Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Opor ayam tahu yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 27, 2022

Opor ayam tahu

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Opor ayam tahu yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Opor ayam tahu yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Opor ayam tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Opor ayam tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Opor ayam tahu adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak Opor ayam tahu diperkirakan sekitar 30 mnt.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam tahu memakai 16 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Si kaka suka bgt yg namanya tahu.apa aja masakan yg berbahan tahu pasti makannya lahap.pas bgt bikin ini buat si kaka .g pedes jg😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam tahu:

  1. 1/2 kg ayam
  2. 1 bungkus tahu putih (goreng stgh matang)
  3. bumbu halus
  4. 6 siung bwg pth
  5. 3 siung bawang merah
  6. 1/2 sdt ketumbar
  7. 2 butir kemiri
  8. Secukupnya lada
  9. Secukupnya Garam
  10. Secukupnya gula
  11. 2 ruas jari kunir
  12. 2 lembar Salam
  13. 1 ruas Lengkuas (geprek)
  14. 2 lembar daun jeruk
  15. 1 batang Sereh
  16. 1/2 butir kelapa (santan)

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam tahu

1
Tumis bumbu halus+salam+lengkuas+daun jeruk,sereh sampai kering&harum
2
Masukkan santan,ayam,tahu.ungkep sampai ayam bener2 empuk

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

Berhubung mau hari raya lebaran mknya saya coba resep masakan ibu tercinta 😊

5 porsi
45 menit
Terik Manis Hati Sapi

Terik Manis Hati Sapi

Resep ini merupakan resep favorit turun temurun dari keluarga :D

6 porsi
60 menit
Opor Ayam Telor

Opor Ayam Telor

Bapak seneng banget kalo dimasakin opor resep dari ibuk.. cepet abisnya kalo masak opor. jd seneng juga nih yg masakin :)

Opor Ayam

Opor Ayam

About Me 😊 I'm just an ordinary housewife who is always accompanied by two adorable kids – πŸ‘¨Kitaro and πŸ‘©Aiko Connect with me ❀ Instagram : lindacantik_812 Twitter : @lindacantik_812 Facebook : Linda Putri Mada Youtube : @lindacantik_812

Bubur Lemu Sayur Terik

Bubur Lemu Sayur Terik

Bubur ini saya buat untuk sarapan tadi pagi, bubur lemu yang saya buat ini khas dari kota Solo, biasa disajikan bersama sayur tumpang, sayur krecek atau juga sayur terik. Saya memilih menyajikan dengan sayur terik. Sayur terik di Solo biasa memakai tahu putih atau kuning. Karena saya tidak punya, maka saya ganti dengan tahu coklat. Soal rasa, sama enaknya.

6 porsi
90 menit
Opor Ayam Kuning

Opor Ayam Kuning

Masak apa hari ini ya.. abis telponan sm mamah tiba2 kpengen opor ayam.. ini resep opor ayam dr mamah dan baru kli ini nyoba.. ternyata uenakkk rekk πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

3 porsi
60 menit
Opor Tahu Telur

Opor Tahu Telur

Ceritanya saya lagi kepengen banget makan opor ayam nih, karena jujur sejak ibu saya gerah (baca: sakit), beliau enggak pernah lagi masak opor ayam kalau Lebaran tiba 😒 Padahal masakan apapun kalau yang masak ibu pasti selalu enak, karena dimasak dengan cinta, bener kan bunda? 😊 Untuk mengobati rasa kangen saya pada opor buatan ibu, saya cari resep dari website MasakApaYa.com dan lihat ada resep opor tahu telur. Kenapa enggak pake ayam, karena sebelumnya sudah masak ayam, jadi kali ini opornya pakai tahu dan telur saja, biar beda.. Resep saya modifikasi sedikit ya..

Opor Ayam kampung tidak alot

Opor Ayam kampung tidak alot

Nihaw Mommy semua seleruh indonesia ,kali ini saya mau bahas opor ayam kampung.Mommy pasti banyak yang ngalamin rebus ayam berjam-jam alhasil masih alot😌. Nih saya mau bagi ilmu masak ayam kampung tanpa di rebus tapuli daging nya lunak sekali gigit langsung lepas dari tulangnya.tanpa di rebus tanpa metode 5307 juga.

Bubur Putih Opor Ati Ayam-MPASI

Bubur Putih Opor Ati Ayam-MPASI

ghazi sedang fasenya doyan ngemut makanan. mama bingung, jadinya bikin opor aja deh tapi ganti pake ati ayam. untuk 8m+

2 porsi
Opor Ayam Tahu Bumbu Kuning

Opor Ayam Tahu Bumbu Kuning

Berhubung bocil lg susah makan, biasanya dibikinin beginian dia suka makannya pake lontong cuss dapur πŸ˜‰

Opor ceker ayam

Opor ceker ayam

Udah beberapa hari ini vina klo dtanya mau lauk apa jawabnya pasti "ceker ayam". Klo beli jadi kan dapetnya dikit, ya udah pagi2 ke pasar beli ceker mentah trus masakin opor buat kia dan vina. Vina makannya ampe nambah 2x, senangnyaaa πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Terik daging telur tahu

Terik daging telur tahu

Lagi kangen banget masakan bunda, jadilah bikin terik daging ini.. Simple dan endeus.. Oh iya bahanny bisa di tambah tempe kalau mau. Kebetulan stok tempe di rumah habis. Jadi ndak pake tempe πŸ˜…

5 porsi
50 menit
Opor Ayam Putih

Opor Ayam Putih

Biasanya bikin opor ayam yang kuahnya kuning yaa..kali ini coba yg kuah putih, bikinnya sama aja sih cuma gak pakai kunyit aja..terus kyny kalo kuah putih lebih creamy rasanya drpd kuah kuning..udah serasa mau lebaran aja makan opor ayam..hehehe..

4 porsi
60 menit
Opor ayam

Opor ayam

Sebelum Lebaran datang saya ingin sekali mencoba membuat opor ayam. Kangen dengan rasa gurih dan manis kuah si opor duhhhhh... Jadi ngiler nih. Dan berikut ini adalah resepnya.

6 porsi
50 menit