Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Opor Tahu Telur yang Enak

Dipos pada February 26, 2022

Opor Tahu Telur

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Opor Tahu Telur yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Opor Tahu Telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Opor Tahu Telur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Opor Tahu Telur sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor Tahu Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor Tahu Telur memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya saya lagi kepengen banget makan opor ayam nih, karena jujur sejak ibu saya gerah (baca: sakit), beliau enggak pernah lagi masak opor ayam kalau Lebaran tiba 😒 Padahal masakan apapun kalau yang masak ibu pasti selalu enak, karena dimasak dengan cinta, bener kan bunda? 😊 Untuk mengobati rasa kangen saya pada opor buatan ibu, saya cari resep dari website MasakApaYa.com dan lihat ada resep opor tahu telur. Kenapa enggak pake ayam, karena sebelumnya sudah masak ayam, jadi kali ini opornya pakai tahu dan telur saja, biar beda.. Resep saya modifikasi sedikit ya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor Tahu Telur:

  1. 3 butir Telur Ayam, yang sudah direbus kemudian dikupas
  2. 1 plastik tahu (isi 4buah)
  3. Bumbu halus :
  4. 3 siung bawang putih
  5. 6 siung bawang merah
  6. 1 sdt garam
  7. 1 sdt gula pasir
  8. 1 ruas kunyit
  9. 2 butir kemiri
  10. 500 ml santan kelapa (saya pakai bumas+air sampai 500ml)
  11. 2 lembar daun jeruk
  12. 2 lembar daun salam
  13. 1 cm lengkuas dimemarkan
  14. Bawang goreng secukupnya untuk taburan
  15. 2 sdm Minyak goreng untuk menumis
  16. Bumbu instan Opor merk Bamboe

Langkah-langkah untuk membuat Opor Tahu Telur

1
Goreng tahu sampai matang. Angkat, tiriskan.
2
Tumis bumbu yang sudah dihaluskan, daun salam, serai, lengkuas, dan daun jeruk sampai harum.
3
Masukkan telur rebus dan tahu goreng, aduk rata sampai bumbu meresap.
4
Tuang santan, dan masukkan bumbu instan Bamboe, masak sambil aduk sesekali sampai mendidih supaya santan tidak pecah. Koreksi rasa.
5
Opor tahu telur siap disajikan dengan lontong. Jangan lupa taburi dengan bawang goreng.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor sayap ayam lezatos

Opor sayap ayam lezatos

Baru pertama buat opor ayam, maklum mahmud hehe, ternyata stok kemiri dan daun salam kosong. Jadi buat seadanya aja .. eh sukses. Suami sukaaa...

Opor Ayam Ala Ummu Alfard

Opor Ayam Ala Ummu Alfard

Ini mah resepnya mama mertua...hehe...Aba pagi-pagi minta opor ayam.Oke dech...sok pede gitu si umma ke tukang sayur beli bumbu opor langsung jadi.Maksud hati biar gak ribet (padahal gak ngerti bumbu opor itu apa aja...hehe...).Eh...pas nyampek rumah...si aba ndak mau pakai bumbu opor yang langsung jadi.Maunya ngracik sendiri.Biar lebih aman.Wah...bingung dach si umma...hp mati...ndak bisa dech nyari-nyari resep.hmmmm....tak perlu bingung,ada mama mertua...langsung tanya aja,hehe....

Opor Ayam & Tahu

Opor Ayam & Tahu

Opor ayam terlezat yang ku masak untuk keluargaku tercinta

5 porsi
Opor rasa rendang

Opor rasa rendang

Tadinya mau bikin rendang tapi malah jadinya oporπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Opor Ayam Kampung Spesial

Opor Ayam Kampung Spesial

99 hari jelang ramadhan, pemanasan yuk bikin opor *eh apa hubungannya ya πŸ˜‚ cobain opor bumbu segambreng ni, enaaaak bgt, gurih creamy.. Source resep jtt yaa, dimodif dikit

Opor ayam putih khas Banyuwangi

Opor ayam putih khas Banyuwangi

Ceritanya suami pengen banget makan masakan masa kecilnya, sedangkan di Jakarta gak pernah nemu ini opor ayam. Saya coba masak. Dan rasanya enak, persis kayak masakan waktu kecilnya.

8 porsi
Opor Labu & tahu kulit sederhana banget

Opor Labu & tahu kulit sederhana banget

saking pinginya sayur ini sampe ujan"an ke pasar T-T tp gpp krna hasilnya memuaskan akhrnya dapet juga sayur"a & bisa mkn sayur opor sederhana q ini dch,,, :-)

16 menit
Opor Kikil Telur Ayam. Ketopad_CP_OlahanKikil

Opor Kikil Telur Ayam. Ketopad_CP_OlahanKikil

Weecha ini kali harus mengolah kikil😊belum pernah masak kikil, biasanya makan kikil hanya di warung masakan padang, gulai tunjang. Cari masakan kikil yang tidak rumit, jadilah opor kikil yang ditambahkan dengan telur ayam.

3 porsi
Opor Ayam Kentang

Opor Ayam Kentang

6 porsi
30 menit
Terik Daging Sapi

Terik Daging Sapi

Menu ini merupakan menu favorit buat lebaran. Selain mudah, bisa dinikmati siapa saja termasuk anak kecil. Karena rasa dr terik ini cenderung manis ya.

Opor ayam kuning

Opor ayam kuning

90 menit
Opor tempe&telor tanpa santanπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜˜πŸ˜˜

Opor tempe&telor tanpa santanπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜˜πŸ˜˜

Kebanyakan opor ya ayam,tp ini malah tempeπŸ˜€πŸ˜€..jangan salah, krna tempe adalah lauk pokok di klrg saya,terutama untuk sy sendiri,krna sy kurang suka ayam &anak2 paling suka telor..jd dari pada pusing bikin aja opor tempe&telor..πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Opor telor tahu #BikinRamadhanBerkesan

Opor telor tahu #BikinRamadhanBerkesan

1.Dr pagi siang sore kepengen banget upload ikutan senin semangat meramaikan event2 d cookpad...ttp berharap jg dpt celemek sakti yg bikin berasa jd prestasi gitu klo punya πŸ˜‚πŸ˜‚ walaupun kemungkinan agak kecil pede aja deh hahaha..meramaikan menyambut #bulansuciramadhan .. Mdh2an resep nya bermanfaat#BikinRamadhanBerkesan #seninsemangat

Opor Ayam Misoa MPASI 9 bulan

Opor Ayam Misoa MPASI 9 bulan

Abell masih gak mau makan nasi. Dan ini pertama kali coba makan misoa. Ternyata anaknya doyaaaaann bgt πŸ˜‚

3 porsi