Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Opor ayam campur tempe&kentang yang Anti Gagal

Dipos pada March 2, 2022

Opor ayam campur tempe&kentang

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Opor ayam campur tempe&kentang yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Opor ayam campur tempe&kentang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Opor ayam campur tempe&kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Opor ayam campur tempe&kentang ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam campur tempe&kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam campur tempe&kentang memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dari shubuh udh hujan aja nih... bebikin masakan yg berkuah saja... dimakan anget2 enak tuh yaaa... oiya aku masih punya bumbu opor yg tanpa msg.. jd pakai aja yaa.. biar g keburu exp...πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚bikin kuahnya banyak biar tambah segerr... selesai sarapan cuzzz jemput anak sekolah...πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ #abaikan foto yg belepotanπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam campur tempe&kentang:

  1. 4 buah paha ayam
  2. 4 buah sayap ayam
  3. 1 papan tempe muda
  4. 2 buah kentang
  5. 🍁bumbu halus:
  6. 4 siung bawang putih
  7. 5 siung bawang merah
  8. 3 butir kemiri
  9. secukupnya gula garam kaldu ayam (nonmsg)
  10. 1 bungkus bumbu opor *merk nafisa yg tanpa msg*
  11. 1 buah serai.geprek
  12. 3 lembar daun salam
  13. secukupnya bawang goreng
  14. 1 bungkus santan kara *kmsn segitiga*
  15. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam campur tempe&kentang

1
Blansir ayam sebentar..kemudian tiriskan. Goreng kentang dan tempe tp jangan trll kering. Sisihkan.
2
Tumis bumbu halus. Tambahkan bumbu opor kemasan. Masukkan serai dan daun salam. Tumis hingga matangdan harum. Bumbui dg garam gula dan kaldu ayam.
3
Masukkan tempe ayam dan kentang..tambahkan air.. biarkan ayam lunak dan bumbu meresap. (Banyaknya air trgantung yaaa)
4
Jika ayam sdh empuk.. masukkan santan... biarkan sampe mendidih.. test rasa.. jika sdh pas bs angkat dan sajikan dg taburan bawang goreng..
5
Sedappnyaa...
Opor ayam campur tempe&kentang - Step 5
6
Opor ayam campur tempe&kentang - Step 6
7
Opor ayam campur tempe&kentang - Step 7
8
Opor ayam campur tempe&kentang - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lontong Opor Liburan (^.^)

Lontong Opor Liburan (^.^)

Lagi ngumpul, kangen suasana lebaran.... Aku coba masak opor, biar nuansa ngumpulnya 'nonjok' 😊😊😊😊😊😊

10 Porsi
Opor Ayam

Opor Ayam

sebenarnya ini masakan hasil umi ku, masya allah emang rasanya mancepss.. Opor ini cocok tidak hanya buat lebaran aja. Ayoo bikin :)

5 porsi
Opor Ayam Bumbu Kuning

Opor Ayam Bumbu Kuning

Biasanya suka makan opor ayam buatan ibu, warnanya putih gitu.. Kali ini mau coba bikin sendiri tapi bumbunya kuning, jadi ditambah kunyit aja sih di bumbunya itu 😁

Opor Ayam Kentang

Opor Ayam Kentang

6 porsi
30 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

ceritanya besok idul fitri, walaupun saya ga merayakan tapi saya mau buat makanan khas lebaran, spy ga ngiler liet orng2 makan,, hehe

Opor Ayam

Opor Ayam

Ada teman yg lg punya hajat sunatan dan minta tolong di buatkan menu opor ayam untuk makan para tamu undangan. Sebenarnya agak takut jg sih terima orderan dlm jumlah besar πŸ˜€πŸ˜€. Tp Alhamdulillah sukses membuat tuan rumah dan para tamu undangan puas dg masakan sy πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€.

1 kg
Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

Opor ayam resep ibuku

Sayur Terik Tahu Tempe Telur Sedap Rempah

Sayur Terik Tahu Tempe Telur Sedap Rempah

Sayur Terik Tahu Tempe Telur yang kaya akan rempah membuat masakan terasa endeus pisan. Mari dicoba!!!

5 porsi
30 menit
Opor Ayam Kuning

Opor Ayam Kuning

Abon (anak bontot) saya hobbynya makan ayam. Kali ini dia minta dibuatin opor ayam. Biasanya opor ayam berwarna putih tapi kali ini saya beri kunyit sehingga berwarna kuning biar "eye catching" kalo difoto πŸ˜†

8 potong
Opor Ayam enak

Opor Ayam enak

Makan opor ngga harus lebaran aja kaan? Udah bosen sama ayam goreng? Ngga ada salahnya masak ayamnya di opor aja..gampang kok!

Terik tempe telur

Terik tempe telur

Boleh tambah tahu,daging,ayam sesuai selera

Terik Ayam

Terik Ayam

Best Regard : Icha Annastasia

Opor Ayam & Tahu

Opor Ayam & Tahu

Opor ayam terlezat yang ku masak untuk keluargaku tercinta

5 porsi
Opor Ayam Spesial

Opor Ayam Spesial

Alhamdulillah... Suami udah lama pengen dimasakin opor, nyodor-nyodorin istrinya terus buat belajar bikin ini sama Ummi yg asalnya org Makassar... Masya Allah emang ini opor terenak yg pernah saya makan selama ini... Cobain yaa...

Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO

Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO

Sudah 5 bulan menjalani polmak Ketofastosis low carb low sugar. Manfaat kesehatannya bny dan bonus turun BB pastinyaaa. Uda lama ga makan buryam dan tiba2 muncul rindu di dada eaaaa. Alhasil krn konnyaku pesanan sdh dtg maka segera eksekusi buryam. Konnyaku sendiri terbuat dr umbi iles2 low carb low kalori...produk asli Indonesia namun org Indonesia blm bny yg tahu krn produk ini lbh bny di eksport ke Jepang. So, ga heran kl susah carinya. Ini sy lgs pesan dr distributor 4 dus sekaligus bersama mie shirataki. Disini sy hny share cara mengolah konnyaku..utk resep opor sdh bny berseliweran.

30 menit