Bagaimana Membuat Sup MaLing Telur Gulung yang Sempurna

Dipos pada December 16, 2022

Sup MaLing Telur Gulung

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Sup MaLing Telur Gulung yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Sup MaLing Telur Gulung yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sup MaLing Telur Gulung, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sup MaLing Telur Gulung ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Sup MaLing Telur Gulung biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Sup MaLing Telur Gulung diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Sup MaLing Telur Gulung oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Sup MaLing Telur Gulung memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Dulu waktu masih kecil suka makan maling roll. Tapi setelah beranjak dewasa ga pernah lg makan ini πŸ˜… akhirnya nemuin ini lagi di salah satu market chinese di Mangdu Square. Langsung tercetus bikin sup maling roll seperti dulu saat masih kecil, saat dimasakin mama. Nostalgiaaa 😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sup MaLing Telur Gulung:

  1. 1 kaleng maling roll
  2. 1 buah kentang
  3. 1/2 batang wortel manis
  4. 1 batang besar daun bawang
  5. 1 genggam jamur kuping
  6. 4 siung bawang putih
  7. 5 buah ceker ayam
  8. minyak sayur
  9. air matang
  10. Seasoning :
  11. kecap ikan
  12. kaldu ayam bubuk
  13. garam
  14. gula
  15. kecap asin
  16. lada

Langkah-langkah untuk membuat Sup MaLing Telur Gulung

1
Bersihkan dan siapkan bahan. (1) Potong dadu kentang (2) Potong dadu wortel manis (3) Iris daun bawang (4) Cacah kasar bawang putih (5) Iris jamur kuping (6) Buang kuku ceker ayam. Bersihkan. Rebus ceker ayam selama 2 menit. Sisihkan.
2
Panaskan minyak di panci soup. Tumis bawang putih sampai harum. Masukan ceker ayam. Aduk sebentar. Masukan wortel. Aduk2 sampai harum.
3
Masukan air matang untuk kuah sup. Panaskan sampai mendidih. Masukkan jamur kuping. Beri bumbu2. Masukan maling roll. Koreksi rasa. Terakhir masukan daun bawang.
4
Setelah matang, angkat dan sajikan. Yummy!! 😘
Sup MaLing Telur Gulung - Step 4
5
Ps: maling roll nya saya pakai ini. Bisa juga diganti pakai maling biasa, atau daging lainnya 😊
Sup MaLing Telur Gulung - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Goreng Bak Kwa aka Dendeng 🐷

Nasi Goreng Bak Kwa aka Dendeng 🐷

Dapat oleh-oleh Bak Kwa Singapore dari my hunny bunny πŸ’‹ jadi masakin buat dia td malam, yummy katanya, sampe habis 2 piring

Nasi hainam samcan crispy dengan sup tahu

Nasi hainam samcan crispy dengan sup tahu

Dl ga pernah doyan bginian..pas dibali suka..enak..dikampung pastinya ga ad b*bi jdnya minta dikirimin..dan olah sndri..kl dikota2 mah beli jadi tggl makan samcan crispy tggl order mau brp kg..πŸ˜‚.. gr2 ngiler liat video fb pria thailand tunjukin step by step bkin pork belly..ni crispy loh banget..enak..maaf ya kali ni posting non-halal..yg mau pake ayam bs jg..ayam garam itu loh..cekidot

Bakmi Babi Cincang

Bakmi Babi Cincang

Weekend lagi pengen makan bakmi, mumpung ada stock bakmi frozen di kulkas 😘😘😘

1 porsi
Cunyuk b2 atau Daging giling b2

Cunyuk b2 atau Daging giling b2

Daging giling b2 ini bisa untuk teman nasi, mie, dll. Simple. Resep mama mertua

Babi Kecap Praktis Sedap

Babi Kecap Praktis Sedap

Menu wajib andalan yang gampang masaknya dengan rasa sedap tiada tara. Menggunakan daging babi has dalam dilengkapi telur rebus dan tahu. Bumbu dapurnya sederhana. Tunggu apalagi, yuk masak Babi Kecap Praktis Sedap, dijamin enak nggak pake ribet! Selamat mencoba dan salam sehat selalu yah.

4-6 orang
1 jam 30 menit
Sate babi (non halal)

Sate babi (non halal)

Resep sate babi ini sangat recomended enak harum bumbu banget. Resep sy dapat dr sebuah forum. Daging bisa di ganti sesuai selera.

Mie Babi Kecap Baso Sapi (non halal)

Mie Babi Kecap Baso Sapi (non halal)

Kangen daging merah :)

5 porsi
Bubur Babi Giling (non halal)

Bubur Babi Giling (non halal)

Buatin bubur buat anak kecil yang lagi susah makan. Semoga suka πŸ₯°

Babi oseng

Babi oseng

Pengen makan Babi oseng

3 porsi
Babi panggang merah

Babi panggang merah

Biasanya dicampur ama bakmi. Atau di makan pake nasi hangat , juga uda enak. Bumbu nya kerasa sampai ke dalam. Bisa juga di ganti dengan daging ayam . Endessss deh Bikin nya gampang. Sambil nungu daging matang. Bisa ngerjain kerjaan lain. Praktis bukan....😊😊 Terima kasih , inovamelisa😊😊

Kua Chai Peng (Nasi Sawi Pahit) non halal

Kua Chai Peng (Nasi Sawi Pahit) non halal

Pertama kali makan ini dibuatkan oleh mertua. Sawi pahit kalau dimasak begini tidak terasa pahitnya. Babi panggang yg ditambahkan ke dalam nasi membuat nasi makin enak. Resep asli dari cookpad Jenny L. Kitchen tapi saya modifikasi sesuai selera keluarga.

4-5 orang
Chinese BBQ Pork & Sausages in Spicy Salad ala THAI

Chinese BBQ Pork & Sausages in Spicy Salad ala THAI

Ke Bangkok 2 minggu lalu, saya coba street resto namanya Jeh-O-Chula yang dapat Michelin award 2019. Setelah antri panjang dapat nomor 133, akhirnya kita dapat tempat duduk, dan order, salah satunya menu ini, ternyata memang juara. Dagingnya empuk sedap, bbq masih ada kriuknya, bumbunya juga pas sekali. Pantas dapat International award. Pulang ke rumah pengin lagi dan setelah cek sana sini, inilah resepnya yg saya coba buat. Utk yg versi HALAL, pork bisa diganti pakai ayam fillet goreng ala KFC, kemudian dipotong2, campur dengan saus dan sayurannya.

Kuotie Babi

Kuotie Babi

Salah satu makanan ringan kesukaan suami ❀ Penjual kuotie langganan suami lagi sakit jadi sementara ga jualan..Sang istri nyoba bikin supaya suami puas makannya, senang karena suami bilang enak πŸ‘πŸ»

2 orang
Babi Rica rica

Babi Rica rica

Niatnya mau masak babi kecap eh nyasar ke rica2 Bu ibu bisa diganti ama ayam yaaaa

Kaki babi kecap

Kaki babi kecap

Masih ada kaki babi di dalam kulkas dan belum di masak. Kebeneran hari ini libur, masak deh....

Cukiok/ Kaki Babi Kecap

Cukiok/ Kaki Babi Kecap

Resep turunan dari oma dan mama😁 Kesukaan suami pula