Resep Terbaru
Wajik Gula Merah
Dulu, dulu banget kalau mau hari raya idul fitri atau idul adha suka bikin wajik. Tapi udh hampir gak pernah. Repot plus cape juga ngaduk2nya🤭. Nah pas ada ketan putih nganggur jadilah dibuat wajik gula merah ini sekalian requestan pak su. Dan semua dari awal yg masak pak su🤭 sy bagian liatin aja🤭 Source resep bundarafka https://cookpad.com/id/resep/15168093-wajik-gula-merah-wajik-goletak?invite_token=byYCCd26qgFEBBTJw7XnN5kQ&shared_at=1626795772 #cocomtangpost_khaskurban #cookpadcommunity_tangerang #cocomtangpost #wajikgulamerah #kampungidaman
Indian chicken curry
Sudah dua tahun ini idul adha gak bisa kumpul bareng orang tua dan keluarga. Sedih sih tapi mau bagaimana mana lagi masih pandemi. Dan biasanya kalau lebaran menunya, opor, semur, atau gulai. Kali ini aku mau buat variasi yg lain yaitu Indian Chicken Curry. Yg beda aku pakai ayam merah request pak su. Karena ayam merah lebih keras, jadi sebelumnya aku presto dulu ayam merahnya. Source resep mb zahara https://cookpad.com/id/resep/9063258-indian-chicken-curry?invite_token=oCyuMdkVhtqXfSSVNoHSDBxm&shared_at=1626795376 #cocomtangpost_khaskurban #cookpadcommunity_tangerang #cocomtangpost #indianchickencurry #kampungidaman #posbaridaman #olahandagingkurban #cookpadcommunity_tangerang
Roti Jala
Biasanya setiap lebaran selalu sedia ketupat buat temen makan gulai atau opor, tapi sekali-kali pengen nyoba menu beda biar ada variasi. Jadi akhirnya, coba-coba bikin roti jala. Walaupun biasanya temennya roti jala adalah kari yang kental, ternyata ga kalah enak dipasangkan dengan gulai atau opor 💜
Daging Sapi Goreng Madura
Assalamualaikum,wr.wb,,, Sobat Cookpaders,,,, Selamat Hari Raya "Idul Adha" 1442 H semoga penuh keberkahan,,,,🤲👏 Hari Idul Adha biasanya,kita pasti banyak Rizki daging qurban Spesial buat Sobat Cookpaders,saya ingin berbagi menu Hari Idul Adha,khususnya dari Sumenep_Madura yaitu "Daging Sapi Goreng".Menu ini bisa jadi pilihan kalau sudah bosan dengan olahan daging qurban yang berkuah Alhamdulillah,,, menu ini bisa jadi kegiatan #PPKM khususnya dari Sumenep_Madura sebagai menu pendamping Hari Raya Idul Adha #PPKM #PosbarIDAMAN #KampungIdaman #Bagikaninspirasimu #Cookpadcommunity_surabaya #Cookpadcommunity_madura
Crème Caramel (Pudding Susu Caramel)
Mau buat menu manis - manis untuk keluarga merayakan hari raya, kepikiran untuk buat ini. Mirip seperti creme brulee tetapi ini lebih ringan karena menggunakan susu sedangkan creme brulee menggunakan heavy cream. Selamat mencoba bunda bunda ❤🥰 Notes: - Sebelum mulai seperti biasa panaskan oven yaa 180 derajat dan didihkan air untuk memanggang - Untuk pembuatan caramel, jangan menggunakan pengaduk (nanti gula akan mengkristal di adukannya dan juga susah cuci nya bun hehe) - Vanilla kalau bisa jangan yang bubuk.. karena kalau terlalu banyak jadi pahit - Loyang yang dipakai bisa: bulat diameter 22cm (jadi 1 loyang) / 18cm (jadi 2 loyang)
Pukis Lembut
Idul Adha 2021 diisi dengan edisi masak-masak cemilan manis 😚 Resep ini bisa untuk 48 biji pukis.
Sate Kambing Empuk Gurih
Jadi tadi dapet daging kambing sedikit dari mamaku, kebetulan dirumah mertua tidak dapat jatah qurban karna kita emng ga kurban di JKT, karna PPKM juga jdi kita ga bisa pulang kampung ke kampung suami.. akhirnnya kita nyate aja dirumah biar tetep Kaya idul adha banget wkkwkw
Beef Biryani Tumini
Assalamu'alaikum... Lebaran Qurban mari kita makan-makan sekaligus meramaikan Event Anniversary Kopijos yg ke-3 🥳 Biar semangat dan makin bahagia wlopun dirumah aja, aku masak makanan kesukaan suami,, Pokoknya kalo dimasakin ginian nyenengin bgt makannya, tau² udah abis aja 🙈 Anakku juga lahap lho... Sekilas biryani yg kumasak mirip sama nasi kebuli ya,, sengaja aku masak gt biar bumbunya bener² resep ke nasi, dan taste nya jdi lebi enak. Sbnernya biryani yg asli itu masak nasinya terpisah, jdi nasinya dibumbui trs dimasak sampe setengah matang, baru ditaruh diatas rebusan dagingnya dan dimasak sampai matang dan kuah daging meresap ke nasi. itulah yg bikin warna nasi biryani yg asli itu pucat, agak putih ngga kuning kayak kebuli yg dimasak campur sama kaldu dagingnya. namanya masi ada ikatan "sodara" jdi bumbunya pun mirip² antara biryani dan kebuli 😁 Utk daging boleh pake domba/kambing seperti resep asli disana, aku ganti dgn sapi krna aku ngga doyan domba/kambing. aku pakai beef slice seadanya stok dirumah. Recommended bgt ya mam utk masak dirumah, walopun masak rumahan tpi percayalah taste nya beneran enak, bahkan tetangga yg aku kasi beef biryani ini bilang klo rasanya lebih enak dibanding makan diresto middle east lho 🤭 *bikinmelayangggg 😁 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #Kopijos #mrsferdi2021 #PosbarIDAMAN #Kopijos_PosbarIDAMAN #KopijosSpesial_Tumini
Sate Kambing (empuk dan enak)
Tradisi lebaran dimalam hari adalah bikin sate dari daging qurban 😁 Kali ini bikin sate kambing yang endeuuus dan empuk , sate bikinan sendiri tanpa lemak dan potongannya besar jadi cepet kenyang 😂 #KampungIdaman #PosbarIdaman #CocomtangPost_KhasKurban #OlahanDagingKurban #CookpadCommunity_Tangerang
Soto Tangkar Tanpa Santan
Happy Eid Al Adha! Mau masak daging tapi bosen sama menu yang biasa? Yuk cobain masak soto tangkar! Sengaja dibikin tanpa santan biar ortu friendly yes, jadi bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Selamat mencoba!
Srundeng Daging Resep Mom
Idul Adha selalu ada cerita selalu ada yg dikenang seperti makanan satu ini Alm. Bude selalu suka buat makanan ini bersama ibu saya dan rasanya benar2 melekat di lidah keluarga.
Semur daging / Malbi pedas manis
Hi bunda cantik 🤗 Baru dapet daging kurban dan kebetulan sapi semuah nih, suamiku langsung minta di masak semur tapi dia maunya pedes 🥴 Ok gx masalah lgsung cus buat 🤭🤭🤭
Kupat presto
Setiap lebaran selalu pinginnya ada kupat,,,,mau lebaran idul Fitri,,,,mau lebaran idul adha pasti hidangan pokoknya harus ada ketupat # #CookpadCommunity_ Bandung
Beef slice lada hitam
20 juli 2021 lebaran idul adha.. 2 tahun yg sepi menurutku, gak ada euforia seperti tahun² sebelumnya.. Gpp yang penting sehat dulu..👍 Menu utama hari ini pasti daging²an 🥰🥰
Sate kambing garing di luar empuk di dalam
Dapat daging kurban sapi&kambing... Daging sapi masuk freezer, nah kambing langsung eksekusi
Rendang daging
Lebaran idul adha kali ini langsung gercep masak rendang daging. Krn suka bgt sm rendang bun, rempahnya nendang. Dan InsyaaAllah mudah bun anti gagal. Selamat mencobaa!! 🥰✨
Oseng mercon daging sapi
Masih nuansa idul adha, tepatnya hari tasyrik ke 3. Jadi masih ada yang ngasih daging qurban.. Bosen dengan sate akhirnya daging sapi qurban yang ini saya buat oseng mercon, request suami juga.
Sosis Solo isi Daging Sapi (Susis Solo)
Sosis Solo tapi kata seorang chef penulisannya "Susis Solo". Kenal makanan ini jaman SMP lagi itu ada acara dirumah Uwa saya di pangkalan jati, beliau menyuguhkan sosis solo isi daging sapi. Jujur saat itu langsung sukaa 🙈 tapi ga tau namanya 😂 Makin besar jadi tau ooh ini namanya sosis solo, dan sekarang lebih banyak dijual diluaran isinya itu daging ayam. Terkadang kangen sama yang isinya daging sapi. Ini bukan daging qurban ini daging stok dikulkas pas dibeli pak suami untuk lebaran idul Fitri 😂 baru saya olah sekarang 🤭 Jujur perdana buat sosis solo ga nyangka rasanya seperti yang pernah aku kenal dulu 🤭 #haseeek 🙈 Ini saya mix beberapa bahannya tapi saya adopsi dari resep ibu Fatmah Bahalwan. Dari komposisi saya suka resep kulit ibu fatma karena udah nebak pasti hasilnya lembut dan lentur dan itu benar adanya dan saya tambahkan adonan kulit nya dengan minyak sayur. Alhamdulillah MasyaAllaah Tabarakallaah rasanya sesuai harapan ❤️
Apam Choccochips (Panggang & Kukus)
Cemilan Hari Raya Idul Adha.... praktis dan simpel aja, Apam dengan taburan choccochips .... sebelum menyantap menu daging, buat pengganjal perut hi hi hi... Membuat dua resep. #PosbarIdaman #KampungIdaman #CookpadCommunity_Kalsel
Tumis daging kambing madu ketumbar
Bismillah Wah kali ini dapat daging kambing kurban dari pahanya Dan kali ini juga dagingnya bagus karena kambingnya sehat aktif dan cukup minum makanannya bagus,kelihatan dari teksturnya 👍👍👍😇🙏 nah daging seperti ini biasanya dimasak 10-20 menit matangnya cukup,karena kalau dilihat bagaian2 daging dan teksturnya Tehnik mengolah juga suhu memasaknya dan siapa yang makannya tentunya berbeda - beda yang harus diperhatikan untuk mendapatkan nutrisinya secara lengkap Kambing jangan dicuci dulu yaa biar tidak bau, karena masih segar dan higenis bersih dari darah kecuali 🙏 Tahap pertama bisa dikasih garam dulu secukupnya Fungsinya untuk membantu mengeluarkan kelembapan dari dagingnya Karena salah satu anak suka sembelit,suami suka kembung maka butuh rempahnya yang sesuai Ketumbar selain membericitarasa menjadi lezat,dan harum pada daging tumis ini ,juga dapat membantu mengurangi gangguan pencernaan Antioksidan pada ketumbar membantu mendorong peningkatan produksi Enzim protease pencernaan dan pergerakan usus Jadi insyaa Alloh tumis daging kambing madu ketumbar ini cocok untuk orang suka sembelit,dan perut kembung kepengen makan daging #OlahanDagingKurban #Healingtherapycittaragabandung #cookingclassfoodtherapycittaragabandung
Tumis Kambing Saori
#PosbarIdaman #KampungIdaman #OlahanDagingKurban #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #CocomtangPost_KhasKurban Tumis Kambing dengan mengolah daging kurban yang potongan dagingnya dadu kecil dan memotong dagingnya berlawan dengan seratnya. Kenapa berlawan seratnya, untuk hasil daging yang empuk.
Oseng Mercon Daging Sapi Kuah
Kali ini resep edisi Idul Adha.. Sebenarnya gak begitu suka daging tapi kalo dipedesin kayaknya enak juga hehehe Ini gampang buatnya, saya sengaja gak pakai presto, supaya bumbunya bener2 meresap ke dalam daging 🥰 #KampungIdaman
Soup Iga Daging Sapi Khas Jakarta
Biasanya kl dapat daging kurban di bagian iga, saya olah menjadi krengsengan / tongseng atau iga bakar. Alhamdulillah kali ini dapat lagi daging bagian iga, seneng banget. Karna kemarin lihat resep inspirasinya teh @umm_syakira indri ummu syakira tentang resep soup iga kambing, Akhirnya saya simpan resepnya dan saya masak hari ini. Saya menggunakan daging di bagian iga sapi. Enak banget walau tanpa MSG.😍 #posbaridaman #olahandagingkurban #Cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #CoboyDolan #CoboyDolanNangCocomtang #CoboyDolan_Cocomtang #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #Kampungidaman
Serundeng Daging sapi
Masih dalam rangka menyemarakkan hari idul qurban 2021 nggih bun..