Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Terik tahu yang Enak Banget

Dipos pada February 28, 2022

Terik tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep Terik tahu yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Terik tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Terik tahu, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Terik tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Terik tahu sekitar 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Terik tahu diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terik tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terik tahu memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terik tahu:

  1. 4 buah tahu
  2. 3 cm kunyit
  3. ketumbar
  4. garam
  5. sereh
  6. salam
  7. minyak goreng
  8. santan
  9. air

Langkah-langkah untuk membuat Terik tahu

1
Potong tahu bentuk segitiga (sesuai selera) lalu goreng
2
Haluskan bumbu, tumis hingga harum, masukkan daun salam, lengkuas, sere kemudian masukkan santan
3
Masukkan tahu yang telah digoreng, bumbui dengan gula garam
4
Jangan lupa koreksi rasa dan hidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam

Opor Ayam

Ini opor ayam resep dari nyonya besar, resepnya sih simpel (menurut nina yaaa) hehehe. Suegeer hehe, yuk monggo dieksekusi. Untuk jumlah berapa ml santennya sesuai selera ya bukibuk. Kalo suka kentel ya santennya dibanyakin airnya dikurangin, kalo suka encer kaya nina ya santannya dikit aja.

Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO

Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO

Sudah 5 bulan menjalani polmak Ketofastosis low carb low sugar. Manfaat kesehatannya bny dan bonus turun BB pastinyaaa. Uda lama ga makan buryam dan tiba2 muncul rindu di dada eaaaa. Alhasil krn konnyaku pesanan sdh dtg maka segera eksekusi buryam. Konnyaku sendiri terbuat dr umbi iles2 low carb low kalori...produk asli Indonesia namun org Indonesia blm bny yg tahu krn produk ini lbh bny di eksport ke Jepang. So, ga heran kl susah carinya. Ini sy lgs pesan dr distributor 4 dus sekaligus bersama mie shirataki. Disini sy hny share cara mengolah konnyaku..utk resep opor sdh bny berseliweran.

30 menit
Opor ayam santan bumbu kuning

Opor ayam santan bumbu kuning

niat awalnya sih sebenernya lagi mau masak soto kuning bogor,, tapi misua lagi kepengen opor ayam santan bumbu kuning.. alhasil jadilah opor ini... ;)

Opor Tahu Dadakan

Opor Tahu Dadakan

Ceritanya anak minta makanan berkuah, tapi gak suka sayuran, cek kulkas adanya tahu. Yasudahlah tahunya diopor dadakan.

Opor kuning Tahu dan Tempe menjes #pr_recookmasakanawalanT

Opor kuning Tahu dan Tempe menjes #pr_recookmasakanawalanT

Ini judul terpanjang 😊😊 resepnya mb Diana ER.. enak recomended, lauknya bisa diganti sesuai selera ya.. Utk penulisan resep, maafkan ya jika tdk sebaik mb Diana. Utk resep asli silahkan buka CP mb Diana Endri Rosisca ya πŸ™‡πŸ™‡πŸ™‡

Terik Ati Tempe

Terik Ati Tempe

Makanan masa kecill... dulu sering dibikinin nenek ini, kalo udah makan pake ini bisa nambah berkali2 hihihi... Aku pake hati sapi, boleh ganti hati ayam, atau cuma pake tahu tempe aja enak kok... Kalo pake tahu, tahunya digoreng setengah mateng dulu ya..untuk tempenya nggak usah digoreng dulu. Langsung masukin aja.

Opor tahu

Opor tahu

Bismillaah, resep ini berawal dari iseng coba2, resep asal nya ayam goreng bumbu kuning, karena airnya sayang di buang terbersit mau di buat opor tahu, ternyata pas di rasa enaak, alhamdulillaah. Maapkeun blm pakai photo krn klo buat opornya ga pernah di photo #Busway_AkuTahu #CookpadCommunity_Jakarta

6 porsi
1 jam
Terik pehu belimbing

Terik pehu belimbing

Cuaca hujan terus jadi males ke pasar.. cek kulkas cuman ada tahu tempe dan di halaman belakang pohon belimbing berbuah dgn lebatnya..baiklah kita kombinasikan dan ternyata.. seggeerr banget πŸ˜ƒ

Opor ayam

Opor ayam

Sebelum Lebaran datang saya ingin sekali mencoba membuat opor ayam. Kangen dengan rasa gurih dan manis kuah si opor duhhhhh... Jadi ngiler nih. Dan berikut ini adalah resepnya.

6 porsi
50 menit
Opor ayam

Opor ayam

Resep ibu.. gara" anak minta bekal opor ayam.. jadi nelfon ibu pagi" dikasih resep ini.. untuk rasa dijamin ulala.. selamat mencoba.. 😘

Opor Ayam πŸ—

Opor Ayam πŸ—

Senin 14 nov 2016

6 porsi
Opor Ayam Telur Tahu

Opor Ayam Telur Tahu

pertama kali masak opor mumpung lg lebaran, biasanya ibu yg suka masak tp krn kali ini lebaran tampa ibu jd deh harus masak sendiri. . .

4 porsi
45 menit
Opor ayam ibu

Opor ayam ibu

Resepnya dari ibu ... dan klo kangen rumah selalu masak ini ...

6 porsi
30 menit
Opor Ayam kampung tidak alot

Opor Ayam kampung tidak alot

Nihaw Mommy semua seleruh indonesia ,kali ini saya mau bahas opor ayam kampung.Mommy pasti banyak yang ngalamin rebus ayam berjam-jam alhasil masih alot😌. Nih saya mau bagi ilmu masak ayam kampung tanpa di rebus tapuli daging nya lunak sekali gigit langsung lepas dari tulangnya.tanpa di rebus tanpa metode 5307 juga.

Opor Ayam

Opor Ayam

Hari ini dapat bumbu praktis atau bumbu kemasan instant hasil praktek mahasiswa ayah yang telah dikemas menjadi produk, bumbunya pakai rempah alami. Komposisi bumbunya ada bawang merah & putih, kemiri, lengkuas, serai, jahe, kunyit dan rempah lainnya. Kebetulan pas ngecek kulkas ada ayam, jadi nyoba-nyoba deh buat opor untuk pertama kalinya hihi. Oh iya, karena sebenernya lebih suka pakai bumbu alami jadi saya tetap tambahkan bumbu rempah yang tersedia di rumah. Insya Allah, resep ini bisa membantu dan teman-teman berpikir bahwa buat opor ayam itu mudah, praktis, dan tentu saja enak πŸ˜‹ selamat mencoba!

1 panci
15-30 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Kalo bisa pake ayam kampung ya.. rasanya lebih gurihhh. Tp klo sy sih jujur gak doyan ayam kampung🀣 jd pake ayam broiler aja...

Opor telur tahu

Opor telur tahu

4 porsi