Cara Gampang Menyiapkan Salad Kentang/ Japanese Potato Salad yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada October 2, 2023

Salad Kentang/ Japanese Potato Salad

Sore-sore begini enaknya membuat Salad Kentang/ Japanese Potato Salad yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Salad Kentang/ Japanese Potato Salad yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Salad Kentang/ Japanese Potato Salad, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Salad Kentang/ Japanese Potato Salad di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Jangan lupa ya, kira-kira waktu penyiapan Salad Kentang/ Japanese Potato Salad diperkirakan sekitar 20 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Salad Kentang/ Japanese Potato Salad sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Salad Kentang/ Japanese Potato Salad memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Salad ini creamy sekali karena ada mayo nya, . Cocok sebagai side dish atau buat isian bento bekal sekolah 😊. Dimasukkan kulkas, dimakan dingin2 lbhπŸ˜‹πŸ‘β˜ΊοΈ. Untuk isian bisa disesuaikan dengan isi kulkas ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Salad Kentang/ Japanese Potato Salad:

  1. 3 buah kentang/ rebus lalu haluskan kasar
  2. 3 lembar ham/ bacon iris kecil2
  3. 2 telur rebus / iris tipis2
  4. secukupnya Kacang edamame buat hiasan
  5. 6 sdm mayonais/ saya pakai merk kewpie(jepang)
  6. 1/2 sdt vinegar/ cuka
  7. secukupnya Garam dan black pepper

Langkah-langkah untuk membuat Salad Kentang/ Japanese Potato Salad

1
Siapkan bahan, kentang dan telur sdh direbus.
Salad Kentang/ Japanese Potato Salad - Step 1
2
Kentang jgn terlalu halus ya, biar ada teksturnya. Beri kentang sedikit vinegar. Jangan terlalu banyak, sesuaikan selera. Campur jadi satu bahan2 yg lain. Beri garam dan black pepper sesuai selera.
3
Untuk isian bisa ditambah jagung rebus frozen, atau timun iris tipis2 yg direndam garam dulu(lalu tiriskan). Jadi deh potato salad ala Jepang πŸ˜‹, bisa langsung disantap atau masukkan kulkas, dingin2 lebih enak 😁

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Easy fry pork chop

Easy fry pork chop

Non halal 🐷

Moo ping/ Thai BBQ pork skewers

Moo ping/ Thai BBQ pork skewers

Terkesima dgn rasanya pas makan di salah 1 resto Thai BSD, akhirnya nyari2 di inet (sy lupa source nya), dptlah resep ini. Enak deh dan gampang.

Babi Kecap

Babi Kecap

Resep ini saya dapat dr blog Ikaray's kitchen, dan saya sdh berulang kali masak resep ini. Rasanya enak banget, persis seperti Chinese food πŸ₯˜

Bacon and egg

Bacon and egg

Tekstur ham yang setengah matang pada bagian permukaan menghadirkan sensasi lembut di mulut saat dimakan.

Sup paikut lobak

Sup paikut lobak

Pgn masak kuah tp pgn masak yg simpel... Jadi deh sup paikut lobak😊😊

Babi Panggang (non halal)

Babi Panggang (non halal)

Weekend minggu lalu main kerumah kakak sepupu nah kebetulan temannya suka nyuplai daging babi ke restoran, si kk minta dikirimin deh daging babi, pas sy mau pulang dibungkusin, lumayan buat masak dirumah kan. Sy juga dibungkusin samcan, ketika dirumah langsung deh eksekusi babi panggang hehehe #PejuangGoldenApron3

Babi Sambal Matah

Babi Sambal Matah

Tiba-tiba terbayang babi sambal matah warung Ca**ya, nah pas juga daging babi lagi diskon di supermarket. Fyi, di Belanda daging plg murah ya daging non halal ini. Sebelumnya saya sudah pernah buat, tapi belum nemu racikan yg pas supaya dagingnya tidak bau. nah, ini sambil mencoba2 ternyata ok, Jadilah kreasi babi sambal matah.

2 porsi
Tangsuyuk / Daging asam manis

Tangsuyuk / Daging asam manis

Gara-gara film Korea lagi πŸ˜„. Ternyata ini masakan cina-korea. Di film itu tiap kali masak tangsuyuk. Jadi kepengen cobain kan. Kalau ke Korea langsung lagi zaman begini ga bisa soalnya πŸ˜” Rasa dagingnya crunchy, ada bau jahe ditambah sausnya yang asam manis. Sedeeep πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ #belanjaidedipasarcookpad #ga_thenextlevel #cookpadcommunity_jakarta

DAGING NHK (Ngo Hiang Kentang) ala LC

DAGING NHK (Ngo Hiang Kentang) ala LC

Mirip sapi lada hitam , tapi kali ini aku pake daging babi. Bisa koq diganti daging sapi has atau ayam fillet. Aku tambahin kentang biar jadi banyak hehehe ga pake kentang juga gpp.

Jukut nangka isi balung

Jukut nangka isi balung

Tetangga cookpad ada yg request resep sayur nangka balung ini, kebetulan bgt masi ada nangka, tinggal di belikan balung. Sebenarnya bingung juga sisa nangka dibuat apa ya selain gudeg, eh pas bgt Mba Soraya minta dibagikan resepnya dan langsung kepikiran bikin jukut nangka isi balung. Semoga resepnya membantu ya mom.

Bistik Babi Lada Hitam

Bistik Babi Lada Hitam

Saya sudah beberapa bulan lalu beli biji lada hitam dan baru minggu lalu saya tumbuk. Karena lada hitamnya sudah siap pakai, jadi saya berpikir harus dipakai dong. Udah cape2 numbuk, masa tidak dipakai. Nah.. Makanya sy buat ini.

7 porsi
Babi + Tahu Kecap

Babi + Tahu Kecap

Yg original cuma babi kecap sebenarnya, tapì karena saya ngga terlalu makan daging tapi seneng makan bumbunya jadi akhirnya ditambahin tahu. Paling suka buatan ibu saya cuma kalau di rantauan kan harus masak sendiri ya

5 porsi
Bubur Babi Giling (non halal)

Bubur Babi Giling (non halal)

Buatin bubur buat anak kecil yang lagi susah makan. Semoga suka πŸ₯°

Sapo Tahu Brokoli

Sapo Tahu Brokoli

Masakan fave my family, selalu tersedia tiap party. ^.^

5 porsi
30 menit
Babi kecap

Babi kecap

asik....akhirnya dapet juga penjual daging babi di kota Kraksaan. Cuma waktu antarnya hari rabu dan sabtu saja. Gak apalah yang penting bisa masak babi. Rencananya mau buat "syobak" yang terkenal dari Singaraja tapi belum nemu penjual tauco manisnya, so...dibuat babi kecap yang rasanya mirip mirip lah ama syobak

Bacon and Egg with mushroom & cheese

Bacon and Egg with mushroom & cheese

Ngeliat resepnya @cooking bobo di facebook, resep yg simple tapi enak πŸ˜‹#PejuangGoldenApron3

2 orang
15 menit