Bagaimana Membuat Daging Babi Kecap yang Lezat Sekali

Dipos pada October 19, 2023

Daging Babi Kecap

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Daging Babi Kecap yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Daging Babi Kecap yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Daging Babi Kecap, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Daging Babi Kecap sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Daging Babi Kecap oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Daging Babi Kecap memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Ini dagingnya bisa diganti ya untuk teman" yg muslim mis. Sapi atau Ayam cocok dan enak juga, keluarga pasti suka :) masak dan bumbumnya gak ribet jd semua pasti bisa masak nya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Daging Babi Kecap:

  1. 500 gr daging babi
  2. 1 ruas jahe
  3. 1 ruas lengkuas
  4. 10 siung bawang merah
  5. 10 siung bawang putih
  6. 10 bh cabe rawit merah
  7. 2 lmbr daun Salam
  8. 1 batang sereh
  9. 3 lmbr daun jeruk
  10. 1 sdm saus tiram
  11. secukupnya Kecap
  12. sesuai selera Garam, Gula
  13. 1/2 sdt bubuk pala dan merica hitam

Langkah-langkah untuk membuat Daging Babi Kecap

1
Rebus daging terlebih dahulu. Lalu iris sesuai selera untuk ukuran.
2
Semua bahan di iris halus (bawang, cabe). Jahe, sereh dan lengkuas digeprek.
3
Panaskan minyak goreng, tumis bawang sampai harum lalu masukan bahan" yg lainnya masak hingga harum.
4
Masukan daging nya tumis hingga bumbu meresap, tambahkan sedikit air. Masak hingga daging matang dan lembek. Siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Fusilli Aglio Olio

Fusilli Aglio Olio

Each serving: 377 kkal. Pasta dengan saus Aglio e Olio dengan bacon yang berwarna dan sedap! Orang Itali menyebutnya "Aglio e Olio" yang artinya minyak dan bawang putih. Ternyata kuncinya hanya dua hal itu tapi seringkali di Indonesia masakan aglio olio ditambahkan chili flakes atau rawit yang membuatnya pedas dan lebih berwarna rasanya. Kali ini resepnya spesial karena minyaknya ternyata berasal dari bacon saja dan tidak ditambah minyak apapun lagi. Bau bacon yang khas dengan fusilli akan membuat aglio olio ini unik dan menarik untuk dicoba. My whole family loves this dan mungkin, kamu akan menyukainya juga! A delightful twist to the simple Aglio e Olio dish! #fusilli #pasta #aglioolio #cabe #menusehat #homemade #masakanrumah #dirumahaja #cookpad_id #benikasdelight

2 orang
30 menit
Maling lada hitam (non halal)

Maling lada hitam (non halal)

Masak cepet buat sarapan anak2 sekolah... Oh ya... Maling ini bisa diganti dg merk pronas yg luncheon jangan yg kornet yaa. Bu..ibu... Beda tekstur dan hancur nanti kalau pakai kornet.. πŸ˜‹πŸ˜‹ Selamat mencobaa..

Spaghetti Aglio olio spicy 🌢

Spaghetti Aglio olio spicy 🌢

Pagi tadi telat bangun karena nonton film serial terbaru dari Jason Mamoa β€œSee” sampai episode 7πŸ˜‚ Karena telat bangun akhirnya cari ide bikin Brunch yg gampang dan ga pake lama🀣 And this is it, simple bgt ngerjainnya...tp tetep yummie. Dicobain yuukπŸ‘πŸ˜‹

5 porsi
Nasi goreng sederhana

Nasi goreng sederhana

Gapake takaran karena bisa masak untuk banyak orang. Jadi kira2 sendiri

Babi Kecap Pedas

Babi Kecap Pedas

Hari ini dapat tantangan masak daging babi sama suami. #challenge accepted

5 Porsi
60 Menit
Roasted Potato Indian Curry with Tuna and Sweet Corn

Roasted Potato Indian Curry with Tuna and Sweet Corn

Roasted potato indian curry salah satu kesukaan aku, gurih, top banget! Biasanya aku sajiiin sama steak atau ayam panggang. Tapi berhubung stok di kulkas sekarat, jadi aku ganti dengan tuna

Babi kecap pedas manis πŸ’― % haram

Babi kecap pedas manis πŸ’― % haram

Kebetulan ada daging babi sisa Sembahyang Cheng Beng, langsung aja eksekusi jd babi kecap pedas manis 🀀 #5resepterbaruku

Mac and cheese favorite

Mac and cheese favorite

Mau ke restaurant tapi tidak bisa jadi harus menciptakan makanan yang mau dimakan di rumah

5 porsi
40 menit
Sate Pentol/Sate Lilit (Full meat)

Sate Pentol/Sate Lilit (Full meat)

Minggu ke 27 (5 Desember 2020) Resep ke-130 Malas ke pasar karena minggu2 ini katanya sedang meningkat angka penderita covid di daerah saya. Jd nggak berani keluar jauh2 ke pasar, saya belanja sayur di warung sayur saja dekat rumah. Liat dalam kulkas msih punya stok daging cincang. Langsung buat sate pentol/lilit untuk makan siang. Sengaja saya nggak haluskan dan nggak ditambahkan banyak campuran tepung pengen yg full daging. #cookpadcommunity #cookpadcommunity_bandung #cocomba #cookpadcommunityBandung #Authorsbandunghebring #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_id #cookpad_id

Lapis babi Manado (non halal)

Lapis babi Manado (non halal)

Kalo di Manado namanya Lapis karena pakai daging lapis babi kali yaa. Ini makanan kesukaan saya dari kecil. Tiap hari raya Natal di rumah oma sering buat ini. Dan ini paling saya cari-cari di antara semuanya. Hanya resep oma saja yg paling kusuka. Pernah makan di acara-acara di kampung, tapi rasanya beda dengan resepnya oma.

General Tso's Pork

General Tso's Pork

Versi babinya. Malem2 di rumah bingung makan apa. Sisa daging babi 1/4kg. Ga ada sayur lain... Masak ini aja deh

1-2 porsi
Spaghetti Aglio e Olio with Smoked Beef

Spaghetti Aglio e Olio with Smoked Beef

Salah satu resep favorit Aku, simple ga pake lama tapinya tetep tasty :) spaghetti aglio e olio (garlic and oil) dengan smoked beef.

15 menit
Simple oglio olio

Simple oglio olio

Lagi di rumah sendiri, pengen makan sayur tapi lagi bosan makan nasi. Jadi bikin ini deh yang praktis tapi enak 😁

1 piring