Resep Terbaru
Marak lahma(sop kambing Arab)
Alhamdulillah dapat daging kambing dari masjid waktu idul adha kemarin blm sempet di olah. Nah kali ini danging kambingnya saya olah menjadi sop ala Arab / marak lahma. Sekalian memeriahkan #PosbarIDAMAN dengan tema #OlahanDagingKurban bersama #CookpadComunitySemarang. Selamat mencoba ya
Daging sapi kecap inggris
Duuuudduuduuu dapet jatah daging kurban se frezer 🤣🤪🤭 jatah2 mama larinya ke anak2nyah🤭 pdhl ngarep dpt embe2an utk sate2an tp ga ada yg ksih🤪ngareeeppp🤭 jd idul adha kli ini ga ada bau2an embeee iyh drmh🤭 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN #ComboNgabibita_QurbanAsik #KampungIdaman
Asam Manis Sawi Gulung Daging
Masih dalam suasana idul adha. Mau mencoba varian lain dari olahan daging sapi. Ada sedikit sisa daging sapi di kulkas. Jika ingin lebih kenyal, daging sapi nya bs lbh banyak ya. Yuk dicoba ☺️ #CookpadCommunity_kalsel #OlahanDagingKurban
Tongseng Daging Sapi
Bismillah... #StokResep Ini masakan jatah daging kurban tahun lalu semoga bisa menjadi referensi yg ingin memasak #OlahanDagingKurban ya,untuk tahun ini warga kompleks kami sepakat serentak gak ambil jatah kurban karena ada yang lebih membutuhkan daripada kami,semoga pandemi cepat berlalu,lockdown di area tambang segera di buka,sehingga perekonomian masyarakat di daerah lingkar tambang dapat pulih kembali Aamiin Allahumma Aamiin. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442H Mohon Maah Lahir dan Bathin 🙏🙏 Source : Susi Agung #PosbarIdaman #TongsengBundaMelvy
Semur daging sapi empuk
Hari pertama idul adha diawali dgn menu yg simpel,semur daging. Ini masakan kesukaan anak sulungku,tp sayang karena pandemi tidak bs berkumpul seperti biasanya. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kembali normal seperti sediakala.
Semur Paru
Jadi ceritanya hari sebelum idul adha beberapa bagian wilayah Bogor gempar🤪 air pam mati sampe sehari semalam yg mengakibatkan drmh mama ga bisa masak utk lebaran🤪 akhirnya mama aku ungsiin kermh ku beserta bahan2 masakan utk idul adha...hasilnyaaaa aku yg biasa pling terima beres jdi terjun ke dapur bikin 4 menu idul adha sampe tengah malem 🤣🤪 kk ku saking blank nya ga ada air jdi menyerahkan semua ke aku trserah mo bikin apah🤪 krena psti semaleman dia sibuk jg angkut air dr tetangga utk bikin ketupat 🤪 Salah satu menu nya semur paru ini yg aku contek dari resep mba @diahlutfi 🤗🙏 #CookpadCommunity_Bogor
Rendang daging sapi
Eksekusi daging sapi dapet dari qurban.. Rasanya Padang banget, mirip sama rendang di restoran Padang #rendangpadang #rendang
Bakso Sapi Blender
Setelah mengumpulkan keberanian bertahun tahun, beneran bertahun2 ini, ntah kenapa dr dulu ga berani banget bikin bakso sapi. Akhirnya eksekusi juga pake daging qurban. Karna ga punya food processor, bikinnya pake blender. Diadaptasi dari resep dan teknik bakso blender di ig fitrisasmaya dan icha.irawan. Alhamdulillah berhasil.. agak kurang garem dikit. Haha..
Asem asem kerbau
Kalau beli di pasar ga musim idul adha gini. ,,, mls. Senengnya bs bikin masakan kerbau
Semur daging kepala sapi
Ini menu terakhir utk makan bersama di idul adha yg aku bikin krena pling lama ngerebus nya...pdhl ada panci presto tpi ada sedikit trauma sama panci presto yg prnh meledak drmh mama wktu aku msih smp🤪 apalgi aku bikinnya ga ada yg temenin mlm2 semua dah pd pules jd amannya pake panci biasa meskipun jdi empuknya lama. Klo.pun di resep aku ada yg daging direbus pake presto itu yg jelas bkn aku psti ada yg bantuin 🤭 Dapet Resep nya ini dr mba @amelisiska 🤗🙏bedanya aku ga pke kentang sprti resep aslinya 🙏 ishhh endulllss surendoollll lohhhh 🤤😍🙏 #CookpadCommunity_Bogor
Picnic Roll (super mudah & enak)
Bismillah, Kadang tuh ya sebagai juru masak suka berfikir keras😅 Ini daging qurban mau diolah apa lagi biar cepat habis tuntas, alhamdulillah teringat kesukaan kids kalau beli oleh2 pilih ini jika dari Bandung Cari2 resep di IG alhamdulillah nemu resep yg mudah dan simple👍 Woww maasyaaAllah beneran langsung diserbu dan habis tuntas😋 #CookpadCommunity_Depok #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN
Opor ayam bumbu kencur
Salah satu menu wajib di idul adha utk temen ketupat di klg ku itu opor ayam...kli ini opor ayam nya pake cabe dan kencur, cobain resepnya mba @LichaAlby_12312585 🤗🙏bedanya aku ga pke ceker,tahu seperti resep aslinya🙏 duuhh harap2 cemas krena ada cabenya takut anak2 gak mau mknnya...ternyataaahh alhamdulillah mereka makan dong dan ludes dipiringnya 🥰 #CookpadCommunity_Bogor
Sayur godog
Menu wajib ada di idul adha utk nemenin ketupat itu sayur godog...bnernya ga wajib wktu blm nikah klo di klg aku,setelah nikah request suami ada sayur godog nya...kli ini sayur godognya ngelirik resepnya @ibumalka 🤗🙏 yg ada kacang panjang nya 🤤😍 Owh iyaa ini pepaya muda nya tinggal petik di halaman rmh mama 🥰 #CookpadCommunity_Bogor
Sapi Lada hitam
Selamat hari raya idul adha 🙏 jangan bingung mau masak apa sapinya... yuk ikutan resepku aja 😉
Gulai Baga
Source: @cookpader_12582445 (Fadil's Kitchen) Allahuakbar... Allahuakbar.. Allahuakbar... Selamat Idh Adha bagi yang merayakan, Mohon maaf lahir dan batin 🙏😍 Nah,kali ini masak gulai Baga khas Sumatera Barat,, untuk gulai khas Sumatera barat ini sendiri tidak menggunakan santan, hanya memakai cabe merah dan juga bumbu. Alhamdulillah sharing Minggu kemarin dengan narasumber Pak Fadil's Kitchen dengan Masakan Pergulaian dkk, jadi semangat dan nambah ilmu juga tentunya, kebetulan saya cuma punya 1kg daging jadi untuk resep gulai Baga pak fadhil's saya pakai separo resep aja. Tekhink memasaknya juga unik untuk membuat dagingnya empuk yaitu langkah pertama dalam memasak dengan api kecil dulu lalu api besar lanjut lagi dengan api kecil cara seperti ini akan membuat daging lembut. #Mangari #OlahanDagingKurban #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunityBorneo #CookpadIndonesia
Soto Kikil / Kulit Sapi
Aku salah satu penggemar masakan berkuah yang segar. Sebelum corona biasanya aku suka beli sop kaki kambing langganan, namun berhubung situasi tidak mendukung, mau tidak mau harus tetap ada di rumah. Tapi keinginan hati nggak tertahan lagi, kebetulan tukang sayur bawa kulit sapi tebal, sebenarnya lebih enak lagi kaki sapi sih ya tapi daripada nunggu jadi aku pakai saja bahan seadanya, ternyata rasanya nggak mengecewakan. Selain kikil, daging kurban bisa juga lho diolah dengan resep ini. Selamat mencoba..
Bakso Daging Embek
Dapat daging kurban banyak banget alhamdulillah, dah dibuat tongseng, krengsengan, dan gule. Pengen buat yang beda, akhirnya kucoba buat Bakso, ternyataa wenaaak loo.. #OlahanDagingKurban
Sop Iga Sapi
Moment Idul Adha kemarin salah satunya dapet bagian potongan iga sapi. Pak suami request dimasakin sop biar seger skalipun makan daging. Cuusss pagi ini langsung eksekusi. Happy cooking 👩🍳👩🍳👩🍳👩🍳 #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN #SemeruColam #SeleraMasakNusantaraSpesial #Colam_OlahanDagingNusantara #CookpadCommunity_Malang
🌸soto daging sapi
Bissmilah.. Hari ini lebaran idul adha kedua,, berhubung karna dapat daging dari kantor, jadi deh bikin soto daging resep andalan mama.. ☺😁 ini seger juara deh pokoknya..
Tengkleng Daging Kambing Bening Gurih Lezat 🤤😍
Idul Adha! Saatnya pesta daging 😄 Karena kami tak selalu makan daging (sapi apalagi kambing) sebulan sekali. Keinget satu resep masakan olahan kambing yang selalu ada di hajatan sunatan atau pesta idul adha di kota Semarang, adalah tengkleng kambing yang bening dan guriiiiih 🤤 ga bau kambing/prengus sama sekali plus nagih banget makan ini🤤😅Apalagi kalau pakai tulang kambingnya juga. Sumsumnya itu mbikin tengklengnya bedddaa!! 🤤 Buat saya, memasak harus dengan sains. Dengan sains, memasak bisa lebih sehat dan lezat loh kak 😍Apa yang dimaksud dengan sains? Simak resepnya langsung yuk! #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN Yuuuk kita mulai!😉
Acar Timun Pendamping Nasi Briyani
Ceritanya ini masih suasana Lebaran... Sebenernya udh bikin Nasi Briyani tapi... Keburu abiiiisss g sempat foto... Yang tersisa hanyalah Acar Timun.... 😀😀😀 Acar Timun segeerr banget klo dimakan sama Nasi Briyani... 👌😘 #PPKM #PosbarIdaman #ColamMatos #Colam_MenyambutQurban #Colam_MenuPendampingQurban #CookpadCommunity_Malang
Beef teriyaki with brokoli
Abis idul adha dapet daging dari masjid Mau di semur tapi bosen, yaudahlah kita bikin teriyaki aja .. itung itung kangen makan hokben wkwk