Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Rendang sapi #KitaBerbagi yang Menggugah Selera

Dipos pada February 28, 2020

Rendang sapi #KitaBerbagi

Sore-sore begini enaknya membuat Rendang sapi #KitaBerbagi yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Rendang sapi #KitaBerbagi yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Rendang sapi #KitaBerbagi, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang sapi #KitaBerbagi bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang sapi #KitaBerbagi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang sapi #KitaBerbagi memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

No caption langsung cus esekusi aja yah 😁😁😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang sapi #KitaBerbagi:

  1. 1 kg daging sapi
  2. 1 buah kelapa parut
  3. 2 batang sereh geprek
  4. secukupnya lengkuas geprek
  5. 3 lembar daun salam
  6. Bumbu halus :
  7. 10 siung bawang merah
  8. 5 siung bawang putih
  9. sedikit jahe
  10. secukupnya lada bubuk
  11. secukupnya cabe keriting
  12. sesuai selera cabe rawit
  13. 3 biji kemiri
  14. 2 buah pala
  15. penyedap dan garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang sapi #KitaBerbagi

1
Cuci daging sampai bersih lalu potong sesuai selera.
2
Ulek atau blender bumbu halus dan tumis,siapkan sangat cair dan santat kentalnya.
3
Campur bumbu halus dgn bahan yg di geprek,tumis hingga harum.
4
Masukan daging aduk sebentar lalu masukan sangat kental aduk hingga merata bumbu,daging dan santannya biarkan sampai mengering.
5
Setelah agak surut airnya masukan santat cair lalu aduk hingga rata tercampur bumbu,tambahkan garam dan penyedap secukupnya tes rasa.
Rendang sapi #KitaBerbagi - Step 5
6
Sampai terlihat surut airnya agak kering..angkat dan sajikan.
Rendang sapi #KitaBerbagi - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Usus Bumbu Instan+Bumbu Cemplung

Rendang Usus Bumbu Instan+Bumbu Cemplung

Source : Hanaizu Cara bersihin usus nya dapat dari mbk laras dan tambah pakai caranya mbk hana πŸ’ƒbener" bersih Udah gitu aja 😁 yuk cuss bikin πŸ’ƒ Oh iya disini saya tulis sesuai kebutuhan saya ya..dan bumbu nya sedikit di modif πŸ€— #SeninSemangat #CookpadCommunity #Cookpadersjawabali #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #DapurUNO

Rendang medan#festival resep asia#indonesia#daging sapi#

Rendang medan#festival resep asia#indonesia#daging sapi#

Hari raya idul adha telah tiba.. Menu yg satu ini adalah menu andalan untuk keluarga tercinta setiap tahun menjelang idul adha..kenapa pilih menu ini..karena aroma nya yg khas dn rasanya yg pas di lida..

10 porsi
1 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

20 menit
Martabak Bumbu Rendang

Martabak Bumbu Rendang

Kalo ini siiihhhh... perbuatan kalo lagi malas mikir πŸ˜‚ Lumayan kalo buat sahur atau dadakan lah pokoknya... Dimakan bareng tumis sayur atau sup sayur juga bisa. Jangan ditiru sik kalo yang malas2 hihi...

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Ini masak super cepet.. Jd awalnya beli jengkol di abang sayur yang udh diplastikin isi 10 biji.biasanya cuma digoreng gtu aja buat dicocol sambel tp berhubung dirumah ga ada stok sayuran kan ga enak klo cuma makan nasi sm jengkol goreng aja. jadilah direndang biar lebih berasa.. Makan pake nasi anget + ceplok telor mantapp...

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Gara2 liat bumbu instan Rendang Mam*Suk*, jadi kepengen makan Rendang, masak pake ayam aja aah. Kebetulan smua bahan2nya ada dan lengkap. Yuk mari masak πŸ—πŸ₯˜πŸŒΆ

Rendang ayam pedas#bikinramadhan berkesan

Rendang ayam pedas#bikinramadhan berkesan

Harusnya resep ni aku shere 2 hara yg lalu,berhubung si kecil sakit rewel pula.mana sempet pegang hp,,ahirnya hilang sudah kesempatan dpt celemek.tp,,tak da kata terlsmbat bagi ana...mudah2an bermanfaat.

porsi besar
Rendang ala Momychaa

Rendang ala Momychaa

Rendang favorit resepnya mbak icha.irawan, sering banget bikinnya. Bahannya simple tp rasanya enak 😊

Rendang Ayam Simple Praktis Yang Penting Happy

Rendang Ayam Simple Praktis Yang Penting Happy

Bumil ceritanya lagi ngidam rendang, tp bulan puasa gini warung padang di daerah saya kalau siang pada tutup, lha sy ngidamnya tiap siang tok. Yasudah nekat dah bikin rendang. Kombinasiin resep sana sini, cari yg praktis tapi tetap ada bumbu alaminya. Jadilah rendang suka-suka kayak gini. Dan ternyataaaaa suami sukaaa

Rendang Khas Jambi

Rendang Khas Jambi

Rendang ini kesukaan suami banget. Sering disajikan bersama nasi minyak pada saat acara pernikahan atau hajatan lainnya di Jambi. Saya tiap tahun selalu dapat tugas membuat rendang berkilo-kilo untuk hidangan keluarga saat mudik lebaran ke Jambi. Perbedaan antara rendang khas Jambi dengan khas Padang adalah; kalo rendang Jambi rasanya gurih cenderung manis, sedangkan rendang Padang rasanya gurih cenderung asin karena tidak memakai gula. Rasanya enaak... Coba deh.. ^-^ Oh iya, saat bikin rendang ini, saya lupa menyediakan kelapa sangrai dan daun kunyit. Jadi saya bikin seadanya bahan aja. Sehingga warna rendangnya jadi ga kehitaman, melainkan kecokelatan, hehehe..

Rendang Daging

Rendang Daging

#BikinRamadhanBerkesan#3 Hari ini mulai persiapan masak yang awet-awet untuk bekal sahur. Jatuh hati pilihannya ke masakan populer hehee... RENDANG... masakan tradisional yg mendunia. Menurut saya dan keluarga sih enak, hahaa... pede aja dulu ya. CUUZZ... Mom's

2 jam
Ayam Rendang Bumbu Simple Indofood

Ayam Rendang Bumbu Simple Indofood

Aku sangat suka rendang, jadi aku buat saja menu siang ini dengan rendaang... 🀀. Aku sebenarnya masih belajar masak, mau gak mau harus kejar waktu dengan memasak pakai bumbu ini deh.. Hehehe Oya kalian bisa gantikan ayam dengan 1/2 kg daging sapi.

Rendang Jengkol (Jengki minimalis)

Rendang Jengkol (Jengki minimalis)

Masak dg bahan seadanya..... πŸ˜‚

10menit