Langkah Mudah untuk Membuat Brokoli Daging Cincang yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 1, 2023

Brokoli Daging Cincang

Hari ini saya akan berbagi resep Brokoli Daging Cincang yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Brokoli Daging Cincang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Brokoli Daging Cincang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Brokoli Daging Cincang ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Brokoli Daging Cincang yaitu 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Brokoli Daging Cincang diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Brokoli Daging Cincang bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Brokoli Daging Cincang memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Brokoli kalo ga di capcay in, di tumis bawang putih. Kali ini bikin yang berbeda dari biasanya, Brokoli daging cincang. Rasa asli Brokoli ketemu dengan manis asin nya daging cincang langsung ambyarr di lidah. Ayuk coba di recook juga mom sis. Jangan lupa share hasilnya ya ke aku.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Brokoli Daging Cincang:

  1. 1 Bonggol Brokoli
  2. 300 gr Daging Sapi/ Ayam/ B2 Cincang
  3. 3 siung Bawang Merah
  4. 1/4 Bawang Bombay
  5. 1/4 sdt Lada Hitam
  6. 1 sdm Saus Tiram
  7. 1 sdm Kecap Manis
  8. 1/2 sdm Kecap Asin
  9. Secukupnya Gula dan Garam
  10. Secukupnya air
  11. Maizena untuk mengentalkan

Langkah-langkah untuk membuat Brokoli Daging Cincang

1
Potong kuntum brokoli dan rendam di air garam. Kemudian rebus hingga matang. Air rebusannya aku tambahkan garam sedikit.
Brokoli Daging Cincang - Step 1
2
Tumis bawang bombay dan bawang merah hingga harum, masukkan daging cincangnya.
3
Setelah daging berubah warna, masukkan saus tiram, kecap manis, dan kecap asin. Aduk rata, masukkan air. Icip jika kurang manis atau asin, tambahkan gula dan garam. Masukkan larutan maizena, tumis hingga mengental.
Brokoli Daging Cincang - Step 3
4
Tata kuntum brokoli di piring dan tuang daging di tengah susunan brokoli. Sajikan dengan nasi panas.
Brokoli Daging Cincang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap

Babi Kecap

Masakan mertua yg di suka paksu.. Gak boleh terlalu sering masaknya.. bukan krn kolesterol lho.. Cuma takut bosen aja😁😁😁

Gochujang Jjigae

Gochujang Jjigae

Sumber: Aaron & Claire dengan modifikasi

Honey pork

Honey pork

7-8 porsi
Babi Kecap Simple

Babi Kecap Simple

simple bumbu nya. mudah cara membuatnya dan rasanya gak berlebihan (eneg). fotonya kurang menarik ya tapi rasanya 👍🏻

4-6 orang
1.30 jam
Perkedel

Perkedel

Perkedel ala sendiri

Hot Salad (Salade Chaude)

Hot Salad (Salade Chaude)

Chude = Hot in French Step your game up with the ready to go salad ~ Aku nemu resep ini di mbah google waktu iseng” browsing menu salad, well... gaada salah ny d coba kan ? TERNYATAAA !!! Menu ini ccok banget buat aku yg krg suka sayuran mentah 😂 yuk d coba

Nasi goreng babi kecap

Nasi goreng babi kecap

Di kulkas masih punya babi kecap. Daripada bosen di makan pake nasi putih doang, mending di bikin jadi topping nasi goreng. Karna lagi alergi telur jadi telurnya aku skip ya☺️

2 porsi
Sundubu Tofu soup keto friendly fase konsol

Sundubu Tofu soup keto friendly fase konsol

Isinya boleh apa aja...sayur...jamur...ayam...sapi...telor...seafood...tofu yang wajib...be creative😍

1 porsi
Swedish Meatballs

Swedish Meatballs

Nama IKEA memang udah ga asing lagi ya. Tapi selain perabot dan pernak-pernik, cafetaria mereka punya beberapa menu yg enak. Swedish meatballs ini salah satunya, dan merupakan menu favorit banyak orang. Saya coba2 bikin, dan hasilnya lumayan loh. Nggak ori lah,KW 1 super. Bagi yang bisa konsumsi non halal, komposisi daging babi : daging sapi = 1 : 1. Jadi, 250gr ground beef & 250gr ground pork. Ada lemaknya dikit lebih bagus supaya lebih lembut&juicy. Bagi yang tidak bisa, pakai ground beef aja semua, tapi usahakan yang ada lemaknya, supaya bola2 dagingnya nggak kering.

2 porsi
40 menit
Lemak Babi Saus Inggris

Lemak Babi Saus Inggris

#PejuangGoldenApron3

Korean Fried Glass Noodles (Japchae 잡채)

Korean Fried Glass Noodles (Japchae 잡채)

source : maangchi Kita semua dirumah suka ini... enak.... digado aja... Menu2 Korea aku coba sedekat mungkin bahan dan caranya ikuti resep orang Korea Da atuh kita mah #koreanfoodlover sih 🤣🤣 Bagi orang Korea dimasak masing masing terpisah agar warnanya masing masing masih bagus jadi saat disajikan indah, mungkin masakan disana sudah tahu "social distancing" kali yaa 🤣😂 Kalo males yaa semua bisa dimasak barengan... #BelanjaIdeDiPasarCookpad

4org
Pancake Nasi

Pancake Nasi

Punya nasi sisa? Bosan kalo dibikin nasi goreng melulu? Bikin aja seperti yg saya masak buat makan siang si krucil 😊😊. Anaknya doyan, emaknya ikutan makan juga 😁😁. ○○○ Maaf resepnya gak pake takaran yg pasti, soalnya semua bahan2nya pakai sisa2 yg ada di kulkas ○○○

BABI GENYOL BALI 🧡 sri

BABI GENYOL BALI 🧡 sri

5 porsi
45 menit
Oseng Babi Paprika

Oseng Babi Paprika

Batal nge-gym akses si PT kebanjiran 😂 jadilah masak ini. Tadinya mau dibawa ke oma eeh bocahnya meler.. mana udah 1 minggu ijin, ga mau ambil resiko kecapean ditunda 1 minggu dl ke sananya.. Me love it 😍

Lapis babi Manado (non halal)

Lapis babi Manado (non halal)

Kalo di Manado namanya Lapis karena pakai daging lapis babi kali yaa. Ini makanan kesukaan saya dari kecil. Tiap hari raya Natal di rumah oma sering buat ini. Dan ini paling saya cari-cari di antara semuanya. Hanya resep oma saja yg paling kusuka. Pernah makan di acara-acara di kampung, tapi rasanya beda dengan resepnya oma.