Resep Terbaru

Telur Masak Petis

Telur Masak Petis

Resep telur petis memang variatif, ya. Ada yang pakai santan, ditambahi kecap manis, dibumbui temukunci, sampai ditambah jahe dan gula merah. Kalau telur petis di rumah biasanya cuma pakai bumbu iris, tapi aromatik semuanya. Enak banget dimakan bareng lontong sayur khas Lebaran itu.

12 orang
45 menit
Sate sapi bumbu kecap

Sate sapi bumbu kecap

Request dari suami yang baru pengen makan sate sapi dari daging qurban bulan lalu. Akhirnya eksekusi..

2-5 orang
2-3 jam
Sayur Labu/Lontong Sayur

Sayur Labu/Lontong Sayur

Kesimpen di draft lumayan lama.. edisi idul adha kmrin 😍 Udah telat si cuman baru ada waktu post sekarang karena sibuk dirumah ngurusin kerucillll2 ☺️

Soto Daging Kuah Bening

Soto Daging Kuah Bening

Salah satu menu setelah datang hari raya qurban #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN

4 porsi
90 menit
Kicik Daging Sapi

Kicik Daging Sapi

Ini buatnya sih waktu pas hari raya qurban kemaren, cm belum sempat simpan di cookpad. Jadi malam ini baru sempat. Wajib simpan sih. Karena ini enak dan simpel. Sc : @bunda_didi

Kue Perut Punai(Khas Bengkulu)

Kue Perut Punai(Khas Bengkulu)

Posbar clover kali ini spesial banget 😍selain merayakan anniversary clover yang ke 3th juga sekaligus merayakan hari kemerdekaan RI yang ke 76th🇮🇩🇮🇩🇮🇩 Semoga negeri tercinta kita ini bisa bangkit dan makin jaya di kondisi pandemi saat ini😇 semoga clover semakin sukses,kompak dan terus menjadi lebih baik 🥳🥳🥳🥳 terimakasih untuk teman satu tim saya mba @khumairahs_kitchen sudah jadi partner hebat saya🤗resep ini adalah pilihan kami yang mungkin jarang orang tau😁karna saya cari di cp juga gak nemu resepnya 🤭 walaupun bukan dari daerah asal sendiri,tetap kita harus melestarikan kue khas tradisional Indonesia ini😉 sedikit sejarah kue ini 👉🏻Perut punai merupakan makanan tradisional khas masyarakat Bengkulu. Sesuai namanya, camilan ini berbentuk usus yang dililitkan. Punai sendiri merupakan jenis burung yang hidup di hutan. Walau begitu, perut punai bukan satu- satunya nama untuk kuliner ini. Kudapan ini juga dikenal dengan juada karei, juada keras, dan arai pinang. Perut punai biasa dihidangkan sebagai camilan dalam berbagai hajatan seperti perkawinan, lebaran, sunatan dll(sumber : Bengkulutoday.com) Source : Dapoer Artyn(dengan modifikasi) #CookpadCommunity_Jakarta #CoupleTangguhClover #AnnivClover3th #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #MakananKhasDaerah #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #Resolusi2021

Sambal Goreng Ati Sapi

Sambal Goreng Ati Sapi

Masih ada sedikit sisa ati sapi wktu qurban kmrin, Jadi baru skrg niat pngen buat utk di sambel goreng aja.. Endes bgt.. Resep sgt mirip buatan almh. Nyak ❤ Yuk di coba

Krengsengan Daging Sapi

Krengsengan Daging Sapi

Ini olahan daging kurban kemarin itu lhooo.. Tapi aku baru sempet uploadnya sekarang wkwk, karena kebiasaan kelamaan di draftnya aja wkwk.. Ini enak & simple banget guys, yummyyy! 😘😘 . Silahkan nonton Youtube Channel : Dinda Arya Setyarini . #CookpadCommunity_Tangerang

4 porsi
Pancake Kuker #DibuangSayang

Pancake Kuker #DibuangSayang

Selasa, 17 Agustus 2021 Bismillah.. Merdeka 💪💪💪🇮🇩🇮🇩🇮🇩 Masih ada sisa kue kering lebaran, mgkn msh byk menuh2in meja, krn ga ada yg kermh, akibat corona mewabah, silaturahmi online, ini akibatnya.. Lama kelamaan orang rumah bosen jg ngemilin kuker.... Punya ide ini krn cila teriak laper trusss 🤣 apa krn hujan sore td, bawaannya laper.. #TetepKenyangTanpaNasi, beneran sdh makan ini cila ga makan nasi lg ampe dia bobo, sy mikir kl karbohidratnya dr tepung, protein nabatinya dr selai, apakah mentega/margarin, protein hewani? 🤔😅 Awal coba2 daur ulang kuker, sekali nyoba.. kt anak2 enak.. ketagihan bikin lagi.. 2 hr yll buat pk putri salju, kmrn buat pk nastar, td buat pk yg selai strawbery, semuanya tandass 🤣 dicoba aja bund.. #BelajarBarengCookpad #DibuangSayang #WongKito_MerdekaTanpaNasi #Resepwongkito #Cookpadcommunity_Palembang #Cookpadcommunity_id #BerbagiInspirasi #MasakItuSaya #CookpadIndonesia #TemanSetiapMomen #StayAtHome #DiRumahAja #KeDapurAja

Dalica khas aceh

Dalica khas aceh

Lebaran dikampung sering makan sayur dalica , namun di rantau jarang ada, sehingga saya coba buat sendiri

10 porsi
50 menit
Rice Bowl Sei Sapi Sambal Matah (Khas NTT)

Rice Bowl Sei Sapi Sambal Matah (Khas NTT)

Assalamualaikum cookpaders..wah gk terasa ya Indonesia negara tercinta tlh memasuki usia yg ke 76 Th..Dirgahayu Indonesia 🥳 smoga smakin berkembang menjadi negara yg sehat dan maju dpt mensejahterakan rakyat'a❤️ amin ... Eizztt satu lagi,,hri ini clovers jg sedang merayakan anniversary Clover yg ke 3 thn loh 🎉 🥳 yeay..selamat buat clovers moga smakin solid, kompak, semangat memasak dr hati untuk keluarga tercinta❤️..dn trimakasi utk sponsor yg telah bersedia mengadakan semarak serta giveaway yg sgt menggiurkan😍smoga berkah rzeki'a dn sehat selalu 🤗🥰 moga aq jd slh satu pemenang'a😂🤭 Nah,, semarak HUT RI dn Anniv Clover x ini,,aq cople team bareng mba lilis @DapoerTara_8305039.. dgn sgl pertimbangan akhir'a kmi memutuskan untk membuat masakan Khas dr NTT (udh kyk ptusan hakim aj yak😂) seneng'a mba yg cntik, nan baik😘 mmberi gmbaran sdkit ttg msakan ini,,krn aq mmg perdana masak & mkan jd masi awam dgn proses pembuatan'a.. akhir'a aq cb cooksnap rsep'a mba @simplymaee_ (dgn modifikasi, m'mnfaatkn sisa dging qurban dn sayuran hsil tnam d hlman😁) Fyi : Se'i sapi adlh hidangan daging asap yg berasal dr Nusa Tengara Timur. Dlm bhs Rote Se'i arti'a daging yg disayat kecil memanjang lalu diasapi dgn bara api hingga matang (Wikipedia) #CoupleTangguhClover #AnnivClover3th #CookpadCommunity_Sumbar #Cookpadcommunity_Batam #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove

2-3 org
1 jam 10 menit
Nastar Karakter

Nastar Karakter

Turut serta memeriahkan milad kampung cocok yang ke 1 ada pr bikin makanan bentuk karakter. Sudah lama sebelum lebaran pingin banget bikin nastar. Cuma dalam angan terus. Secara... bikin nastar butuh waktu lama dan ketelatenan. Tapi demi memeriahkan milad kampung cocok, waktu harus diluangkan. Ea...ea... Hihi....becanda guys. Tapi gak tahu nih dah terlambat atau belum setornya. Yang penting jadi partisipan. Hihi.... Yuk ah eksekusi di dapur #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang #KulaEtamCocok #MiKocok #PosCocolan #PosCocolan_AnekaKarakter

Daging Burger ala Mayang

Daging Burger ala Mayang

Ada sisa daging kurban di kulkas 1 kg. Pagi" aku ke pasar tempat penggilingan daging karna anak" minta dibuatkan stok daging untuk Burger. Kebetulan blender khusus daging di rumah rusak.

banyak
30 menit
Kambing rica-rica

Kambing rica-rica

Pengen makan ayam rica-rica eh ternyata yang ada kambing sisa kurban, masakan ini 3 hari setelah kurban tapi baru dipost sekarang masakan ini terinspirasi dari ide sendiri saja karena uda biasa masak rica2 ayam

4 orang
2 jam
Nastar Classic

Nastar Classic

Assalamualaikum....nastar lagi ya moms, ini pakai resep yg lain lagi, dan nyoba pakai teknik nastar jaman dulu, olesanya diolesin langsung di awal. Dan permukaanya agak retak² gitu jadinya tambah unik 😍. Saya tertarik karena lebaran kemarin main ke rumah temen dan dpt nastar klasik ini, menurut lidah saya kok saya lbh suka yg classic ini yo moms 😅 Tapi semua resep nastar unik rasanya, spt resep² nastar saya yg lain semua pny keunikan sendiri² tergantung lidah. Resep ini dapet dari @CooKamilah Berikut resepnya ya moms....

Tongseng Kambing Empuk (tanpa bau prengus)

Tongseng Kambing Empuk (tanpa bau prengus)

Iseng-iseng buka stok daging di kulkas ternyata masih nyempil daging kambing dari kurban yang belum sempet di masak. Langsung deh cus eksekusi jadiin tongseng kambing super yamiiii… Dibuat khusus buat makan bareng di kantor sama temen temen.

4-5 orang
Nastar Daun

Nastar Daun

Minggu kemarin pertama kalinya saya nggak bisa ikutan posbar di kampung CoCok karena banyak hal yang menyebabkan saya absen. Salah satunya adalah karena kesehatan kami sekeluarga belakangan ini mengalami penurunan. Akhir bulan lalu, anak sulung saya sakit. Alhamdullilah 3 hari membaik. Tapi.. setelah si sulung sehat eh si bungsu lagi yang sakit, bikin mamanya kurang tidur malamnya, alhasil siangnya mamanya lemes akibat kurang tidur malamnya. Ini berlangsung selama seminggu dan akhirnya mamanyapun ikutan tumbang. Setelah si bungsu membaik, sayapun mulai sembuh. Tapi anak kedua saya juga mulai sakit nggak bisa makan sama sekali karena radang tenggorokan selama 8 hari. Malam harinya suhu badannya selalu panas tinggi karena cuma bisa minum susu dan air mineral. Dan sayapun kembali tumbang karena tidak bisa beristirahat dengan semestinya karena harus siaga jagain anak kedua saya. Alhamdullilah hari ke 9 anak kedua saya mulai bisa makan dan malamnya mulai bisa tidur nyenyak dan suhu tubuhnya kembali normal. Kali ini bisa ikutan posbar, kebetulan ada draf resep yang belum sempat tayang lebaran kemarin. maafkeun kalau tidak sesuai tema ya mbak @alaBunna setidaknya ikut meramaikan.🙏🙏 Sebagian step kurang lengkap nanti akan di lengkapi. #MieKocok #PosCocolan #PosCocolan_AnekaKarakter #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Paser

Martabak Mie Saus Barbeque

Martabak Mie Saus Barbeque

📌 Madiun, 15 Agust 2021 Seneng banget Jumat kemarin bisa ikut kelas #BelajarBarengCookpad dengan materi "Menjadi Penulis Terkenal di Cookpad". Ternyata banyak tips menulis agar bisa dikenal banyak orang. Salah satunya juga menuliskan pengalaman saat memasak di kolom cerita resep yang dibagikan. Keren banget deh mamah ngadain event seperti ini. Bisa semakin baik dalam menulis resep, supaya lebih banyak yang mengetahui resep kita. Minggu ini bebarengan dengan kegiatan Coboy yaitu POKCOY. Akhirnya cooksnap martabak mie kepunyaan kaka Winda yang super humble, periang, dan tukang ngramein wag. Wkwkwk ✌ Bikinnya cepet wat wet. Cocok loh buat anak kos. Ku sesuaikan bahannya tidak pakai tepung. Ku tambahin saus barbeque yang lama nganggur di kulkas pasca Idul Adha. Dengan beberapa bahan lain biar makin nampol. Hasilnya laris manis tanjung kimpul diserbu pasukan. Hehehe. Thank you resepnya akak @cook_windaskitchen 😉🤗💕 #POKCOY_WINDASKITCHEN #POKCOYCOBOY_WINDASKITCHEN #POsbarkreasiCOoksnapcoboY #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #BelajarBarengCookpad

20 menit
Sambel Goreng Kreni

Sambel Goreng Kreni

Kalau dikampung halaman saya, menu ini biasanya hadir di acara-acara penting,lebaran atau hajatan... biasanya ibu saya masak ini pakai kapri, pete dan irisan cabe merah besar yang dibuang bijinya, jd meskipun warnanya merah tapi ga berasa pedes.. karena ga ada stok sy pakai cabe merah keriting yang dibuang bijinya dan iris serong biar hasilnya agak panjang 😁 Berhubung lagi kangen masakan ibu, bikinlah masakan ini untuk menu makan malam dengan stok bahan yang ada.. Insyaallah next bikin lagi dengan bahan yang lengkap 🙂 #cookpadcommunity_tangerang #cookpad_indonesia

1 porsi
45 menit
Apple Cookies

Apple Cookies

Assalamu'alaikum Masih meramiakan arisan #kopijos. Dan masih yang berkarakter juga 😁😁. Maaf bukan lebaran tapi posting cookies gpp yaa moms.. habis lucu, jadi pengen bikin..🥰🥰, dan masih setia dengan resep mb liyya. Source: @Aliyya_Uma2401 #Arisankopijos_Liyya #kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #Selaluistimewa #cookieskarakter

Kue TIMPHAN Aceh

Kue TIMPHAN Aceh

Ada makanan khas Aceh yg sangat di sukai oleh putri dan suami Karena memang suami berasal dari tanah Rencong , sehingga pada acara keluarga besar terutama hari raya makanan ini menjadi vaforit banyak orang Sebenarnya bahan mudah di dapat kecuali daun pisang yg masih gulungan itu yang agak sulit carinya Kali ini karena ada permintaan khusus dari suami dan dah di sediakan daunnya ... siaplan beraksi Bismillah

50 porsi
2 jam
Sate Pisang Coklat Susu

Sate Pisang Coklat Susu

Kalo pisang goreng dibikin tampilan macam gini, pasti anak2 lahap makannya 😊 dan kebetulan stok tusuk sate sisa idul adha masih banyak 🤭 jadilah si sate pisang, gak pake lama langsung ludessss ...

Daging sapi lada hitam

Daging sapi lada hitam

Masih ada sisa daging kurban di frizzer nih mom, dpt resep dari mbakku yang emang jago masak. Annddddd cuzzzzzzzz saya eksekusi walaupun ada yg salah tp enak juga dan empuk sekali

3 orang
1 jam
Ketupat Mie

Ketupat Mie

Menu favorit yang slalu ada tiap lebaran kalo dirumah mertua ga pernah ketinggalan pasti bikin ini.