Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Ayam panggang bumbu opor yang Anti Gagal

Dipos pada February 27, 2022

Ayam panggang bumbu opor

Hari ini saya akan berbagi resep Ayam panggang bumbu opor yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Ayam panggang bumbu opor yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Ayam panggang bumbu opor, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Ayam panggang bumbu opor ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam panggang bumbu opor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam panggang bumbu opor memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Poto yg sudah dipanggang malah gak ada, keburu diserbu pasukan, alhamdulillah paa lg diungkep sempet cekrek5. Sempet diprotes bapake krn daging ayamnya lunak banget tp krn setelah makan gk ada yg nyangkut di gigi ... protes dibatalkan 😎. Hasil akhir ayam panggang agak 'basah'.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam panggang bumbu opor:

  1. 1 kg ayam bagian paha
  2. 1 bks santan 65ml
  3. 1 bks bumbu opor
  4. 1 bh jeruk.nipis
  5. 2 lbr daun salam
  6. 1 btg sereh geprek
  7. 5 lbr daun jeruk
  8. air panas
  9. minyak
  10. merica
  11. garam
  12. gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Ayam panggang bumbu opor

1
Cuci bersih ayam, beri perasaan air jeruk nipis dan garam, aduk2, remas2, biarkan 10menit, bilas bersih.
2
Panaskan 3sdm minyak, tumis bumbu opor dengan api kecil hingga wangi, masukkan ayam dan daun2an, aduk2 hingga tercampur rata, tutup wajan, biarkan hingga ayam 1/2 matang. Tambahkan santan dan sedikit air, aduk hingga tercampur, tutup wajan, masak dengan api kecil hingga ayam lunak.
3
Pindahkan ayam yg sudah lunak ke wadah lain, besarkan api, aduk2 kuah ayam hingga agak mengental, matikan api.
4
Panaskan oven/wajan datar, alasi dengan aluminium foil, oles dengan sedikit margarin, letakkan ayam, pangganga hingga kecoklatan, airam dengan kuah kental, tunggu beberapa saat hingga kuah menjadi kecoklatan, sajikan ayam dengan sambel kecap/sambel sari laut/selera.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Kuning

Opor Kuning

bikin opor kuning,,jadi ingat suguhan lebaran,,hmm,,nunggu tukang ketoprak lewat aahh,,mau beli lontongnya aja,,trus di makan bareng si opor kuning,,nyam,,nyam ^_^

6 porsi
60 menit
Terik Ayam Tahu resep Ibuk

Terik Ayam Tahu resep Ibuk

Pengen coba masakan lain selain ayam kecap.. Minta resep ibuk deh.. Bismillah well done.. Kata suami enak dan pas bgt πŸ˜€ alhamdulillah.. Sekalian bisa untuk mpasi Ajun 12m 23d yg baru belajar makan nasi.. Pisahkan untuk mpasi tanpa penyedap ya Bund..

4 porsi
1/2 jam
Opor ayam sederhana

Opor ayam sederhana

2 orang
1 jam
Opor Sayur

Opor Sayur

Kuahnya opor, isinya beragam sayur yang ada di kulkas. Alhamdulillah, puji Tuhan, suami ternyata sukak. Yuk dicoba..

6 porsi
30 menit
Opor ayam ibu

Opor ayam ibu

Resepnya dari ibu ... dan klo kangen rumah selalu masak ini ...

6 porsi
30 menit
Opor Ayam Kental Pedas Manis πŸ˜‹

Opor Ayam Kental Pedas Manis πŸ˜‹

Kangen masakan mama di rumah 😍 telp mama minta resepnya πŸ˜‚jadi deh πŸ˜‰

8 porsi
60 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Apa jadinya ini si opor ayam yang belum tampil, kalah saing dia sama sambel kemangi dan mujair. Padahal dah seminggu kemaren masaknya πŸ˜πŸ˜‚ #maafkan fotonya yang rada buram ya, opornya buru2 mau dibekalin buat paksu, jadinya cuma dapet foto seadanya 😁 Oiya, resepnya dulu dikasih tetangga orang jateng, buat saya ni opor pas banget dilidah ^^

4 porsi
45 menit
OPOR Kikil sedap

OPOR Kikil sedap

Pingin opor tp bosan ayam mlu, liat kikil di tukang sayur langsung aja di jadi"in seadanyaπŸ˜„πŸ˜„ sing penting nyaMmie

Opor ayam telur simple

Opor ayam telur simple

Awal pernah buat opor dg bumbu jadi tapi hasilnya kurang mantap.. Alhasil aq cri2 resep yg simpel n aq recook dg bumbu seadanya jadilah opor istimewa n suami sukaa

Opor Ayam kampung tidak alot

Opor Ayam kampung tidak alot

Nihaw Mommy semua seleruh indonesia ,kali ini saya mau bahas opor ayam kampung.Mommy pasti banyak yang ngalamin rebus ayam berjam-jam alhasil masih alot😌. Nih saya mau bagi ilmu masak ayam kampung tanpa di rebus tapuli daging nya lunak sekali gigit langsung lepas dari tulangnya.tanpa di rebus tanpa metode 5307 juga.

Terik Ayam, Tahu, Telor

Terik Ayam, Tahu, Telor

Makanan Jadul sewaktu saya masih dimasakin sama alm. Mama..Gurih, manis, dan kuah nya harum bikin nambah nasi terus..Sekarang gantian saya yg masakin buat kel tersayang, apalagi anak ku suka juga..happy kalo lihat anak makan banyak..

4 porsi
30 menit
Opor Ayam Kering

Opor Ayam Kering

Ceritanya lg pengen masak ayam pakai santan, tp gamau bkin opor ayam kuah gt, jadilah ayam opor kering!😊

2 porsi
40 menit
Opor tempe&telor tanpa santanπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜˜πŸ˜˜

Opor tempe&telor tanpa santanπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜˜πŸ˜˜

Kebanyakan opor ya ayam,tp ini malah tempeπŸ˜€πŸ˜€..jangan salah, krna tempe adalah lauk pokok di klrg saya,terutama untuk sy sendiri,krna sy kurang suka ayam &anak2 paling suka telor..jd dari pada pusing bikin aja opor tempe&telor..πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Opor Ayam Telur Tahu

Opor Ayam Telur Tahu

pertama kali masak opor mumpung lg lebaran, biasanya ibu yg suka masak tp krn kali ini lebaran tampa ibu jd deh harus masak sendiri. . .

4 porsi
45 menit
opor ayam dan telur tuk si kecil

opor ayam dan telur tuk si kecil

Masakan ini sya msak pas lg ujan..smentara anak2 bermain ujan..lsg de bahan yg ada di kulkas digunain..stelah slse maen..anak2 pd laper..mrreka mkan dgn lahapnya..

2 porsi
30 menit
Opor Ayam Kuning

Opor Ayam Kuning

Masak apa hari ini ya.. abis telponan sm mamah tiba2 kpengen opor ayam.. ini resep opor ayam dr mamah dan baru kli ini nyoba.. ternyata uenakkk rekk πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

3 porsi
60 menit
Opor ayam minim santan πŸ˜‰simple

Opor ayam minim santan πŸ˜‰simple

Gegara anjuran bidan,, "puasa2 jgn byk makan santan yaa bu,," jadi deh opor pake kacang untuk lebih kental πŸ˜… karna msh "mabuk" bau masakan tetep demi anak2 pake bumbu jadi aja, simple kan?

Lontong Opor

Lontong Opor

Habis pulang kampung. Belum move on dari menu lebaran. Yaudah bikin opor lagi aja deh. Yuk intip resepnya bund..

60 menit
Opor Ayam home made

Opor Ayam home made

Resep sederhana untuk yang sedang belajar memasak.... bisa dibikin buat anak kos yang bosen makan diluar .. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

3x makan
30 menit