Bagaimana Membuat *NONHALAL!!* Babi Kecap yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 19, 2023

*NONHALAL!!* Babi Kecap

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat *NONHALAL!!* Babi Kecap yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya *NONHALAL!!* Babi Kecap yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari *NONHALAL!!* Babi Kecap, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan *NONHALAL!!* Babi Kecap ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat *NONHALAL!!* Babi Kecap biasanya untuk 3 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan *NONHALAL!!* Babi Kecap dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan *NONHALAL!!* Babi Kecap memakai 22 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Aku sudah dua kali coba resep ini, dengan adaptasi dari Resepnya Ci Tintin Rayner. Aku modifikasi sedikit dengan beberapa tambahan dan bumbu andalankoe. Check this out!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat *NONHALAL!!* Babi Kecap:

  1. Bumbu Marinasi
  2. 3 siung Bawang Putih, haluskan
  3. 2 sdm Kecap Manis
  4. 1 sdm Kecap Asin
  5. 1 sdm Saur Tiram
  6. 1/2 sdt Garam
  7. 1/2 sdt Gula
  8. 1/2 sdt Merica
  9. Bahan Utama
  10. Daging Babi yang berlemak 250gr, dimarinasi ±30 menit
  11. Telur 3 butir, rebus
  12. 1000 ml Air
  13. Bumbu Tumis
  14. 1 butir bawang bombai
  15. Optional
  16. 3 buah cabai hijau besar, iris serong
  17. 3 lembar daun jeruk
  18. 1 batang serai
  19. 3 sdm minyak goreng
  20. Daun bawang
  21. 5 buah cabai rawit merah
  22. 2 sdt kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat *NONHALAL!!* Babi Kecap

1
Marinasi dagingnya terlebih dahulu yaa dengan bumbu marinasi diatas selama kurang lebih 30 menit agar bumbu meresap ke daging. Bumbu marinasinya diaduk aduk doang kok sampai rata baru deh masukin dagingnya.
*NONHALAL!!* Babi Kecap - Step 1
2
Sambil menunggu marinasi daging, iris iris bahan tumisan, lalu diawali dengan menumis bawang bombai hingga harum dan agak layu gitu ya.
*NONHALAL!!* Babi Kecap - Step 2
*NONHALAL!!* Babi Kecap - Step 2
3
Masukkan daging yang sudah dimarinasi ke dalam tumisan bawang, lalu tumis hingga setengah matang.
4
Setelah daging sudah setengah matang, masukan 500ml air, masak hingga airnya menyusut yaa tapi jangan sampai habis bahkan kering, paling tidak airnya sisa 1/3 nya deh.
5
Setelah air menyusut, tambahkan bumbu bumbu seperti garam, gula, merica, saur tiram, kecap manis, kecap asin dan kaldu jamur.
6
Lalu icip icip, kalau kurang coba koreksi rasa dan tambahkan bumbu yang dirasa kurang.
7
Kalau sudah ok semua, masukkan telur, cabai hijau besar yang sudah diiris, cabai rawit merah dan daun bawang, aduk sebentar.
8
Tambahkan lagi air 500ml hingga menyusut lagi kaya pertama tadi, lalu kembali koreksi rasa. Kali ini sisa airnya boleh sesuai selera aja, mau banyak atau dikit, aku sih lebih suka dikit supaya bumbunya lebih ntap!
9
Jika air sudah menyusut dan kuah mengental juga rasa sudah mantap, berarti sudah siap dinikmati bersama dengan nasi panas.
10
Pecahkan rawitnya sebelum dimakan supaya sensasi pedas dan sedapnya babi kecap lebih berasa.
*NONHALAL!!* Babi Kecap - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Jamur - Brokoli - Babi

Tumis Jamur - Brokoli - Babi

Jamur bisa pakai yang kering seperti hyoko, atau yang sudah diawetkan dalam keadaan basah seperti champignon / jamur kancing yang diawetkan, seperti yang dijual di rak2 pendingin di supermarket. Tapi saya pakai champignon segar. Babi bisa diganti dengan fillet ayam atau daging sapi yang sudah dipotong tipis2. Sy pakai pork komagire, daging babi yang sudah diiris2 amat tipis dan lebar. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #berburucelemekemas #resolusi2019 #generasigakpakaimicin #cookpadcommunity_tangerangselatan

3 porsi
20 menit
Mac and Cheese with Bacon

Mac and Cheese with Bacon

Membuatnya cukup mudah. Bisa ditambahkan bacon atau tidak. Diganti daging lain juga bisa 👍

Lanzhou Beef Noodle

Lanzhou Beef Noodle

Ingat Lanzhou selalu Ingat waktu di Hongkong & China. dan Noodle Soup disana enak enak bikin ketagihan. Untuk mengobati rasa kangen ku. Aku coba buat resep ini.

2 orang
45 menit
Honey pork

Honey pork

7-8 porsi
Babi Kecap Simple

Babi Kecap Simple

simple bumbu nya. mudah cara membuatnya dan rasanya gak berlebihan (eneg). fotonya kurang menarik ya tapi rasanya 👍🏻

4-6 orang
1.30 jam
Beef enoki roll black pepper

Beef enoki roll black pepper

Gara" liat postingan momy poewong di ig ngiler banget liatnya. Jadi deh buat sendiri dannnn ini enak bangetttttt

MUSHROOM PORK (JAMUR BABI KECAP)

MUSHROOM PORK (JAMUR BABI KECAP)

Punya stock Jamur Shitake kering banyak , kemarin habis rendam semua , jadi kepengen buat kecap kecapan gitu sekalian ntar buat topping mie juga. .. Yahh jadi deh ... ;)

4 porsi
Macaroni schotel

Macaroni schotel

Easy recipe for beginners 👌🏼

2-3 porsi
50 mnt
Sop iga lobak (non halal)

Sop iga lobak (non halal)

Saya tiap hari masak kuah2 agar anak saya jg bisa ikutan makan,trkadang sampe pusing n bingung hrus masak apa lagi tiap hri,,mau gk mau menu sll diulang,setiao minggu🙈

3org
1jam
Terong panggang keju parmesan

Terong panggang keju parmesan

Ini resep re-cook dr Chef Desi. Baru Kali ini nyoba terong dipanggang ternyata suami suka banget. Makasih resepnya Chef😍❤️ #Berburucelemekemas #Resolusi2019 #Cookpadcommunity_Indonesia

2 porsi
Babi Kecap

Babi Kecap

Apabila punya batita saran saya lada’a jangan terlalu banyak & tdk perlu pakai tambahan cabai agar anak2 bisa ikutan makan.

4 org
2 jam
Butadon (Pork Rice Bowl)

Butadon (Pork Rice Bowl)

Potongan komagire bisa di dapat di supermaket Jepang spt Aeon. Kalau susah di dapat bisa menggunakan samcan tanpa kulit yang minyaknya tidak terlalu tebal 1/2 frozen di iris tipis. Buta artinya daging babi, Don artinya mangkok. #Japanesefood #Saturesepsatupohon #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron2

Lasagna Otentik Italia dengan Ragu Alla Bolognese

Lasagna Otentik Italia dengan Ragu Alla Bolognese

Penasaran bikin Lasagna sendiri, ternyata gak sesusah yang dibayangkan...suami dan keluarganya suka banget Lasagna ini

6 -8 porsi
1 jam
Kuah Balung Babi | ala iluh🐷

Kuah Balung Babi | ala iluh🐷

Masakan pertama aku di tahun 2021 Happy New Year🎉 Ud lama bgt ga masak ga makan kuah balung, biasanya orng sebut juga "Jukut Balung-sayur nangka" (tapi aku ga nemu nangka jdi pake pepaya muda) Pagi tadi dibngunin ibuk, "tra bangun kepeken (pasar) yuk" Pas sampai pasar aku liat ikan yg seger2 bgt, beli deh ikan😁 pas mau balik lewatin si daging 🐷 ... Eh.. Ditawarin ibuk, "nyak ngai kuah balung" aku lngsung manggut2 thankyu ibuk💛 Walau ibuk ga boleh makan, dan mual, ibuk ttp bntuin dampingin aku masak kuah balung😘 Bumbu rajang / Base genep disini aku beli yg udah jadi perkg gitu dijual.. Blom smpet buat resep si base genep ini pokoknya lengkap dengan rempah" . #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bali Minggu - 31

Baked bean with crunchy (kacang merah tomat dengan renyah)

Baked bean with crunchy (kacang merah tomat dengan renyah)

Sebenarnya saya ingin membuat soup kacang merah, cuma dapetnya tomato baked bean. Jadilah eksperimen ini. Oiya, kalau teman teman tidak bisa makan babi karena haram dan lain hal. Bisa ganti pakai ayam yaaa... atau sapi juga enak kok.

4 porsi
Chicken Corn Chowder (chicken cream soup)

Chicken Corn Chowder (chicken cream soup)

Cuaca mulai sering hujan.. butuh hangat2 dan gurih.. ini pilihannya.. bisa dimakan langsung bisa jg dengan ciabatta atau baguette..

3-4 porsi
15 mnt