Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Terik Ayam, Tahu, Telor yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada March 1, 2022

Terik Ayam, Tahu, Telor

Sore-sore begini enaknya membuat Terik Ayam, Tahu, Telor yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Terik Ayam, Tahu, Telor yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Terik Ayam, Tahu, Telor, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Terik Ayam, Tahu, Telor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Terik Ayam, Tahu, Telor yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, perkiraan waktu untuk memasak Terik Ayam, Tahu, Telor diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terik Ayam, Tahu, Telor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terik Ayam, Tahu, Telor memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Makanan Jadul sewaktu saya masih dimasakin sama alm. Mama..Gurih, manis, dan kuah nya harum bikin nambah nasi terus..Sekarang gantian saya yg masakin buat kel tersayang, apalagi anak ku suka juga..happy kalo lihat anak makan banyak..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terik Ayam, Tahu, Telor:

  1. 1 ekor ayam potong kecil
  2. 4 butir telor rebus
  3. 1 buah tahu putih, potong kotak
  4. 10 buah bawang merah
  5. 5 buah bawang putih
  6. 2 buah sereh, memarkan
  7. 3 ruas jari laos, memarkan
  8. 1 ruas jari jahe, memarkan
  9. 4 lembar daun salam
  10. 4 lembar daun jeruk
  11. 3 butir kemiri sangrai
  12. 1 sdm ketumbar sangrai
  13. 1 kotak santan kara/ 200 ml
  14. 1 liter air
  15. Secukupnya gula merah, garam, kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Terik Ayam, Tahu, Telor

1
Ayam lumuri dengan air jeruk nipis dan garam, remas2 dan diamkan 15 menit. Cuci bersih lagi.
2
Ulek bawang merah, putih, kemiri, ketumbar sampai halus. Siapkan wajan tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, laos, jahe dan sereh sampai harum.
3
Masukkan ayam..diamkan sampai berubah warna..Masukkan air panas dan santan kara. Aduk sampai rata tambahkan garam, kaldu bubuk dan gula merah. Tambahkan tahu potong dan Telor rebus.
4
Masak sampai kuah mulai mengental dan tes rasa 1x lagi..setelah mendidih dan mengental, Siap disajikan dengan taburan bawang goreng. Selamat mencoba moms.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam dan Ati Sedap Gurih

Opor Ayam dan Ati Sedap Gurih

Anak anakpun bisa makan krn tdk pedas. Opor ini sedikit gurih, ditambah dengan nasi hangat. Woo sedap plus sambal dan kerupuk. Dijamin nambah terus dan lupa diet hihihi

Opor Ayam Tahu Bumbu Kuning

Opor Ayam Tahu Bumbu Kuning

Berhubung bocil lg susah makan, biasanya dibikinin beginian dia suka makannya pake lontong cuss dapur πŸ˜‰

Opor Ayam dan Sayuran

Opor Ayam dan Sayuran

4 porsi
60 menit
Opor Ayam Simple

Opor Ayam Simple

Sbnrnya masak ini karna ada sisa lauk kmrn.. Perkedel sama oseng tempe teri.. Mampir tkg sayur eh masih ada ayam.. Jadilah eksekusi ini.. Ditambah dg nasi liwet ala2, nikmatttt...

Opor Ayam

Opor Ayam

Momen Lebaran bikin ketupat pendampingnya ya Opor Ayam pasangan yg pas. Apalagi kuahnya kental dan banyak disantapnya selagi hangat.. Hmmm langsung aja cus...

10 porsi
60 menit
Opor Ayam + Tahu

Opor Ayam + Tahu

Lontong mana lontong.. Resep dari YnY, dengan sedikit perubahan menyesuaikan dengan bahan di dapur..ternyata mudah banget bikin opor..

4 porsi
40 menit
Opor Ayam + Tempe

Opor Ayam + Tempe

karna makan'y berdua suami doang jadi ayam'y 1/2 ekor aja

Opor Ayam

Opor Ayam

About Me 😊 I'm just an ordinary housewife who is always accompanied by two adorable kids – πŸ‘¨Kitaro and πŸ‘©Aiko Connect with me ❀ Instagram : lindacantik_812 Twitter : @lindacantik_812 Facebook : Linda Putri Mada Youtube : @lindacantik_812

Opor ayam pasca lebaran

Opor ayam pasca lebaran

Hari raya diperingati toap tahun dan iru pertanda telah lulusnya puasa sebulan penuh, nah makan makan biasanya hari raya semua tempat tetangga pasti ada opor ayam dan lontong

2 orang
60 menit
Ayam goreng kuah opor (edisi bumbu instant)

Ayam goreng kuah opor (edisi bumbu instant)

Edisi masak kilat, capek ngulek bin males ... berkreasi dengan bumbu instant ... ayam saya goreng dulu biar gak hancur pas digodoknya ... seperti biasa, potonya saya banget ... ala kadarnya, sing penting poto asli bukan hasil catut di mbah gugel 😁

Opor Ayam Bumbu Kuning

Opor Ayam Bumbu Kuning

Bismillah, semoga suka sama resepnya πŸ™πŸ˜€

10 porsi
tofu kuah opor enak

tofu kuah opor enak

masak tofu yang beda dari biasanya..berawal dari coba-coba..sekarang pas dah ngrasain ternyata enak juga..

2 porsi
45 menit
Opor kepiting

Opor kepiting

Menghabiskan stock kepiting, sebelum telurnya menetas πŸ˜„πŸ˜„