Cara Gampang Menyiapkan Babi Kecap Baby yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 8, 2022

Babi Kecap Baby

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Babi Kecap Baby yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Babi Kecap Baby yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Babi Kecap Baby, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Babi Kecap Baby bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Babi Kecap Baby dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Babi Kecap Baby memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Instagram: steffibelvina Tiktok: steffibelvina

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Kecap Baby:

  1. 100 gr Daging Babi (cincang)
  2. 2 btr Telur puyuh
  3. 2 sdt Light soy sauce @nanyangsauce.id
  4. 1 sdt Dark soy sauce @nanyangsauce.id
  5. 1/2 sdt Saos tiram
  6. 1/2 sdt Kecap manis
  7. 1 siung Bawang putih, cincang
  8. 1 siung Bawang merah, cincang
  9. 150 ml Air
  10. Minyak menumis

Langkah-langkah untuk membuat Babi Kecap Baby

1
Panaskan minyak, masukkan duo bawang, tumis sampai harum
2
Masukkan daging cincang, tumis sampai berubab warna
3
Tambahkan nanyangsauce, saos tiram, kecap manis, dan tambahkan air, aduk rata
4
Masukkan telur puyuh dan masak sampai mendidih dan dagingnya matang
5
Angkat dan sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakpao Babi

Bakpao Babi

Bakpao (Hanzi: θ‚‰εŒ…, hokkian: bakpao, hanyu pinyin: roubao) merupakan makanan tradisional Tionghoa. Dikenal sebagai bakpao di Indonesia karena diserap dari bahasa Hokkian yang dituturkan mayoritas orang Tionghoa di Indonesia. Pao itu berati "bungkusan", dan bak itu artinya daging, jadi bakpao berarti "bungkusan (berisi) daging". Bakpao dalam bahasa Hakka / Khek yaitu " Nyukppao / Yugppao " yang mempunyai arti yang sama yaitu " Daging Berbungkus " . Bakpao sendiri berarti harfiah adalah baozi yang berisi daging. Pada awalnya daging yang paling lazim digunakan adalah daging babi. Akan tetapi baozi sendiri dapat diisi dengan bahan lainnya seperti daging ayam, sayur-sayuran, serikaya manis, selai kacang kedelai, kacang azuki, kacang hijau, dan sebagainya, sesuai selera. Bakpao yang berisi daging ayam dinamakan kehpao. Kulit bakpao dibuat dari adonan tepung terigu diberi ragi untuk mengembangkan adonan, setelah diberikan isian, adonan dibiarkan sampai mengembang lalu di kukus sampai matang. Untuk membedakan isi bakpao, tanpa daging (vegetarian) basanya di atas bakpao diberi titikan warna, demikian juga dengan isian yang lain diberi tanda warna yang berbeda-beda. (Sumber: WIKIPEDIA) Bagi sahabat cookpad yang muslim, maka daging babi dapat diganti dengan daging ayam atau daging sapi ya.. Bentuk karakternya juga bisa disesuaikan. Selamat mencoba!

78. MPASI 12+ Tahu Kukus Siram Daging Enoki Asam Manis anti GTM

78. MPASI 12+ Tahu Kukus Siram Daging Enoki Asam Manis anti GTM

Akhirnya!!! Masakan hari ini πŸ˜‚ selesai juga ngejar ketinggalan postingan resep πŸ˜‚

Daging Babi Goreng Saus Madu

Daging Babi Goreng Saus Madu

Recook dari Mbak Dewi Mustika , terimakasih atas resepnya ya Mbak, keluarga saya suka sekali dengan masakan ini, dan selalu habis πŸ˜‰.

5 porsi
20 menit
Babi Hong / Braised Pork Belly in Soy Sauce / Tau Yew Bak

Babi Hong / Braised Pork Belly in Soy Sauce / Tau Yew Bak

Halo ~ Kali ini mau share salah satu resep masakan andalan di rumahku yaitu Braised Pork Belly a.k.a Tau Yew Bak a.k.a Babi Hong 🐷 . Ini sebenernya resep turun temurun dari nenek ku , dan sekarang mama ku sering banget masak ini di rumah 😁 So , here we go ! .

Sup MaLing Telur Gulung

Sup MaLing Telur Gulung

Dulu waktu masih kecil suka makan maling roll. Tapi setelah beranjak dewasa ga pernah lg makan ini πŸ˜… akhirnya nemuin ini lagi di salah satu market chinese di Mangdu Square. Langsung tercetus bikin sup maling roll seperti dulu saat masih kecil, saat dimasakin mama. Nostalgiaaa 😍

4 porsi
30 menit
Babi Cin

Babi Cin

Maaf ya masak'an ny non halalπŸ™‚...

Babi Merah (ala chef)

Babi Merah (ala chef)

Coba-coba masak 'babi merah' buat keluarga. Semoga habis disantap lahapπŸ˜‹πŸ˜Š

3-5porsi (tergantung porsi yg makan☺)
45 menit (lebih kurang/ tergantung kondisi)
Bakmi Babi Cincang

Bakmi Babi Cincang

Bakmi Babi Cincang khas Tangerang, sangat mudah pembuatannya dan cocok sekali untuk yang mau berjualan. Bisa juga untuk keluarga dirumah ya.

Tim Kapsim Babi Sosis Singapore

Tim Kapsim Babi Sosis Singapore

Steamed Pork Cake with Chinese Sausage (θ Ÿθ…Έθ’Έθ‚‰ι€…) Lihat resep ci Maya Cooking di youtube, kebetulan punya bahannya jadi eksekusi deh. Rasanya enak, anak saya suka bgt lahap. Rasa asin dari pork, manis dari sosis & kecap, gurih dari bawang. Cocok untuk quick lunch/dinner.

2-3 orang
25 menit
Daging (babi/ayam) panggang merah / charsiu

Daging (babi/ayam) panggang merah / charsiu

Mau makan charsiu tapi gak punya saus lee kum kee bbq, tenang aku punya resepnya yang tanpa saus lee kum kee, dan ini enak banget kok..πŸ˜† suer deh ✌ Bahannya juga cuma sedikit kok... Ayo dicoba!!!

Pork ribs

Pork ribs

Karena covid, kita ga bisa liburan... kangen banget ama Bali dan semua kulinernya. Untuk mengobati rasa kangen bali, bikin pork ribs ini deh 😊😊 tadinya mau dibikin besar ky resto2 di Bali, apa daya grill dirumah ukuran mini πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

4 orang
1 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

Masaknya pakai slowcooker biar bumbu lebih meresap ketika mengempukkan dagingnya dan bisa ditinggal kerja. Rasa dijamin enak, bisa makan banyak banget ini kalo gak inget kolestrol πŸ˜… #PejuangGoldenApron3

3-4 orang
3 jam
Bakut teh non halal (sebut saja begitu πŸ˜‚πŸ˜‚)

Bakut teh non halal (sebut saja begitu πŸ˜‚πŸ˜‚)

Terinspirasi dari resepnya @sy.isme Terus coba2,eehhh si bos pd doyan πŸ˜„πŸ˜„