Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Crème Caramel (Pudding Susu Caramel) yang Enak

Dipos pada March 5, 2018

Crème Caramel (Pudding Susu Caramel)

Anda sedang mencari inspirasi resep Crème Caramel (Pudding Susu Caramel) yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Crème Caramel (Pudding Susu Caramel) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Crème Caramel (Pudding Susu Caramel), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Crème Caramel (Pudding Susu Caramel) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Crème Caramel (Pudding Susu Caramel) sekitar 8 - 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Crème Caramel (Pudding Susu Caramel) diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Crème Caramel (Pudding Susu Caramel) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Crème Caramel (Pudding Susu Caramel) memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mau buat menu manis - manis untuk keluarga merayakan hari raya, kepikiran untuk buat ini. Mirip seperti creme brulee tetapi ini lebih ringan karena menggunakan susu sedangkan creme brulee menggunakan heavy cream. Selamat mencoba bunda bunda ❤🥰 Notes: - Sebelum mulai seperti biasa panaskan oven yaa 180 derajat dan didihkan air untuk memanggang - Untuk pembuatan caramel, jangan menggunakan pengaduk (nanti gula akan mengkristal di adukannya dan juga susah cuci nya bun hehe) - Vanilla kalau bisa jangan yang bubuk.. karena kalau terlalu banyak jadi pahit - Loyang yang dipakai bisa: bulat diameter 22cm (jadi 1 loyang) / 18cm (jadi 2 loyang)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Crème Caramel (Pudding Susu Caramel):

  1. Caramel
  2. 200 gr gula
  3. 5 sdm air
  4. Pudding Susu
  5. 1 liter susu
  6. 100 gr gula
  7. Vanilla sampai bau telur hilang (saya kira2 4sdt)
  8. 4 telur utuh
  9. 4 kuning telur
  10. 1/2 sdm garam

Langkah-langkah untuk membuat Crème Caramel (Pudding Susu Caramel)

1
Jangan lupa liat notes di deskripsi dulu yaa 🤗. Pertama mari buat Caramel! Masukan semua bahan caramel kedalam panci (kalau bisa anti lengket). Nyalakan api sedang lalu tutup dengan penutup (supaya tidak ada gula kering di samping2 nya). Ingat jangan pakai pengaduk!
Crème Caramel (Pudding Susu Caramel) - Step 1
2
Sesekali buka tutupnya dan putar2 panci. Lakukan sampai gula mulai kecoklatan dan jangan tutup lagi panci nya. Tunggu sampai warnanya coklat agak gelap dan ada sedikitttt sekali bau gosong. Jika sudah matikan api dan tuang ke loyang. Segera ratakan sebelum caramel mengeras. Hati2 panas bun!
Crème Caramel (Pudding Susu Caramel) - Step 2
Crème Caramel (Pudding Susu Caramel) - Step 2
3
Biarkan caramel mengeras lalu mari membuat pudding susu nya. Kocok lepas telur utuh dan kuning telur di wadah.
4
Masukan susu, gula, vanilla dan garam kedalam panci, panaskan hingga gula leleh dan mendidih buih kecil kecil (simmering). Matikan api.
Crème Caramel (Pudding Susu Caramel) - Step 4
5
Tuang perlahan sedikit demi sedikit susu panas sambil mengocok telur (harus sambil di kocok supaya telur tidak matang menggumpal)
Crème Caramel (Pudding Susu Caramel) - Step 5
6
Saring dan tuang adonan susu telur kedalam loyang isi caramel tadi. Lalu dipanggang dengan diletakan air panas di bawah loyang. Panggang selama kurleb 40 - 50 menit. (Jika di colok tusuk gigi sdh bersih berarti sdh matang)
Crème Caramel (Pudding Susu Caramel) - Step 6
7
Tunggu dingin sampai suhu ruang dan dimasukan ke lemari es sampai dingin supaya pudding lebih kuat dan lebih enak jika dingin.
Crème Caramel (Pudding Susu Caramel) - Step 7
8
Setelah dingin, lepaskan pudding dari samping2 loyang dengan pisau, dibalik di piring cekung, lalu disajikan selagi dingin. Selamat mencobaa 🤗🥰
Crème Caramel (Pudding Susu Caramel) - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ice Cream Oreo

Ice Cream Oreo

Ini ice cream semacam mc flurry gt, saya buat gak begitu manis. Untuk takaran gulanya bisa adjust sesuai selera ya.

Puding Kopi Coklat with Vla 😍

Puding Kopi Coklat with Vla 😍

Dulu2 kalau makan puding ga pernah suka pakai Vla, tapi pas bikin ini Vla nya malah bikin ketagihan 😂 .. enak pake banget!

Puding Pisang Coklat

Puding Pisang Coklat

Ada pisang yg nganggur klo dibuat puding pasti langsung ludes🥰 cobain moms buatnya gampang bgt😉 #pudingpisangcoklat #cookpadcommunity_depok

Es Geleng Geleng

Es Geleng Geleng

Pringatan : Untuk Tingkat kemanisan Ini sangat Kuat Ya,Jadi Hati" Buat Penderita Gula darah😇

1 porsi
<10Menit
Pudding Roti Lapis Coklat Kismis

Pudding Roti Lapis Coklat Kismis

Pudding roti dengan tampilan layer cantik berlapis coklat dan taburan kismis. Proses membuatnya mudah, praktis. Cocok banget buat ngopi/ngeteh sore 🙂 Resep pas untuk loyang 20x10x4

Pudding Gyukaku

Pudding Gyukaku

Puddingnya bisa wobbly banget! Aku sukaaaa, semua sukaaa, bahagianyaaaaa…

Kurleb 1 cup 200 ml
30 menit
Puding Telur Avatar

Puding Telur Avatar

Awalnya punya stok bunga telang hasil panen sendiri bingung mau dibuat apa... Ahirnya dapat recomend dari @ratnadnachan untuk membuat puding telur dinosaurus yang resep dasarnya menggunakan pewarna daun kelor, saran beliau untuk dibuat modifikasi pewarna bunga telang. Alhasil warna birunya menarik juga... Bisa jadi inspirasi bunda-bunda untuk membuat cemilan kesukaan anak.. saira suka banget lho... Bikinnya gampang banget modal ga nyampe 10rb 🤭...

4 porsi
30 menit
Es nangka jeruk limau

Es nangka jeruk limau

Bismillahirrahmanirrahim... Pagi tadi di antarin adik ipar nangka... Alhamdulillah... Kata si kembar bikin es teler aja ma...kan seger siang" begini...di karena kan kelapa muda nya dak ada...bikin dengan bahan yang ada aja...rasanya...manis,asam pokoknya segerrr...😁 Di tambah lagi dengan perasan jeruk limau tambah siiip👌 #esnangkajeruklimau #dirumahaja #resepmakwin #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia

4 gls
20 menit
585. Es Timun Selasih Sirup Melon

585. Es Timun Selasih Sirup Melon

Ada timun nih buat yang seger-seger yukkk Ini pakai resep mbak Mama Rofif Najmi, karena sirupnya hanya punya sirup melon jadi buat 1 macam saja Aslinya pelangi ya gaes #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_CooksnapKalsel #Cooksnap_Kalsel #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan #Cookpadcommunity_Borneo #DutaRecookBorneo #DutaRecookBalikpapan #Bunnabelajarmasak #resepalaBunna💜 #alaBunna💜

Grass Jelly Dessert ala Taiwan

Grass Jelly Dessert ala Taiwan

Lg nyari2 kreasi ubi, ketemu iniii.. Inget dlu pernah jajan ini, sekali! Iyes cuman sekali, sampe uda lupa lagi rasanya kya apa 😅 Buat saus ato kuahnya, ada yg pake susu, milk tea ato pake es gula merah serut. Yang aku bikin ini versi “ceritanya lagi diet”, ahahaha, klo mau ditambahin gula, sirup ato manis2 yg lain, silakannn.. sesuaikan sama selera masing2 yaa 😉 Referensinya dari YouTub* channel LesEatGood.

5 porsi
1 jam
Es Cincau Milk Tea

Es Cincau Milk Tea

ga bisa keluar rumah, bukan berarti ga bisa minum minuman yang ada di restoran atau di cafe yaa yuuuk buat sendiri di rumah saja Source : @Rindu_Dapur #PekanPosbar #MendadakNgafe #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_RiniDwiAstuti #CookpadCommunity_Jakarta

2 orang
Puding Mangga Susu

Puding Mangga Susu

Mumpung banyak mangga yg kasih, diotak Atik jadi ini aja...

Jelly Art/Puding 3D

Jelly Art/Puding 3D

Alhamdulillah ini orderan ke 4 yang menurutku cakep🤪. Yang dulu² kalau enggak warnanya kurang tajem ya tulisannya yang berantakan. Butuh extra pelan dan sabar bebikin JELLYART, dan butuh waktu yang panjang banget. Jam 3 pagi ku mulai menghias/menyuntik bunga jam 6 baru kelar.

10orang
3jam
Susu Almond Kurma (Booster Asi)

Susu Almond Kurma (Booster Asi)

Ini minuman booster asi super duper dbest!!! Pada saya, ini yahuud banget buat perbanyak ASI. Silahkan dicoba juga yaa untuk yang dirasa membutuhkan. Rasanya gimana? ini rich bangettt.. saya beri air mineral kenapa? karna kalau susu full, si kurma dan almond nya jadi terlalu light, kurang berasa. Dengan begini, menurut saya semua rasa jadi balance.

Silky Pudding Lychee

Silky Pudding Lychee

Cemilan manis kesukaan anak² ini...mo puding apa aja pasti habis deh...apa lagi cuaca panas ya paling cocok EMG nyemilin yang seger² ya.....pasti mudah n gampang

Puding Susu Coklat Taro

Puding Susu Coklat Taro

Yukk bikin yang seger- seger yg berbahan dari susu, gampang banget buatya tapi rasaya bikin serumah rebutan mau ngabisinya,,, dan yg pasti sehat dan bergiziya juga kaya manfaat buat tubuh kita

10 porsi
20 menit
Gulai Korma Daging Padang

Gulai Korma Daging Padang

Resep detailnya bisa dilihat di youtube channel " Dapur Irez" 👌👌👌

Es Jelly Yakult

Es Jelly Yakult

Source :@cook_ninda _________________________ Youtube : Rhesti Danty _________________________ #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_Nindaummuzia

Wedang Setup Pisang

Wedang Setup Pisang

Anaknya doyan pisang, tapi bosen sih Mbun olah jadi gorengan, ... Mana si krucil lagi batuk... Tambah cuaca dingin, . Mendung ... Walhasil pisangnya kita cemplang cemplung ajaa, tambahin rempah2...,.pisangnya manis, kuahnya adem ditenggorokan..

30 menit
Bubur Mutiara Fibercreme

Bubur Mutiara Fibercreme

Percobaan bikin bubur mutiara sendiri.... Ini pertama kalinya dan Alhamdulillah sukses.... ☺️ Saya cooksnap resepnya @ummuzhalish pake metode 5-30-7 👍🏻 Kuahnya saya tidak pakai santan tapi fibercreme... 😋 #CookpadCommunity_Jakarta