Langkah Mudah untuk Membuat Sup baikut lobak yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 19, 2023

Sup baikut lobak

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Sup baikut lobak yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Sup baikut lobak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup baikut lobak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup baikut lobak ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sup baikut lobak bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Sup baikut lobak memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#5BahanCukup

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup baikut lobak:

  1. 500 gram tulangan babi
  2. 2 buah lobak
  3. 6 buah bawang putih, geprek
  4. Secukupnya Merica bubuk dn garam
  5. Air

Langkah-langkah untuk membuat Sup baikut lobak

1
Tumis bawang putih hingga harum, lalu masukkan tulangan, aduk hingga berubah warna.
2
Masukkan air sebatas tinggi tulangan. Lalu tutup panci biar cepat masak. Tunggu kurleb 30-40 menit.
3
Masukkan garam dn merica bubuk. Aduk dan koreksi rasa. Tambahkan lobak manis. Tunggu hingga lembut. Matikan api. Sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Jukut nangka isi balung

Jukut nangka isi balung

Tetangga cookpad ada yg request resep sayur nangka balung ini, kebetulan bgt masi ada nangka, tinggal di belikan balung. Sebenarnya bingung juga sisa nangka dibuat apa ya selain gudeg, eh pas bgt Mba Soraya minta dibagikan resepnya dan langsung kepikiran bikin jukut nangka isi balung. Semoga resepnya membantu ya mom.

Pancake Nasi

Pancake Nasi

Punya nasi sisa? Bosan kalo dibikin nasi goreng melulu? Bikin aja seperti yg saya masak buat makan siang si krucil 😊😊. Anaknya doyan, emaknya ikutan makan juga 😁😁. β—‹β—‹β—‹ Maaf resepnya gak pake takaran yg pasti, soalnya semua bahan2nya pakai sisa2 yg ada di kulkas β—‹β—‹β—‹

Sop lobak bening

Sop lobak bening

Kadang pengen sop yg seger bening biar ademan ni tengorokan.. ni sop mudah praktis tinggal cemplung πŸ˜…

Perkedel

Perkedel

Perkedel ala sendiri

Lapis babi Manado (non halal)

Lapis babi Manado (non halal)

Kalo di Manado namanya Lapis karena pakai daging lapis babi kali yaa. Ini makanan kesukaan saya dari kecil. Tiap hari raya Natal di rumah oma sering buat ini. Dan ini paling saya cari-cari di antara semuanya. Hanya resep oma saja yg paling kusuka. Pernah makan di acara-acara di kampung, tapi rasanya beda dengan resepnya oma.

Shirataki Carbonara (pork)

Shirataki Carbonara (pork)

Buat shirataki carbonara keto varian non halal ya utk refill sore ini, knp samcan krn sy selalu stok pork yg sebelumny sdh direbus setengah matang n simpan kulkas utk diolah sesuai selera saat mau refill. Bagi yg halal feel free to change the meat & kreasikan rasa sesuai selera msg" #jjxploretrips9_ATLANA #maincourse #fatbomb #keto #pork #samcan #carbonara #shirtaki #refill

2 porsi
Samcan goreng

Samcan goreng

Maaf masak yg ga halal yaa..penasaran aja bikinnya krna kok enak n mahal sih yg dijual2..trnyata gampang loh bikinnya..

Spaghetti Carbonara super praktis !

Spaghetti Carbonara super praktis !

Praktis banget tinggal cemplung2, jadi deh πŸ₯°πŸ₯° jangan lupa recook yaa

2 porsi
30 menit
Babi goreng garing/ crispy fried pork

Babi goreng garing/ crispy fried pork

Bikin nya gampang banget, pengganti siobak kalo gak punya oven

Lo su Mi iga babi

Lo su Mi iga babi

Soto Mie sukabumi ciri khasnya sop iga babi dengan lobak sangat segar rasanya merupakan favourite saya.

3 porsi
7. Soto babi

7. Soto babi

Kangen masakan mama πŸ₯° Minta dikirimin resep salah baca ternyata ga perlu isi bawang merah. Resep mama simple banget cuman bawang putih & jahe. Tp enaknya ga kalah. Tp di resep ini aku ada tambah beberapa bahan. Untung rasanya gak aneh hehe Selamat mencoba

4 orang
1 jam
Jjampong Noodle

Jjampong Noodle

Comfort korean soup. Jjampong, seafood soup with noodle. Rasanya gak amis sama sekali, clean soup. Gurih dan segar sekali, cocok dimakan sore2, apalagi waktu gerimisπŸ˜‚ bikin badan anget dan bersemangat.

4 porsi
Buta steak shongayaki

Buta steak shongayaki

Masakan ini berasal dari negeri sakura(japan) yang artinya steak babi saus jahe yang di soute/grill,tapi masakan ini saya sudah kombinasikan dengan rasa orang indonesia.makanan ini NON HALAL.

1 porsi
20-30 menit
Daging Pork Goreng Lada Hitam Simple

Daging Pork Goreng Lada Hitam Simple

Bagi buibu yg bingung mau dimasak apa daging babi/ayam-nya sedangkan waktu terbatas alias anda sibuk. Bisa dicoba resep super simple &praktis ini. Oya utk Lada hitam bisa diganti lada biasa.

1 porsi
Mac and cheese gampang

Mac and cheese gampang

3 porsi
40 menit
Sup tulang lobak

Sup tulang lobak

Hujan2 pengen sesuatu yang hangat dan bergizi Tentu juga simple aja buatnya... Gak usah ribet ketika hari turun hujan..dan akhirnya buka kulkas tersisa tulang babi ,sedikit wortel,dan satu buah lobak.. oh ya... Bisa juga diganti dengan tulang sapi atau ayam ya... Sesuai selera deh..

Β±30menit
Babi Kecap

Babi Kecap

Dapet resep otentik dari mama, beda dari bicap yg lain. Bumbunya praktis, tapi rasanya juaraaa. Manisnya pas, ada rasa asem sedikit dari pekak plus ada mericanya juga yg bikin rasanya nyatuuu banget. Enaaak gilaaa 😭 Ga perlu pakai bumbu ribet, karena rasa daging babi sendiri sudah teramat nikmat, sehingga kalau dimasak dengan bumbu yg bermacam-macam, menurut saya rasanya membuat eneg 😁🀭 Tips : -Tumis daging babi hingga mengeluarkan minyaknya, baru setelah itu tambahkan air untuk proses mengempukkan dagingnya. -Jangan menambahkan air sebelum daging babi ditumis hingga mengeluarkan minyak, supaya dagingnya tidak 'gembur' saat disantap #PejuangGoldenApron3 #Week25

Sup Lobak Ala Korea

Sup Lobak Ala Korea

Ini hasil searching di youtube sup lobak ala Korea yang asli videonya orang Korea tapi bahasa Indonesia, ketemu dari channel nya Orora Chung. Ternyata mudah banget dan sedap. Komposisi nya aku sesuaikan sendiri. #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
1,5 jam