Bagaimana Membuat Spicy Galbi Jjim yang Enak

Dipos pada October 30, 2023

Spicy Galbi Jjim

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Spicy Galbi Jjim yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Spicy Galbi Jjim yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Spicy Galbi Jjim, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Spicy Galbi Jjim bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Spicy Galbi Jjim kira-kira 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak Spicy Galbi Jjim diperkirakan sekitar 2 jam.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Spicy Galbi Jjim sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Spicy Galbi Jjim memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Punya bakut 1kg yang udah dibikin soto mie sedikit πŸ˜†. Akhrnya penasaran klo dimasak ala korea, tapi gugling kebanyakan bahannya agak susah didapet. Akhirnya recook dari @R_J_T walaupun ada beberapa bahan yang diganti dan disesuaikan sm yang ada di rumah sih.. alhasil wuenakkk deh. Dan ini non halal bukan pake iga sapi. Lalu takarannya ngira2. Karena yg dr akun @R_J_T takarannya cup πŸ™ˆ

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Spicy Galbi Jjim:

  1. 750 gr Bakut / Iga B2
  2. 100 ml kecap asin
  3. 100 gr gula pasir
  4. 3 sdm cuka
  5. 6 sdm cabe bubuk
  6. 1 sdm lada hitam
  7. 10 siung bawang putih cincang halus
  8. 1 1/2 sdm jahe diiris tipis
  9. 500 ml air
  10. 1 buah lobak
  11. 2 buah wortel potong agak tebal
  12. 2 buah bawang bombay potong 4
  13. Secukupnya biji wijen untuk topping

Langkah-langkah untuk membuat Spicy Galbi Jjim

1
Rebus daging dengan air hingga mendidih. Angkat, tiriskan, lalu cuci dengan air. Tujuannya agar darah pada daging hilang.
2
Masukkan kecap asin, gula, cuka, bubuk cabai, lada, bawang putih, dan jahe. Lalu masukkan iganya.
3
Didihkan dengan api besar selama 30 menit. Lalu kecilkan api dan masak 30 menit lagi.
4
Masukkan wortel dan lobak. Masak dengan api sedang selama 30 menit.
5
Masukkan bawang bombay. Masak selama 15 menit atau hingga air surut.
6
Sajikan di wadah dan taburi dengan biji wijen.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Soto babi

Soto babi

Mau masak tp gak mau ribet dan lama ? Gampang, sebagian besar menu sehari-hari saya adalah menu cepet. Karena waktu saya terbagidengan antara beberes rumah dan anter jemput bocahs.Yuk disimak πŸ™‚

Daging Babi Kecap

Daging Babi Kecap

Ini dagingnya bisa diganti ya untuk teman" yg muslim mis. Sapi atau Ayam cocok dan enak juga, keluarga pasti suka :) masak dan bumbumnya gak ribet jd semua pasti bisa masak nya.

Babi Telur Kecap

Babi Telur Kecap

Non halal ya... ☺

Japanese Potato Salad

Japanese Potato Salad

Enakkk & creamy. Nagihh banget pasti nambah terus. Disajikan bersama steak salmon dan sayuran tumis. Resep Salmon steak & sayuran u/ steak sudah ada lengkap yaa silahkan scroll ke bawah.

Sup tulang lobak

Sup tulang lobak

Hujan2 pengen sesuatu yang hangat dan bergizi Tentu juga simple aja buatnya... Gak usah ribet ketika hari turun hujan..dan akhirnya buka kulkas tersisa tulang babi ,sedikit wortel,dan satu buah lobak.. oh ya... Bisa juga diganti dengan tulang sapi atau ayam ya... Sesuai selera deh..

Β±30menit
Babi kecap rempah

Babi kecap rempah

Karna tak ingin kehilangan kenangan bersama alm.mama, maka hari ini tuk mengobati rindu dengan mama, maka saya masak masakan non halal yang dulu selalu memasaknya bersama alm.mama, semua bumbu sdh pas sama seperti yang mama ajarkan, hanya ini lebih berani dan lebih menyengat bumbunya. Kepoin yukz siapa tau bisa jadi inspirasi masak bunda. Salam...

6 orang
1,5 jam
Zucinni rolls

Zucinni rolls

Ini menu yang saya buat utk e mag kidsnation yang berpusat di Australia. Ini adalah majalah yg berfokus pada pengembangan anak dan kegiatan juga informasi seputar anak.

10 porsi
15 menit
Bakso Bak Goreng Saus Mentega

Bakso Bak Goreng Saus Mentega

Pengen masak bak yang beda dari yang biasanya... dan ternyataaaa... ini enaaaak 😍😍😍

Tonkatsu

Tonkatsu

2 porsi
Babi Kecap

Babi Kecap

Non Halal ! Lauk yang menurut saya paling praktis membuatnya. Semua bahan nyemplung jadi satu dan direbus sampai air menyusut dan dagingnya empuk. Enjoy πŸ€—πŸ˜‹

*NONHALAL!!* Babi Kecap

*NONHALAL!!* Babi Kecap

Aku sudah dua kali coba resep ini, dengan adaptasi dari Resepnya Ci Tintin Rayner. Aku modifikasi sedikit dengan beberapa tambahan dan bumbu andalankoe. Check this out!

3 Porsi
Mash Potato with bacon, egg, saussage black papper

Mash Potato with bacon, egg, saussage black papper

menu yang 1 ini cukup praktis. rencana mau buat breakfast tapi krn ngenyanginn bgt jd aku pake buat brunch ajaπŸ˜… suamiku suka bgt mesh potatonya n gausa jauh2 bfast k restaurant kl buat sndri d rumah pun sama enaknya! selamat mencoba❀️

2 porsi
30 menit
Brokoli Daging Cincang

Brokoli Daging Cincang

Brokoli kalo ga di capcay in, di tumis bawang putih. Kali ini bikin yang berbeda dari biasanya, Brokoli daging cincang. Rasa asli Brokoli ketemu dengan manis asin nya daging cincang langsung ambyarr di lidah. Ayuk coba di recook juga mom sis. Jangan lupa share hasilnya ya ke aku.

3 orang
30 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

5 porsi
30 menit
SoTo BaBi

SoTo BaBi

Kuah soto ini bening dengan rasa gurih dan aroma seledri + jeruk nipis ditambah potongan lobak yg melengkapi hidangan ini... Ini salah satu favorit suami dari sekian uji coba masakan saya... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

4 -5mangkok