Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat OPOR Kikil sedap yang Bikin Ngiler

Dipos pada March 2, 2022

OPOR Kikil sedap

Hari ini saya akan berbagi resep OPOR Kikil sedap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya OPOR Kikil sedap yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari OPOR Kikil sedap, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian OPOR Kikil sedap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan OPOR Kikil sedap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat OPOR Kikil sedap memakai 5 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pingin opor tp bosan ayam mlu, liat kikil di tukang sayur langsung aja di jadi"in seadanya๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ sing penting nyaMmie

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat OPOR Kikil sedap:

  1. 1 bungkus kikil (potong")
  2. 1 buah kelapa (buat santan)
  3. Daun sledri
  4. 6 buah cabe
  5. 6 buah bawang

Langkah-langkah untuk membuat OPOR Kikil sedap

1
Iris cabe dan bawang lalu tumis jika sudah harum masukkan santai cair dan kikil masak hingga mendidih dan empuk
2
Aduk"cek rasa.. masukan kembali santan kental supaya lebih mantaf rasa maupun teksturnya, aduk" sebentar angkat.. OPOR Kikil siap disantap๐Ÿ˜‰
OPOR Kikil sedap - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam Kuning

Opor Ayam Kuning

6 porsi
45 menit
Opor ayam seadanya

Opor ayam seadanya

Memanfaatkan bumbu yg tersisa d kulkas๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜

2 porsi
MPASI 1+: Opor Daging Susu UHT

MPASI 1+: Opor Daging Susu UHT

Mulai bingung bikinin maem buat Mbak kecil. Yang pasti harus berkuah, karena kalo seret, langsung hoek. Cobain bikin opor aja tapi santannya diganti UHT. Alhamdulillah tandas! ๐ŸŽ‰

20 menit
Opor Telor kilat (masih kurangi nasi)

Opor Telor kilat (masih kurangi nasi)

#BikinRamadanBerkesan Edisi 3 Hohoho masih ngimpiin celemek sakti 1/10 perjalanan. Biasanya sy d kantor. Trus lupa belanja. Males jg beli makanan siap makan diluar.(keinget cara bersih2nya). Dan yg biasa ada di dapur itu cuma telor sama ka*a si santan instan. Mau dibikin apa ini? Sedangkan sy masih juga ngurangin nasi... bikin opor aja deh. Krn sy ga suka santan. Jadi setelah si telur masuk ke kuah, tunggu 10 menit. Aq ambil si telur buat aq buka nantinya trus nanti diamem sm wortel and buncis rebus. Trus sisa nya baru tuang santan buat suami buka puasa jg bs buat si kecil maem...๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š ga cape banyak masak kan jadi nya.

Opor terong ala keluarga Nisa Abdina

Opor terong ala keluarga Nisa Abdina

Makanan kesukaan keluarga. Nyaam.. ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

4 porsi
30 menit
Opor ayam

Opor ayam

Di setiap lebaran keluarga kecil saya pasti selalu identik dengan rendang dan opor. Tapi tahun ini saya skip membuat rendang karena durasi memasaknya cukup lama, h3. Kali ini saya sharing cara membuat opor ayamnya saja ya. Mencoba dengan resep mba Endang http://www.justtryandtaste.com/2013/04/opor-ayam-la-my-mom-best-ever-opor-ayam.html#more yang ternyata rasanya mirip sekali dengan masakan almarhumah mama tercinta. Kekuatan masakan Ibu memang selalu di hati.

8 porsi
90 menit
Opor Ayam Telur Tempe (#postingrame2_ayam)

Opor Ayam Telur Tempe (#postingrame2_ayam)

Malu juga nih posting nih foto. Tinggal the last nih baru sempat moto. Yang penting ikut ngramein aja ya. Next kalo masak opor lagi foto lagi deh..

Opor Ayam Labu Siam

Opor Ayam Labu Siam

Opornya ga pedas ya... Supaya praktis pedas2nya (rawit utuh) di jadikan satu, jadi tidak usah buat sambal lagi. Jika ingin pedas tinggal penyet cabenya. Labu atau waluhnya ditaburi garam setelah di kupas dan diserut bentuk korek kemudian remas2 hingga layu, cuci kembali dan tiriskan. Cara ini dilakukan agar labu atau waluh ketika di masak tidak mudah hancur...ok langsung di coba ya resepnya๐Ÿ˜†

Opor Ayam

Opor Ayam

Resep diambil dari Majalah Sedap Pemula, hihihi ketahuan bgt pemula dlm soal masak memasak. Siapa tak suka dengan opor ayam, sedap gurih lemak niann. Perut langsung bergejolak minta makaann...

Opor Ayam Kampung dan Tahu Putih

Opor Ayam Kampung dan Tahu Putih

Si sulung suka banget masakan yg berkuah santan. Terutama opor ayam. Dan ini merupakan menu utama di rumah ibukku saat lebaran. Disajikan dengan ketupat atau lontong Nyummy... Yg aku buat kali ini ditambah tahu krn di kulkas ayamnya hanya ada sebelah hehe. Kalau di rmh ibuku hanya ayam saja dan masaknya 10 ekor bahkan lebih. Ditambah lauk2 pendamping lainnya. Ketupatnya pun dibuat hingga 200 buah. Krn selain utk keluarga besar, jg utk tamu2 yg datang silaturahim. Jd opor ayam ini menu special di keluarga kami. Yg mau coba bikin opor ayam ala keluarga kami, ini dia resepnya.

4 porsi
60 menit
Opor ayam ala ala bujang

Opor ayam ala ala bujang

Punya bumbu jadi opor merk bamboe, diolah dan ditambah supaya lebih enak

Opor ayam dan tahu

Opor ayam dan tahu

Resep opor ini biasa dimasak saat Lebaran. Di makan dengan ketupat ato lontong. Di jamin nagih dan mau lagii dan lagi ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š Selamat memasak

3 porsi
25 menit
Opor Ayam (bumbu instan)

Opor Ayam (bumbu instan)

Lebaran tiba, suami minta dimasakin opor ayam. Lantaran dia suka ayam cuma bagian dada, ya yg dipake dada filet aja. Paha ayam, supaya semarak aja. Hahah.. Dan karena males ribet, jadilah beli yang serba instan tapi tetep tambah bumbu supaya makin sedap.

4 porsi
30 menit
Opor Ayam ๐Ÿ“

Opor Ayam ๐Ÿ“

Lebaran masih 2 bulan lagi, tpi sayah udah gag sabar makan opor ayam ๐Ÿ˜ฃ masak sendiri aja lah yaaa daripada ngiler2 bayangin opor ๐Ÿ˜

2 porsi
Sayur Terik

Sayur Terik

Masakan berbahan tahu,tempe,daging&telur ini kalau di Semarang disebut "jangan Terik" atau Sayur Terik.selain bisa disajikan dengan nasi bisa juga disajikan bersama dengan bubur beras.selamat mencoba.