Langkah Mudah untuk Membuat Babi Telur Kecap yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 13, 2023

Babi Telur Kecap

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Babi Telur Kecap yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Babi Telur Kecap yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Babi Telur Kecap, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Babi Telur Kecap bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Babi Telur Kecap oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Babi Telur Kecap memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Non halal ya... ☺

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Telur Kecap:

  1. 0.5 kg samcan, potong-potong sesuai selera
  2. 0.5 kg katsim, potong sesuai selera
  3. 10 butir telur ayam kampung, rebus, dan kupas kulitnya
  4. 7 siung bawang putih, cincang
  5. 5 bh jamur hyoko kering, rendam air panas, potong sesuai selera
  6. 1 sdm ebi kering, rendam air panas
  7. Bunga lawang secukupnya (optional)
  8. sesuai selera Kecap manis, kecap ikan, kecap asin
  9. sesuai selera Garam, kaldu jamur bubuk, lada, pala

Langkah-langkah untuk membuat Babi Telur Kecap

1
Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan ebi yang sudah direndam air panas.
2
Masukkan katsim dan samcan yang telah dipotong. Aduk sampai daging berubah warna. Beri air kurang lebih 800cc.
3
Masukkan telur rebus, dan jamur hyoko. Beri kecap manis, kecap asin, kecap ikan, garam, lada, kaldu bubuk, dan pala
4
Masak terus hingga air menyusut. Tes rasa. Apabila daging sudah empuk. Matikan api. Selamat mencoba 😁

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Korean Egg Bread

Korean Egg Bread

Pertama kali liat camilan ini berseliweran dijagad maya langsung penasaran untuk mencobanya ... setelah sekian purnama mencarinya (aih aih lebaynya to the maks πŸ˜„πŸ˜›) akhirnya menemukan resep yg pas dan dijamin rasanya nendang habis setelah liat IG nya @yunitaanwar ...aq tambahin keju parut jg krn request anak-anak ..... let's go langsung dicoba ya

2 org
30 mnt
Bacon and egg

Bacon and egg

Tekstur ham yang setengah matang pada bagian permukaan menghadirkan sensasi lembut di mulut saat dimakan.

Babi Lada Hitam

Babi Lada Hitam

Daging boleh diganti sesuai kesukaan β™₯️

4 porsi
12. Nasgor Merah ala Timur dan Selatan (non halal)

12. Nasgor Merah ala Timur dan Selatan (non halal)

Kangen sama nasi goreng dog2 Surabaya dan kebetulan ada saos tomat Surabaya dan saos Lombok merah Makassar (Lombok botol merah) akhirnya cusss masaklah nasgor ini. Karena percampuran dua kota maka dikasih judullah seperti di atas. Dan kebetulan kedua kota ini nasgornya warna merah. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 120219

Sup Tomat/Sup Merah

Sup Tomat/Sup Merah

Entahlah.. angan2 ingin bikin sup merah ala jawa timur tp jadinya kaya fusion mirip2 sup tomat ala hungary πŸ˜‚ jadi cocok sm nasi/kentang wedges maupun garlic bread, bisa bikin banyak lalu tgl angetin bwt sarapan yummy banget! Caranya pun gampang πŸ‘πŸ»

4 porsi
40menit
Bistik Babi Lada Hitam

Bistik Babi Lada Hitam

Saya sudah beberapa bulan lalu beli biji lada hitam dan baru minggu lalu saya tumbuk. Karena lada hitamnya sudah siap pakai, jadi saya berpikir harus dipakai dong. Udah cape2 numbuk, masa tidak dipakai. Nah.. Makanya sy buat ini.

7 porsi
Mac and cheese gampang

Mac and cheese gampang

3 porsi
40 menit
Carnitas (non halal)

Carnitas (non halal)

Suka banget jajan taco bell, but during pandemic sebisa mungkin kurangin jajanπŸ˜‹setelah browsing dan tanya sana sini, jadi deh taco bikinan sendiri lengkap with homemade carnitas

Sop Daging Lobak Asin

Sop Daging Lobak Asin

Ini rebusnya pake metode 5, 30, 7 Rebus 5 menit diair mendidih Diamkan 30 menit Rebus lagi 7 menit

Bakso Bak Goreng Saus Mentega

Bakso Bak Goreng Saus Mentega

Pengen masak bak yang beda dari yang biasanya... dan ternyataaaa... ini enaaaak 😍😍😍

Miyeok guk / sup rumput laut korea

Miyeok guk / sup rumput laut korea

Sup rumput laut ala korea yang mudah bngd bikinnya. Enak dan menghangatkan badan ! Kalau di Korea sih sup wajib kalau ulang tahun :)

2-3 orang
1 jam
Babi kecap manis pedas

Babi kecap manis pedas

Maaf ya kali ini bikin non halal. Biasa masak babi kecap yang gak pedas, kali ini coba yang ada rasa pedas manis dikit, hanya ditambahkan cabai dan gula batu saja sich, tapi cukup membuat rasa berbeda. Bisa ditambah telur atau kentang yang sudah digoreng. Di foto tampak sedikit, karena sebagian sudah dikotak makan pak suami 😁 . Lebih empuk bila pakai samcian, karena di rumah adanya sengkel.. Jadi pakai sengkel

3-4 orang
Ayam & Babi Kecap Manis Gurih (Non Halal)

Ayam & Babi Kecap Manis Gurih (Non Halal)

Mulai masak lagi di rumah. Dan ini jd salah satu andalan masakan di rumah. Sangking kangen nya masakan ayam & babi kecap, maka di execusi deh hari ini. (Bisa di ganti daging ayam semua / daging babi semua). Ini masak secukupnya aja, dan Gampang krn tinggal tumis & celup2 aja. Jadi deh. Nyam nyam..

4 porsi
35 menit
Lapis babi Manado (non halal)

Lapis babi Manado (non halal)

Kalo di Manado namanya Lapis karena pakai daging lapis babi kali yaa. Ini makanan kesukaan saya dari kecil. Tiap hari raya Natal di rumah oma sering buat ini. Dan ini paling saya cari-cari di antara semuanya. Hanya resep oma saja yg paling kusuka. Pernah makan di acara-acara di kampung, tapi rasanya beda dengan resepnya oma.

Pork Steak (ala chef)

Pork Steak (ala chef)

Ada babi giling di kulkas, coba-coba diolah spt steak. Rasa enakπŸ˜˜πŸ‘ŒπŸ‘... anak2 suka. Si bungsu malah bilang dagingnya ditambah roti dan sayuran+saos jadi apa ma?...πŸ™†. Bingung..eh dijawabnya: Jadi Burger 😁 #MasakSetiapBagian

3-5 orang
30 menit
Samchan Babi Goreng

Samchan Babi Goreng

suka makan samchan, iseng nyobain goreng sendiri, recook resep Indah Vania

103. Doenjang Jjigae 된μž₯찌개

103. Doenjang Jjigae 된μž₯찌개

Pengen makan ini krn kemarin bis ntn three meals a day (doctor). Yg aq bikin c gak kaya resep original, tapi rasanya tetep enak dan yg pasti tetep menyehatkan. Dan masaknya gampang banget. Resep ori : air nya pakai air cucian beras / kaldu kelp + teri. Krn gak ada, aq pake air putih biasa.