Bagaimana Menyiapkan Spinach Mushroom Quiche yang Sempurna

Dipos pada October 25, 2023

Spinach Mushroom Quiche

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Spinach Mushroom Quiche yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Spinach Mushroom Quiche yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Spinach Mushroom Quiche, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Spinach Mushroom Quiche sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Spinach Mushroom Quiche oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Spinach Mushroom Quiche memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Spinach Mushroom Quiche:

  1. Bahan Pie:
  2. 315 gr Tepung protein sedang
  3. 205 gr Butter dingin, potong kotak kecil
  4. 1/2 sdt Garam
  5. 118 gr Air yang sangat dingin
  6. Bahan Filling:
  7. 125 gr Bacon/ham, potong-potong
  8. 100 gr Bayam
  9. 200 gr Jamur
  10. 60 gr Tomat cherry
  11. 100 gr Keju cheddar, parut
  12. 1/4 buah Bawang bombay, cincang
  13. 2 butir Bawang putih, cincang
  14. 120 ml Susu cair
  15. 80 ml Heavy cream
  16. 4 butir Telur utuh
  17. 1/2 sdt Garam
  18. Pala
  19. Merica hitam

Langkah-langkah untuk membuat Spinach Mushroom Quiche

1
Kulit Pie: Campur tepung terigu dan butter ke dalam food processor sampai berbulir, lalu tambahkan air es. Aduk kembali hingga tercampur rata, lalu bulatkan adonan dan simpan dalam lemari es selama 40 menit.
2
Filling: Tumis bacon/ham sampai setengah kering, lalu sisihkan. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga wangi, lalu masukkan bayam/jamur sampai setengah matang, sisihkan. Campur susu, heavy cream, keju cheddar (sisihkan sebagian untuk topping), telur, dan bumbu lainnya dalam wadah terpisah, kocok lepas.
3
Keluarkan kulit pie dari kulkas, gilas, lalu cetak dalam loyang pie yang telah dioles mentega. Tusuk dasar pie dengan garpu sehingga tidak menggelembung.
4
Panggang dalam suhu 375℉ hingga set sekitar 15-20 menit, lalu keluarkan.
5
Masukkan bayam/jamur dan bacon ke dalam pie, lalu tuang adonan susu. Terakhir tata tomat cherry di atas adonan telur dan tabur keju cheddar di atasnya.
6
Panggang lagi selama 30-40 menit atau hingga matang dan berwarna coklat keemasan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Daging babi kecap

Daging babi kecap

Kali ini masakin yg spesial buat anak, karena dia sukaaa banget makan daging babi kecap, tapi jarang dimasak di rumah, hihihi.. Walopun aku ngga makan (alias gak doyan) daging babi, tapi boleh lah ya sesekali masakin ini d rumah.. Aku masak ini simple aja, karena sebelum nya juga aku udah rebus daging ini sampai empuk dan matang (apalagi sekarang lagi banyak bgt “virus” berbahaya di luar sana so masak daging2ab begini mesti matang deh) Oh iyaaa, boleh skip postingannya buat tmn2 ku Muslim, atau kalau mau liat dan bikin boleh diganti dengan daging ayam or daging sapi yaaa.. Selamat mencoba #PejuangGoldenApron2

Simple spaghetti Aglio oglio

Simple spaghetti Aglio oglio

Permintaan anak"" pg td sblm brgkt sklh udh pesen mkn siang minta spaghetti .. So carry on and do it ..

Fettucini creamy carbonara

Fettucini creamy carbonara

#LazyKitchen wants something easy, quick, and delicious!

Babi pete kecap

Babi pete kecap

5 orang
30 menit
Sup sosis (pakai sancam)

Sup sosis (pakai sancam)

Kali ini bikin olahan menggunakan babi😍.. Yg tidak memakannya silahkan diganti dengan olahan daging yg lain😅😁

3 porsi
15 menit
Pork Lada hitam

Pork Lada hitam

Biasanya kalau masak black pepper kebanyakan lebih suka pakai beef (sapi), sebagai ibu rumah tangga, memang kita ditantang untuk kreatif dan cerdas dalam menangani menu makanan. Nah kebetulan hari ini pengen masak blackpepper, kebetulan di rumah tidak ada beef, yg sisa cuma pork (alias kapsim, yg ada lemaknya sedikit).. Jadilah dieksekusi "Pork lada hitam", hasil recook masakan @willgozkitchen..

5 orang
30 menit
Sup Lobak Paikut (bisa pakai sapi)

Sup Lobak Paikut (bisa pakai sapi)

Enak banget ini ya buat makan nasi. Paikut (babi, non halal) bisa diganti dengan sapi bagian sengkel. Rasanya sama enaknya

Bistik Babi

Bistik Babi

Bosan makan ayam kali ini sy lagi punya stok fillet babi. Bingung2 dimasak apa akhirnya saya pilih utk dimasak bistik krn tekstur fillet yg lembut dan tidak ribet mengolahnya. Dan ternyata semua suka dan suami bilang enak banget.

4 Porsi
Sambal Tuktuk

Sambal Tuktuk

Daging Panggang Teflon

Mac and cheese gampang

Mac and cheese gampang

3 porsi
40 menit
Sop iga lobak (non halal)

Sop iga lobak (non halal)

Saya tiap hari masak kuah2 agar anak saya jg bisa ikutan makan,trkadang sampe pusing n bingung hrus masak apa lagi tiap hri,,mau gk mau menu sll diulang,setiao minggu🙈

3org
1jam
Bakso Lobak

Bakso Lobak

Dulu suka makan ini di rumah kung2 dari papa. Susah banget cari resep ini di internet karena mungkin makanan traditional china banget kali yah 🤣. Seneng banget waktu ketemu. Agak beda sama bikinan dulu, tapi tetep enak. Source: anniliciousfood.blogspot.com

Babi Kecap (Pedas)

Babi Kecap (Pedas)

Rasanya mirip B2 kecap ala Chinese Food, cuma di modif dikit dikasih cabe karna males ngulek cabe lagi untuk bikin sambal. 😋

2 Orang
Pork Ribs - Bakut Goreng Saus BBQ

Pork Ribs - Bakut Goreng Saus BBQ

Hari terakhir nemenin si kecil menghadapi UAS, besok tinggal test terakhirnya... akhirnya punya kesempatan nulis resep lagi... udah siap2 mau masak, eh buka kulkas saos barbeque ready nya abis, coba2 bikin saus barbeque sendiri.. uuukh enak #SatuResepSatuPohon