Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat opor ayam dan telur tuk si kecil yang Lezat Sekali

Dipos pada March 2, 2022

opor ayam dan telur tuk si kecil

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat opor ayam dan telur tuk si kecil yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya opor ayam dan telur tuk si kecil yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari opor ayam dan telur tuk si kecil, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian opor ayam dan telur tuk si kecil ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian opor ayam dan telur tuk si kecil biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang dibutuhkan untuk membuat opor ayam dan telur tuk si kecil diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan opor ayam dan telur tuk si kecil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat opor ayam dan telur tuk si kecil memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masakan ini sya msak pas lg ujan..smentara anak2 bermain ujan..lsg de bahan yg ada di kulkas digunain..stelah slse maen..anak2 pd laper..mrreka mkan dgn lahapnya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat opor ayam dan telur tuk si kecil:

  1. 250g ayam
  2. 2 btir telur
  3. 1/2 btir klapa. santan klapa
  4. 5 btir bawang merah
  5. 3 btir bawang putih
  6. 1/2 sdt ketumbar
  7. 1 btir kemiri
  8. secukupnya Jahe, digeprek
  9. secukupnya lengkuas, digeprek
  10. secukupnya garam
  11. secukupnya gula
  12. sdkit kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat opor ayam dan telur tuk si kecil

1
Cuci ayam dan rebus sisihkan..lalu rebus telur angkat stlah matang.kupas.sisihkan...
2
Haluskan 5 btir bwng merah..3 btir bwng putih..ketumbar 1/2 sdt..kemiri 1btir..jahe dan lengkuas sckupya(digeprek aja)
3
Tumis bumbu halus sampe harum..msukan ayam yg td d rebus..aduk rata..masukan santan sdkit sdkit sampe habis..beri garam.gula.dan sdkit kaldu bubuk.aduk.lalu msukan telur yg tlh d rebus..biarkan bumbu meresap..lalu stlah trasa rasanya.angkat.taburi bawang

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI Opor Ayam

MPASI Opor Ayam

Ceritanya anak sempet GTM, terus mikir makanan apa yang enak, tinggi kalori dan tentunya komposisinya lengkap, ada karbohidrat, protein, lemak dan sayur. Dan Alhamdulillah anak suka #mpasi11bulan #mpasioporayam #mpasiantigtm

3 kali makan
1 jam
Opor ayam kuning

Opor ayam kuning

Recipe mb lenny setiawan .

Opor sayap ayam lezatos

Opor sayap ayam lezatos

Baru pertama buat opor ayam, maklum mahmud hehe, ternyata stok kemiri dan daun salam kosong. Jadi buat seadanya aja .. eh sukses. Suami sukaaa...

OPOR Kikil sedap

OPOR Kikil sedap

Pingin opor tp bosan ayam mlu, liat kikil di tukang sayur langsung aja di jadi"in seadanyaπŸ˜„πŸ˜„ sing penting nyaMmie

Opor ayam bumbu merah

Opor ayam bumbu merah

Ceritany mama bro sma papa bro lagi kpengen makan opor hari ini.tapi berhubung si ayam ny cuma ada 4 potong di kulkas akhir ny tak tambahin tahu sama tempe aja deh,,biar ga kesepian si ayam ny hihi.. si papbro kan ga suka santan alhasil si santan di ganti deh pake susu cair..yaa..bisain ajalah yaa,^^ toh hasil ny ga kalah enak.gurih" gemanaaaa gituu!! ^^ cekidot..

Opor Sayur

Opor Sayur

Kuahnya opor, isinya beragam sayur yang ada di kulkas. Alhamdulillah, puji Tuhan, suami ternyata sukak. Yuk dicoba..

6 porsi
30 menit
Opor udang tempe pakai susu

Opor udang tempe pakai susu

Lagi disuruh detoks, ga boleh makan ayam broiler, Daging merah, santan, minyak goreng, MSG dll... bikinlah makanan sehat, tp tetep berempah Dan aga2 pedes

4 porsi
30 menit
OPOR TT (tahu dan telur)

OPOR TT (tahu dan telur)

Dalam rangka menyajikan menu diet agar tidak bosan, maka aku buat masakan ini, oh ya opor ini minim santan ya, karena anakku sebenarnya dilarang makan santan. jadi silakan tambahkan santan sesuka anda.

5 porsi
45 menit
Opor Labu & tahu kulit sederhana banget

Opor Labu & tahu kulit sederhana banget

saking pinginya sayur ini sampe ujan"an ke pasar T-T tp gpp krna hasilnya memuaskan akhrnya dapet juga sayur"a & bisa mkn sayur opor sederhana q ini dch,,, :-)

16 menit
Opor ayam santan bumbu kuning

Opor ayam santan bumbu kuning

niat awalnya sih sebenernya lagi mau masak soto kuning bogor,, tapi misua lagi kepengen opor ayam santan bumbu kuning.. alhasil jadilah opor ini... ;)

Opor Ayam Pemula Mudah

Opor Ayam Pemula Mudah

Ga berasa sebentar lagi bulan puasa dan lebaran, harus belajar masak opor dari sekarang.. hehe pertama nyoba dan sukses anti gagal.. meakipun kurang kuat rasa rempahnya πŸ˜‚

Opor ayam kampung tahu tempe

Opor ayam kampung tahu tempe

Mumpung Dady dirumah pengin masak opor bun.. Suruh kasih tempe.. Karena Dady pecinta tempe 😁

4 porsi
1jam
Opor ayam

Opor ayam

60 menit
Opor terong ala keluarga Nisa Abdina

Opor terong ala keluarga Nisa Abdina

Makanan kesukaan keluarga. Nyaam.. πŸ˜‹πŸ˜‹

4 porsi
30 menit