Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Rendang yang Anti Gagal

Dipos pada February 29, 2020

Rendang

Hari ini saya akan berbagi resep Rendang yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang memakai 24 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang:

  1. 1 kg daging sapi
  2. Bahan A :
  3. 100 gram bawang merah
  4. 5 butir bawang putih
  5. 1 ruas kelingking kunyit
  6. 1 ruas jahe
  7. 1 ruas lengkuas
  8. 100 gram cabai merah keriting
  9. 5 cabai rawit
  10. Bahan B :
  11. 2 buah batang sereh
  12. 2 lembar daun kunyit
  13. 4 lembar daun jeruk
  14. 3 lembar daun salam
  15. 1 sdm jinten
  16. 1 sdm cengkeh
  17. 4 butir kapulaga
  18. 4 butir bunga lawang
  19. 3 batang kayu manis
  20. 1 sdt merica
  21. 2 1/2 bungkus santan (aku pke santan kara)
  22. Secuil pala
  23. secukupnya Garam
  24. Secukupnya gula

Langkah-langkah untuk membuat Rendang

1
Ule bahan seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, jinten,pala, lengkuas, dan jahe.
2
Ulek cabainya.
3
Tumis terlebih dahulu bumbu halusnya (ulekan bawang merah, bawang putih, kunyit, jinten,pala, lengkuas, dan jahe.)
4
Setelah matang masukan ulekan cabai.. tunggu sampai layu dan masukkan bumbu kainnyaa seperti daun jeruk, daun salam, daun kunyit, sereh yg sudah di geprek, cengkeh, bunga lawang, kayu manis, kapulaga.
5
Setelah di tumis beberap saat, masukan santan, dan masukkan air secukupnya.
6
Masukkan daging sapinya.
7
Tambahkan garam dan gula sesuai selera dan tunggu sampai matang (saya 2 1/4 jam)
8
Jadi.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

🍖Rendang simpel #Indonesia berbagi🍴

🍖Rendang simpel #Indonesia berbagi🍴

Biasa hari raya Idul Adha selalu dapet daging d bagi,,anak sukanya rendang.ya sudh bikin rendang aja

Rendang daging #KitaBerbagi

Rendang daging #KitaBerbagi

Kedua kalinya bikin rendang dan alhamdulillah kali ini lebi uenakk gak kalah sama yg dimasakan padang.walaupun ngepasi anak ragil pas rewel mulai masak pagi matengnya malem.nyontek resepnya Dapur Vy Dan bango.co.id sy sesuaikan dgn bahan2 yg ada Didapur. Tips dr mb Vy Biar lebih gurih Alami meras Santannya pakai air Kelapa.dan lagi daun salam daun jeruk sereh Jahe dan lengkuas ikut diblender halus menjadikan rasanya jadi lebih mantap.tak sia2 masaknya rada ribet dan lama 😍😍

Rendang

Rendang

Ceritanya lagi ngidam makan rendang, trus dibeliin suami, pertama rendangnya kepedasan, kedua kalinya, dagingnya amis dan keasinan. Namanya bu ibu hamil ya, pasti blm puas klo blm ketemu rasa yg diinginkan sama lidah, browsing sana sini, ketemu deh resepnya xanderskitchen. Enak bgt, cocok sama lidah. Cuma ada beberapa bumbu yg aku skip, ganti dan tambahin. Kayak daun kunyit dan Adas aku gak nemu di pasar, jd aku skip. Kelapa parut nya aku ganti kara, krn santannya gak mau kluar, mungkin gegara aku masukin freezer 2 hari sebelumnya. Aku tambahin kelapa parut sangrai trs aku halusin pk blender, sama nambahin daun jeruk, krn wkt beli daun salam bonus daun jeruk, jd aku masukin sekalian aja.

Rendang jengkol

Rendang jengkol

45 Menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Dapat resep dr mertua ada cara bikin rendang. Tapi, karna baru pindah disini, jadi ga tau beli daging dimana, ya udah pakai ayam aja.. jadi deh!! Baru pertama kali masak, hasilnya Alhamdulillah suami suka.

Rendang cumlaude

Rendang cumlaude

Buka-buka kulkas alhamdulillah masih ada daging sapi khas dalam sisa lebaran yg gak di masak semua, kira-kira ada 1/2 kg lumayan. Bingung di masak apa, inget ada temen yg pernah makan rendang ku, katanya rendang ku cumlaude... ya udah masak rendang aja, rasa cumlaude.

Rendang ayam jengky yummy

Rendang ayam jengky yummy

Lagi pengen aja makan rendang ayam but misua pengen jengkol ya udah aq mix aja😊 so yummy

Rendang ayam ceker kentang bumbu instan#Bikin Ramadhan Berkesan

Rendang ayam ceker kentang bumbu instan#Bikin Ramadhan Berkesan

Tdnya mau bikin soto ayam buat menu buka puasa tp ga jd. Jadinya terpikir untuk membuat rendang ayam buat santap sahur dg cara praktis dan bumbu seadanya. Selamat mencoba rendang ayam ceker kentang ala Sari Pujiwati

Rendang simple ½kg

Rendang simple ½kg

Kita keluarga kecil tapi punya selera makan besar.. Jadi klo beli terus agak boros.. Pengen makan rendang tapi udah males ngebayangin masaknya yg ribet dan lamaa.. Tapi setelah coba cari alternatif semua bahan, akhirnya dapet resep bikin rendang dengan cara yg simple dan agak instan 😂

Rendang sapi #KitaBerbagi

Rendang sapi #KitaBerbagi

No caption langsung cus esekusi aja yah 😁😁😁

Rendang ayam kampung

Rendang ayam kampung

Rencana sih mau ngrendang daging sapi, eh bunda saya lg hipertensi jadi di gantilah dgn ayam kampung hehe Gampang bgt bikinnya soalnya pake bumbu instan, yuks cus liat step by stepnya 👇

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Ini masakan ter well prepare yang pernah, karena rindu masakan mamak

Rendang mejikom #kitaberbagi

Rendang mejikom #kitaberbagi

Bahagia banget rasanya nemu resep dari mbak citra wardhani ini...saya nemu karena mb sarah astri merikuk, baca judulnya aja saya langsung tertarik dan testi dr mbak sarah, resep mbak citra very2 recomended. Dan ketika baca kepsyen resepnya, hahahahaha, emejiiiing....gue banget. Aku ga bisa berlama2 didepan kompor,krn baby n pekerjaan laen sdh menanti jamahan akyuuu.... Resepnya ketiplek punya mbak citra, cuma rempahnya aku kali 3😂😂😂. Trus ditambah daun kunyit. N cabenya dikurangi buwanyaaak, maklum, pasukan blm ramah sm rasa pedazzz Keinginan bikin rendang ini tidak tiba2. Pengeen bgt bikin itu ketika miss cipete, uni michico octavian publish resep rendang. N....didalam obrolan, beliau mengatakan kalo bikin rendang ga pake daun kunyit itu rasanya ada yg kurang. Naaaaah,,,,dr sini lah kemudian saya bertekat nanem kunyit. Di pot. Krn ga punya kebon yaa...didaerah saya daun kunyit jarang digunakan jd ga ada yg jual,mau minta tetangga sungkan, jd tekat bulat tanam sendiri. Demi ngerasain rendang padang spt yg uni michi cakap. Eeeh....tekat bulat nanem kunyit tu jg karena baca chat master kukpet dapurVy yg bilang kalo nanem kunyit itu very wery gampil. Geletakin ditanah aja numbuh.....naaaah, langsung deh geletakin tiga kunyit. Aduuuuuh senangnya dibagi resep, pengetahuan, info dll dr sahabat2 di cookpad, oleh karena itu, sekarang saatnya saya yg gantian berbagi. Maka ikutlah saya #kitaberbagi

Rendang Kalio #kitaberbagi

Rendang Kalio #kitaberbagi

Alhamdulillah hari ini dapat daging qurbannya daging sapi jadi dibikin rendang kesukaan si bapak dan anak laki 😊 yuk mari cuz ah masak bundaa..

Rendang ayam ala me 🥰

Rendang ayam ala me 🥰

Cus masak😋😋

3-4 porsi