Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Rendang Sapi n Kambing Kuah Kental by: Erni Hartanti.AmdπŸ˜˜πŸ˜πŸ˜„ yang Lezat

Dipos pada February 28, 2020

Rendang Sapi n Kambing Kuah Kental by: Erni Hartanti.AmdπŸ˜˜πŸ˜πŸ˜„

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Rendang Sapi n Kambing Kuah Kental by: Erni Hartanti.AmdπŸ˜˜πŸ˜πŸ˜„ yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Rendang Sapi n Kambing Kuah Kental by: Erni Hartanti.AmdπŸ˜˜πŸ˜πŸ˜„ yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Rendang Sapi n Kambing Kuah Kental by: Erni Hartanti.AmdπŸ˜˜πŸ˜πŸ˜„, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang Sapi n Kambing Kuah Kental by: Erni Hartanti.AmdπŸ˜˜πŸ˜πŸ˜„ di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Sapi n Kambing Kuah Kental by: Erni Hartanti.AmdπŸ˜˜πŸ˜πŸ˜„ yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Sapi n Kambing Kuah Kental by: Erni Hartanti.AmdπŸ˜˜πŸ˜πŸ˜„ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Sapi n Kambing Kuah Kental by: Erni Hartanti.AmdπŸ˜˜πŸ˜πŸ˜„ memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

3days ..Alhamdlh ..masak sedikit fariasi lauk daging kurban sungguh nikmaaat lezaat asal sudah direbus hingga empuk happy..aja deh..dah tak lupa siapkan buah segar spt:jeruk,jeruk baby,blimbing,ketimun mampu menurunkan tensi tinggi.yuk kita buat request my hubby.jangan makan durian(duren) sama tingkat tinggi bisa mengakibatkan kematian.bahaya ok. Yg wajar lah hidup kita bikin happy.ok:-)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Sapi n Kambing Kuah Kental by: Erni Hartanti.AmdπŸ˜˜πŸ˜πŸ˜„:

  1. Secukupnya daging sapi,hati dan kambing lunak
  2. 1 bks Santan Kental Rose Brand(65ml)
  3. Bumbu Halus;
  4. 4 siung bawang Putih
  5. 3 siung bawang Merah
  6. 1/2 sdm Ketumbar
  7. 1/2 ruas Jahe Bakar
  8. 2 btr Kemiri
  9. 1/2 sdt Jinten
  10. Tambahan;
  11. 1 lembar daun Jeruk
  12. 1 lembar daun Salam
  13. 1 ikat Sere
  14. 1/2 sdt Garam
  15. 1/2 sdt Gulapasir

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Sapi n Kambing Kuah Kental by: Erni Hartanti.AmdπŸ˜˜πŸ˜πŸ˜„

1
Daging sapi,hati,kambing dah dipotong..sisihkan
2
Tumis bumbu halus dgn 2sdm minyak sayur hingga harum dan masukkan bumbu tambahan masukkan sedikit air aduk...
3
Masukkan irisan daging sapi,hati,kambing ratakan supaya menyatu dengan bumbu..tunggu sejenak
4
Barulah masukan santan kental aduk..diamkan hingga mulai agak surut kuahnya
5
Beri garam dan gulapasir..aduk lagi supaya menyatu rasanya sambil test rasa pas.
6
Sajikan taruh dalam mangkok siap dihidangkan selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ayam lembut

Rendang ayam lembut

By. Elyanna

Rendang (no pedes)

Rendang (no pedes)

Selamat pagi gaes happy ied adha mubarak untuk kalian semua Namnya abis idul adha pasti pada punya stock daging kan ya? Hehe jadi aku bikin rendang daging ini selain rasanya enak juga awet karena makin diangetin makin enak πŸ˜‚ satu lagi ini rendang gak pedes ya biar anakku bisa ikut makan karena dia kalo emaknya makan pake apapun selalu minta jd ini aman ga pedes soalnya 😊 #FestivalResepAsia #Indonesia #Dagingsapi

Rendang daging dan kentang

Rendang daging dan kentang

Hmmmm....wanginya sedap, bumbunya meresap, dagingnya empuk dan minyak dr santannya keluar...rasanya ajibbbb 😍

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Weekend yang kerajinan, hari Sabtu bikin Paru Ungkep, hari Minggu bikin Rendang daging sapi 😍

Rendang kering

Rendang kering

segitu saja
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Rasanya gausah ditanyaaaaaa..... Enakkk bgt

Rendang

Rendang

Pakai resep rendangnya Dapur Mommy Cha by @icha.irawan di IG.

Rendang simple Β½kg

Rendang simple Β½kg

Kita keluarga kecil tapi punya selera makan besar.. Jadi klo beli terus agak boros.. Pengen makan rendang tapi udah males ngebayangin masaknya yg ribet dan lamaa.. Tapi setelah coba cari alternatif semua bahan, akhirnya dapet resep bikin rendang dengan cara yg simple dan agak instan πŸ˜‚

Rendang

Rendang

Resep ini saya dapat dari mantan General Manager saya dulu yang memang asli orang Padang. Rasanya nendang, bikin tambah terus. Ngga papalah capek-capek ngulek bumbu dan mengaduk sampe rendangnya kering. Terbayar sama rasanya hihi~ Sempet was2 pas masak karena LPG saya mau habisπŸ˜‚ Masak rendang kan lama, takutnya rendangnya belum matang eh kompornya udah mati duluan. Untungnya aman, masakan selesai ketika jarum LPG berhenti di merah πŸ˜‚Pas πŸ˜‚πŸ‘πŸΌ selamat mencoba

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

17-05-2018 #BikinRamadanBerkesan #5 ada rendang jengkol. Di rumah jengkol biasa dimasak rendang atau semur. Nah kebetulan ini dimasak rendang. Ga kalah rasanya sama rendang daging ini sih.

Rendang Jengkol Bumbu Kuning

Rendang Jengkol Bumbu Kuning

Terinspirasi dari suami yang gak terlalu doyan jengki. Sedangkan saya fans berat si Jengki. Karena di buat pedas, dan suami pecinta pedas. Jengkol ini langsung ludes di meja makan. Selamat mencoba ya!

2-3 porsi
Ikan tongkol bumbu rendang

Ikan tongkol bumbu rendang

di rumah banyak ikan tongkol bingung mau di masak apa. Kebetulan di rumah ada bumbu rendang jadi di buat aja deh ikan tongkol bumbu rendang.

Rendang #bikinRamadhanberkesan #selasaBisa #day7

Rendang #bikinRamadhanberkesan #selasaBisa #day7

Kebiasaan keluarga kami saat di awal puasa mesti ada rendang. Lalu diakhiri dengan rendang juga saat lebaran πŸ˜„ bedanya rendang lebaran khusus dibuat oleh mama mertua yang jago banget bikinnya πŸ˜™ Saya biasa minta tukang daging untuk potong dagingnya supaya ukurannya sama. Pernah potong sendiri hasilnya ada yang besar ada yang kecil hingga hancur saat matang 😜 Resep saya tidak pedas karena anak anak ikut makan semua. Bisa disesuaikan yah kalau mau pedas.

Rendang daging sapi rasa nendang

Rendang daging sapi rasa nendang

besok ud mulai sahur,ne resep buat sahur lagh ceritanya,tapi berhubung suami lagi libur kerja,jadi masaknya sekalian buat mkn siang ini,, allhamdulillah rendang Q lum pernah mengecewakan,rasanyaaaa......mantappp jiwa dach pokok ee... hahahaha

Rendang sapi #KitaBerbagi

Rendang sapi #KitaBerbagi

No caption langsung cus esekusi aja yah 😁😁😁

Ayam Bumbu Rendang

Ayam Bumbu Rendang

Request dari yg tersayang minta dibikinin rendang. Tapi adanya ayam akhirnya rendang ayam aja. Dulu pernah bikin tapi rasanya kurang sip katanya. Semoga yg ini cocok dan suka setelah diutak atik 😊

7 porsi