang πŸ‘

Rendang Sapi ala RM Padang πŸ‘

Salah satu menu favorit pak suami 😁 beberapa kali makan ke warung padang lauknya pasti rendang, coba buat sendiri aja.. Nah rendang ini bisa basah atau kering, sesuai selera yaa..

1 mangkok
2 jam
Ikan tuna rendang kilat harum

Ikan tuna rendang kilat harum

Kilat maksudnya beli bumbu halus rendang yg sudah jadi.πŸ˜†πŸ˜† Dikulkas ada sedikit ikan tuna kira2 ada 1/4 kg lagi. santan di freezer .. hmm.. hari uda mau mendekati magrib. Ambil keputusan utk beli bumbu rendang yg sudah jadi dipasar kota Rp. 2000,- aja. Hehe..

2-4 porsi
Rendang daging

Rendang daging

Sdah seminggu suami mintak bikin rendang.kangen katanya...tpi baru sempat bkin sekarang😍😍😍😍

Rendang Daging Instant

Rendang Daging Instant

Kalo ibu pekerja kaya aku hrs msk yg super cepat, spy masak kelar kekantor gak telat 😊

Rendang ayam 🐀

Rendang ayam 🐀

adek ku tersayang mau buka dengan rendang 🐣 jadi inget buatin aa 😍

Nasi Goreng Bumbu Rendang

Nasi Goreng Bumbu Rendang

2-3 porsi
30 menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

2 tahun tinggal di jambi, hasrat hati haruss bisa bikin rendang yang agak kering awet kayak di resto-resto

Rendang daging sapi ala RM Padang #BikinRamadhanBerkesa

Rendang daging sapi ala RM Padang #BikinRamadhanBerkesa

Gag terasa sudah dipenghujung ramadhan moms, untuk persiapan lebayan yukkk olah daging sapi yg endess,praktis dan yg pasti yummi..#BikinRamadhanBerkesan #menujukemenangan

Rendang daging

Rendang daging

ceritanya bikin rendang ini krna si papa mau berangkat ke jakarta ketempat kakak, yowess bikin rendang bareng mama buat tambahan oleh2... ini rendang cara pengolahannya asli minang, ya secara dulu lahir dan besar di solok.... jd di jaminnn resep ini lamakkkk bana πŸ˜‚.... cm lebih enak bikin rendang di solok krna cita rasa kelapa di solok jauhhh lbih enak dr pd kelapa di medan.... 😊

Rendang

Rendang

Kepengen bikiin rendang yg ky d restoran padang, eeeh... kebetulan yg jual daging deket rumah dititipin bumbu rendang sama si uni. Akirnya cb beli bumbu rendang, dan enak ternyata. Buat yg mau coba jg bs beli bumbu rendang d pasar, aku ga saranin beli bumbu yg d supermarket, karena udh pasti pake pengawet dan ga fresh.

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini bukan rendang padang yah, yang bikinnya jg bukan orang padang πŸ˜€ warnanya jg ga item. ini karna udh berkali2 dipanasin aja makanya udah kecoklatan begini

Rendang Sunda

Rendang Sunda

Di jawa barat pun ada rendang. Mungkin terinspirasi rendang minang juga ya. Bedanya, rendangnya tidak kering dan berwarna merah (mungkin lebih mirip kalio ya) dan rasanya agak manis karena penambahan gula pasir. Biasanya diberi tambahan kentang dan kacang merah #BikinRamadhanBerkesan

Rendang Padang Empuk

Rendang Padang Empuk

Ceritanya bingung mau masak apa hari ini, eh liat persediaan daging sapi di kulkas yoweslah masak rendang kesukaan abi dan anak2😊

5 porsi
2,5 jam
Rendang Praktis #KitaBerbagi

Rendang Praktis #KitaBerbagi

Badan lagi pegel2 jd pengen masak yang simple, cepet, nggak ribet dan enak. Kali ini, aku bikin rendangnya pake bumbu rendang instan. Tapi tetep ya kutambahi bumbu uleg biar rasanya semakin nendang. Hahhaa bola kali ditendang. Meski pake bumbu rendang instan dan santan instan tapi rasanya enak loo. Xixixii...