Bagaimana Menyiapkan Baikut masak lobak yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 20, 2023

Baikut masak lobak

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Baikut masak lobak yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Baikut masak lobak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Baikut masak lobak, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Baikut masak lobak sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Baikut masak lobak bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Baikut masak lobak memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Boleh ditambah sayur asin utk memperkaya rasa #suplingga #supbaikut

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Baikut masak lobak:

  1. 500 gr baikut (iga babi)
  2. 2 bj lobak, potong kotak (sesuai selera)
  3. 3 siung bawang putih, cincang halus
  4. Air putih/kaldu utk kuah
  5. Minyak utk menumis
  6. secukupnya Garam, gula, merica
  7. Taburan : 1 tangkai seledri, 1 sdm bawang goreng
  8. 1 tangkai seledri
  9. 1 sdm bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Baikut masak lobak

1
Tumis bawang putih hingga kekuningan, tiriskan minyak, sisihkan
2
Rebus baikut hingga lunak, masukkan lobak, rebus hingga lunak
3
Masukkan bawang putih goreng, garam, gula, merica.
4
Taburi dg seledri dan bawang goreng, siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi kecap manis pedas

Babi kecap manis pedas

Maaf ya kali ini bikin non halal. Biasa masak babi kecap yang gak pedas, kali ini coba yang ada rasa pedas manis dikit, hanya ditambahkan cabai dan gula batu saja sich, tapi cukup membuat rasa berbeda. Bisa ditambah telur atau kentang yang sudah digoreng. Di foto tampak sedikit, karena sebagian sudah dikotak makan pak suami 😁 . Lebih empuk bila pakai samcian, karena di rumah adanya sengkel.. Jadi pakai sengkel

3-4 orang
Gyoza Recipe (Gyoza Mawar)

Gyoza Recipe (Gyoza Mawar)

Gyoza ini dibuat karena waktu itu dagingnya banyak dan malas goreng beberapa kali krn wajannya kecil jd ga cukup πŸ˜ƒ. Jadilah bikin gyoza mawar yg tetep enak tp cantik dan gorengnya bs sekaligus..

Untuk 10-12 bh
Cheeseburger Pizza

Cheeseburger Pizza

Comment : what more you can ask for? How I Met Your Mother, season 7 - part 6 : "What the most Popular Food in America?", Ted E Mosby said "Its a Cheeseburger", Lily -pad- Auldrin answer - its a Pizza -, well.. My American Children said "its A Cheeseburger Pizza". Membuat Cheeseburger Pizza lebih mudah drpd Cheeseburger with bun, krn membuat doughnya sangat mudah. Ini jenis thin crust dough yg Italian, bila ingin pan dough, kurangi airnya, dan double proofing. Dirumah, 1 batch hnya untuk 2 porsi, sometime only for 1 kid. This is it, The most popular food in America, Cheeseburger Pizza..

2-4 porsi
+2 jam
BBQ Pork Ribs 🐷πŸ”₯

BBQ Pork Ribs 🐷πŸ”₯

Udah lama ngga makan BBQ Pork Ribs karena biasanya kan beli.. lah ini.. hiks.. untuk mengobati kekangenan nyari2 resep dan nemu resep mba Shirley Wijaya.. dan coba bikin dengan bahan2 yg ada di rumah, kecuali si pork ribs lah ya kudu beli dulu ama kang daging πŸ˜‚ hasilnya... sangat amat lumayan mengobati kerinduan "jajan" di luar.. πŸ’™

4-5orang
180menit
Salad Kentang/ Japanese Potato Salad

Salad Kentang/ Japanese Potato Salad

Salad ini creamy sekali karena ada mayo nya, . Cocok sebagai side dish atau buat isian bento bekal sekolah 😊. Dimasukkan kulkas, dimakan dingin2 lbhπŸ˜‹πŸ‘β˜ΊοΈ. Untuk isian bisa disesuaikan dengan isi kulkas ya.

20 menit
Babi Kecap Jamur Shitake

Babi Kecap Jamur Shitake

Menu favorit keluarga

Croque Madame

Croque Madame

Sangat simple dan mudah ,,sangat cocok buat sarapan

Lapis babi Manado (non halal)

Lapis babi Manado (non halal)

Kalo di Manado namanya Lapis karena pakai daging lapis babi kali yaa. Ini makanan kesukaan saya dari kecil. Tiap hari raya Natal di rumah oma sering buat ini. Dan ini paling saya cari-cari di antara semuanya. Hanya resep oma saja yg paling kusuka. Pernah makan di acara-acara di kampung, tapi rasanya beda dengan resepnya oma.

Fettuccine carbonara

Fettuccine carbonara

#cookpadcommunity_jakarta #ga_thenextlevel

2-3orang
Ham lobak toge

Ham lobak toge

Masakan hasil experiment hubby... πŸ˜„πŸ˜„

3 porsi
20 menit
1. Tumis babi lobak (No MSG)

1. Tumis babi lobak (No MSG)

Makan siang selalu jadi acara tersendiri di keluarga kami. Menu ini selalu bisa memenangkan hati dan perut saya :) Cepat, mudah dan bisa dilakukan sambil mengerjakan pekerjaan lain!

4-5 porsi
prepcook 30mins
Tropical Salsa Pork With Teriyaki Tofu

Tropical Salsa Pork With Teriyaki Tofu

Masakan buat yang lagi malas diet. Daging pork bisa banget diganti dengan beef atau ayam

2 porsi
Daging Burger / Patty burger enak dan gampang

Daging Burger / Patty burger enak dan gampang

Resep nya dari dee_devina di ig. Dengan sedikit modifikasi dari sayaa. Iniiii mantap jiwaaaaa. Pengen banget makan burger. Tapi di tmpat sy tinggal cuma ada m*c. Di foto nya uda kebanyang burger sedeppp eh pas uda pesen yg dtg cuma daging tipis tok. Omgggg. Ngenes rasaneee uda kebanyang yg sedap haha akhirnya cari2 resep. Bisa bikin ketebelan nya suka2 hati. Ah sedapeeeeee