Langkah Mudah untuk Membuat Tumis Babi Lada Hitam yang Anti Gagal

Dipos pada October 10, 2023

Tumis Babi Lada Hitam

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Tumis Babi Lada Hitam yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Tumis Babi Lada Hitam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Tumis Babi Lada Hitam, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Tumis Babi Lada Hitam ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis Babi Lada Hitam kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak Tumis Babi Lada Hitam diperkirakan sekitar 25menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Babi Lada Hitam oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Tumis Babi Lada Hitam memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep asli dari cc Ekitchen dan menjadi resep perdana di cookpadku ^^ ternyata nulis resep itu susah ya. makasih banget buat yg pernah ku recook resepnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Babi Lada Hitam:

  1. 200 gram daging babi kapsim (bisa diganti daging ayam atau sapi)
  2. marinasi
  3. 1/4 sdt garam
  4. 1/2 sdt merica
  5. bumbu
  6. 1/2 buah bawang bombay
  7. 1 cm jahe
  8. 1 buah cabe rawit setan,potong miring
  9. 3 siung bawang merah,iris tipis
  10. 4 siung bawang putih,cincang kasar
  11. 1/2 sdm kecap asin
  12. 1 sdm kecap manis
  13. 1/2 sdt kecap inggris
  14. 1/2 sdt gula
  15. 1/2 sdt garam
  16. 1/2 sdm lada hitam
  17. 100 ml air
  18. 3 sdm olive oil

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Babi Lada Hitam

1
Cuci bersih daging kapsim, tiriskan, potong sesuai selera. tusuk2 daging dgn garpu,lalu marinasi dgn garam dan merica (sy 10menit saja,berhubung mau kerja)
2
Panaskan wajan dan tuang olive oil, tumis bawang putih, bawang merah, jahe sampai harum. masukan daging,tumis sampai berubah warna.
3
Lalu masukan kecap2an,gula,garam,lada hitam. aduk rata baru tuang air.
4
Masak hingga air menyusut, cicip rasa. setelah matang siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi rica pedas ala Inggris

Babi rica pedas ala Inggris

Berawal dari melimpahnya daging babi di manchester ini, jadi pengen masak rica2 sebagai obat kangen Indonesia. Dan ini adalah masakan pertama saya yg bisa saya buat sendiri...

Untuk keluarga besar
30menit
Spaghetti Carbonara

Spaghetti Carbonara

Carbonara, bahan dasar sausnya adalah telur.. Bisa kuningnya aja atau utuh. Sering tertukar ya dgn pasta saus ALFREDO, di mana alfredo hanya menggunakan krim dan keju (tanpa telur) , tapi di Indonesia sendiri masih banyak cafe atau resto yg menu alfredo-nya diberi judul 'carbonara' padahal sebetulnya keduanya berbeda. Ada yg suka menambahkan krim dalam carbonara (jadi telur + krim gitu) tapi bagi saya kuning telur + keju aja udah cukup creamy dan gurih. Sebisa mungkin pakai keju bagus ya teman2... Rasanya bakal beda banget dibanding keju olahan. Selamat mencoba! 😍 Source :Gennaro Contaldo Dgn modifikasi #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokya

1-2 orang
Baked bean with crunchy (kacang merah tomat dengan renyah)

Baked bean with crunchy (kacang merah tomat dengan renyah)

Sebenarnya saya ingin membuat soup kacang merah, cuma dapetnya tomato baked bean. Jadilah eksperimen ini. Oiya, kalau teman teman tidak bisa makan babi karena haram dan lain hal. Bisa ganti pakai ayam yaaa... atau sapi juga enak kok.

4 porsi
Babi Kecap Manado

Babi Kecap Manado

Salah satu menu dari catering kecil saya

2 porsi
20 menit
Pork Chop So Juicy 😍

Pork Chop So Juicy 😍

#DirumahAja #PejuangGoldenApron3 #Week3

4 Porsi
45 menit
Babi kecap bombay wijen aroma nyusss

Babi kecap bombay wijen aroma nyusss

Cocok untuk disajikan dengan sambal matah

Babi kecap lada hitam

Babi kecap lada hitam

Tetiba pengen makan daging dan kebetulan lagi program juga buat debay Karna jarang2 gini suami langsung aja ajakin ke pasar buat beli daging n kepikiran buat dikecapin Taraaa jadi deh

10 porsi
90 menit
Salad Kentang/ Japanese Potato Salad

Salad Kentang/ Japanese Potato Salad

Salad ini creamy sekali karena ada mayo nya, . Cocok sebagai side dish atau buat isian bento bekal sekolah 😊. Dimasukkan kulkas, dimakan dingin2 lbhπŸ˜‹πŸ‘β˜ΊοΈ. Untuk isian bisa disesuaikan dengan isi kulkas ya.

20 menit
Hot Salad (Salade Chaude)

Hot Salad (Salade Chaude)

Chude = Hot in French Step your game up with the ready to go salad ~ Aku nemu resep ini di mbah google waktu iseng” browsing menu salad, well... gaada salah ny d coba kan ? TERNYATAAA !!! Menu ini ccok banget buat aku yg krg suka sayuran mentah πŸ˜‚ yuk d coba

Baikut masak lobak

Baikut masak lobak

Boleh ditambah sayur asin utk memperkaya rasa #suplingga #supbaikut

Babi kecap ala willgoz

Babi kecap ala willgoz

Mau masak babi kecap ala willgoz ahh... ta liat di youtube ringkes masaknya, trus minyaknya keluar semua ternyata ada caranya, saya kmaren" bikin bicap minyaknya ga terlalu keluar karena belum tau triknya, setelah berapa kali coba baru dapat caranya, yukk cuss dibuat juga #tiketgoldenbatikaprone

4 org
Babi Kecap

Babi Kecap

Salah satu resep Ibu di Bali yg selalu ngangenin ❀️

Sop lobak bening

Sop lobak bening

Kadang pengen sop yg seger bening biar ademan ni tengorokan.. ni sop mudah praktis tinggal cemplung πŸ˜…

Bakso Lobak

Bakso Lobak

Dulu suka makan ini di rumah kung2 dari papa. Susah banget cari resep ini di internet karena mungkin makanan traditional china banget kali yah 🀣. Seneng banget waktu ketemu. Agak beda sama bikinan dulu, tapi tetep enak. Source: anniliciousfood.blogspot.com

Sup baikut lobak

Sup baikut lobak

#5BahanCukup