Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO yang Lezat

Dipos pada February 28, 2022

Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO memakai 6 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sudah 5 bulan menjalani polmak Ketofastosis low carb low sugar. Manfaat kesehatannya bny dan bonus turun BB pastinyaaa. Uda lama ga makan buryam dan tiba2 muncul rindu di dada eaaaa. Alhasil krn konnyaku pesanan sdh dtg maka segera eksekusi buryam. Konnyaku sendiri terbuat dr umbi iles2 low carb low kalori...produk asli Indonesia namun org Indonesia blm bny yg tahu krn produk ini lbh bny di eksport ke Jepang. So, ga heran kl susah carinya. Ini sy lgs pesan dr distributor 4 dus sekaligus bersama mie shirataki. Disini sy hny share cara mengolah konnyaku..utk resep opor sdh bny berseliweran.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO:

  1. 1 blok konnyaku
  2. 65 ml santan
  3. 1 lbr daun salam
  4. sejumput himalayan salt
  5. 150 ml air
  6. 1/2 sdt baking soda

Langkah-langkah untuk membuat Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO

1
Cuci bersih konnyaku lalu potong kotak2. Blender halus dgn 150ml air. Rebus bersama baking soda selama 10menit. Ini penampakan konnyaku, 1 bungkus berisi 2 blok.
Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO - Step 1
2
Tiriskan konnyaku lalu masak kembali bersama santan, himalayan salt dan daun salam sampai santan meresap. Lalu sajikan bersama opor ayam. Utk tekstur mmg tidak selembut bubur dari nasi. Tapi lumayan utk mengobati rindu.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

#Javanese #jawa #IdulFitri

Jawa
Bumbu Opor

Bumbu Opor

Ceritanya kemaren dikasih temen aneka bumbu, ada bumbu opor, balado, soto dan bisti. Nah semenjak ada tu bumbu masak berasa lebih praktis dan tentunya kita pun semangat masak hihiii.... Berhubung sekarang sdh habis tu bumbu makay kita nyoba bikin sendiri, tentunya dgn resep ma tu temen wkwkwkw Seperti biasa supaya saya ingat makay di simpan di sini🀭

Terik tahu telur rebus

Terik tahu telur rebus

Di kampungku semarang, mereka menyebutnya " jangan terik" salah satu menu sarapan pagi, biasanya makannya pakai bubur...enak dan gampang buatnya.

Opor Ayam Praktis Cocok Buat Anak Kost

Opor Ayam Praktis Cocok Buat Anak Kost

aku bukan orang yang bisa masak jadi aku buat masakan sederhana dan bumbu seadanya 😊

4 porsi
Opor Ayam Kampung Enak

Opor Ayam Kampung Enak

Opor ayam kampung kalau dirumah ibu saya di jawa, biasa disajikan disaat Idul Fitri bersama ketupat sayur dan jg sambel goreng ati kentang, ayamnya tinggal diambil dari kandang sendiri, benar2 asli ayam kampung makanya memasaknya sedikit lebih lama daripada ayam negri, tapi rasanya jauh lebih enak ditambah bumbu yang komplit sangat pas disajikan untuk keluarga tercinta...😍 Yukk.. dicoba Bun, jangan lupa kirim foto recooknya ya, terimakasih..πŸ™

12 potong
Opor Ayam

Opor Ayam

Resep diambil dari Majalah Sedap Pemula, hihihi ketahuan bgt pemula dlm soal masak memasak. Siapa tak suka dengan opor ayam, sedap gurih lemak niann. Perut langsung bergejolak minta makaann...

Opor ayam pasca lebaran

Opor ayam pasca lebaran

Hari raya diperingati toap tahun dan iru pertanda telah lulusnya puasa sebulan penuh, nah makan makan biasanya hari raya semua tempat tetangga pasti ada opor ayam dan lontong

2 orang
60 menit
Opor ayam sayuran

Opor ayam sayuran

Cocok Buat yg pengen masak praktis lauk lengkap dg sayurannya...

Opor ayam dan tahu

Opor ayam dan tahu

Resep opor ini biasa dimasak saat Lebaran. Di makan dengan ketupat ato lontong. Di jamin nagih dan mau lagii dan lagi 😊😊 Selamat memasak

3 porsi
25 menit
Opor ayam ala bunda rifki

Opor ayam ala bunda rifki

Ga lengkap rasanya kalo lebaran besok gak ada opor ayam....itu udah jadi tradisi di keluargaku kudu wajib ada opor ayam

Opor Ayam Telur Tempe (#postingrame2_ayam)

Opor Ayam Telur Tempe (#postingrame2_ayam)

Malu juga nih posting nih foto. Tinggal the last nih baru sempat moto. Yang penting ikut ngramein aja ya. Next kalo masak opor lagi foto lagi deh..

Opor Ayam

Opor Ayam

Titip resep biar ga lupa kalau masak lagi

10 porsi
30menit
Opor kentang telur simple

Opor kentang telur simple

Minggu pagi hujan gak bs ke pasar ada kentang sisa dan telur putih. Akhirnya buat opor simple... endos...

4 porsi
30 menit
MPASI Opor Ayam

MPASI Opor Ayam

Ceritanya anak sempet GTM, terus mikir makanan apa yang enak, tinggi kalori dan tentunya komposisinya lengkap, ada karbohidrat, protein, lemak dan sayur. Dan Alhamdulillah anak suka #mpasi11bulan #mpasioporayam #mpasiantigtm

3 kali makan
1 jam
Opor Ayam Misoa MPASI 9 bulan

Opor Ayam Misoa MPASI 9 bulan

Abell masih gak mau makan nasi. Dan ini pertama kali coba makan misoa. Ternyata anaknya doyaaaaann bgt πŸ˜‚

3 porsi
Opor Ayam & Telur

Opor Ayam & Telur

Nggak punya waktu banyak buat masak? Masak yang super cepat, cemplung cemplung ya opor :)