Cara Gampang Menyiapkan Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ yang Lezat Sekali

Dipos pada January 19, 2023

Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ memakai 18 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

πŸ“πŸ“19 April 2020 πŸ“πŸ“ Cuaca Bandung dingin banget karena faktur cuaca yg sering hujan tiba2,enaknya makan dengan sayur yg berkuah panas/hangat. Menu gulai daging sapi tetelan mix kacang merah menu favorit ayah dan anak2 dirumah. Apalagi bayi vio sukaaaa kacang merah. Jadi porsi kacang dia lebih banyak dipiring hihihihi. Kalo kaka sukanya kuahhhhh nya melimpah,terkadang nasi tidak terlihat dipiring saking tertutup oleh kuah gulaiπŸ™ˆπŸ˜‚, teteh qia beda lagi dia type picky Eater jadi dia pilih daging ga terlalu banyak dan harus empuk. Kalo ayah favoritnya tetelan. Jadi menu ini mewakiliiii semua keinginan ayah dan anak2 walau berbeda2 cara makannya πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ™ˆπŸ™ˆπŸ™ˆ, kalo bubu suka apanya?? Jangan ditanya suka semuanyaaaaπŸ™ˆπŸ™ˆπŸ˜‚πŸ˜‚ #cookpad #Paporitnyasipapa #authorsbandunghebring #pejuanggoldenapron2 #BincangBarengCEO #cookpadcommunity_bandung #dirumahAja #mingguke29

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ:

  1. 1/2 kg kacang merah
  2. 1/4 kg Daging sapi
  3. 1/2 kg Tetelan sapi
  4. secukupnya Air
  5. 2 bungkus Santan instan
  6. 5 siung Bawang merah
  7. 5 siung Bawang putih
  8. 1 ruas kunyit
  9. 3 buah kemiri
  10. 1/2 Sdt Lada bubuk
  11. 1/2 sdt Ketumbar bubuk
  12. secukupnya Bubuk kaldu jamur
  13. secukupnya Kecap manis
  14. telunjuk Lengkuas seukuran
  15. 3 buah Daun salam
  16. 2 buah Kayu manis
  17. 2 batang Sereh
  18. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ

1
Cuci bersih kacang merah lalu sisihkan
Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ - Step 1
Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ - Step 1
2
Daging sapi dan tetelan di cuci lalu iris2.lalu masukkan kedalam wadah mangkuk.sisihkan
Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ - Step 2
Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ - Step 2
3
Rebus daging sapi dan tetelan dalam panci.sampai empuk.lalu masukkan kacang merah yg sudah dicuci bersih
Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ - Step 3
Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ - Step 3
4
Haluskan bawang merah,bawang putih, kunyit, dan kemiri dan kecap sedikit. Setelah bumbu dihaluskan masukkan kedalam panci yg isinya rebusan daging dan tetelan &kacang.
Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ - Step 4
5
Masukkan laja, kayu manis,sereh,daun salam.
Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ - Step 5
Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ - Step 5
6
Lalu masukkan bumbu (garam, bubuk kaldu jamur, ketumbar bubuk, lada bubuk) dan santan. Aduk terus jangan sampai santan pecah. Lalu cicipi dan koreksi rasa.
Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ - Step 6
Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ - Step 6
7
Masak sampai matang, lalu siap dihidangkan bersama keluarga tersayang.
Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ - Step 7
Gulai daging sapi &tetelan πŸ„ mix kacang merah πŸ₯œ - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Ikan Kakap Putih

Gulai Ikan Kakap Putih

We made it! Makin lama liat makanan macem macem jadi lebih tertantang buat bikin. Pertama kalinya bikin Gulai Ikan. Surprisingly it turns so good!

3 orang
1 jam (include preparation)
Gulai Daging Sapi

Gulai Daging Sapi

menu wajib idul adha di keluargaπŸ’™ jangan lupa sehabis makan makanan berlemak, olahraganya gaspolπŸ‘Œ

4 porsi
35 menit
Gulai Ayam

Gulai Ayam

ga suka kambing jd bikin gulai pake ayam aja..

6 porsi
Kuah pliek u / gulai Chue (khas Aceh)

Kuah pliek u / gulai Chue (khas Aceh)

Bismillah Masakan sehari-hari khas Aceh besar yang berisi berbagai sayuran dan kerang air payau yaitu kerang hitam .sayuran ini sedap di santap sabagai lauk bersama ikan asin Untuk sayuran nya optional bisa diisi dengan berbagai sayuran tetapi lazimnya di Aceh besar biasanya sayuran yang tidak bisa ketinggalan adalah daun melinjo atau oen muling bahasa acehnya dengan buah melinjo mudanya juga kacang panjang dan bunga kala/bunga kincung atau bahasa Indonesia nya adalah kecombrang ini yang bikin sedep mantep rasanya jadi khas banget #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity #bagikaninspirasimu #denisdapoer #orangecooking

6 porsi
45 menit
Kare Ayam/ Gulai Ayam

Kare Ayam/ Gulai Ayam

Nggak ada daging kambing atau sapi, daging ayam pun jadi. Nyam nyam 😁 #BancakanOnlineBarengCookpad

Gulai Daun Ubi a la Bu Lasmi

Gulai Daun Ubi a la Bu Lasmi

Assalaamu'alaykum warahmatullaah wabarakaatuh ummahaat~ Bu lasmi ini tetangga baru ummu d depok. Ma syaa Allaah org nya baik sekali. Jazaahullaahu khayran. Semoga Allaah senantiasa merahmati beliau dan keluarganya. Aamiiin Yaa Allaah πŸ’• Jd bu lasmi ini pernah kasih ummu sayur daun singkong dan abati sukaa banget 🀭 auto nanya resep nya k bu lasmi deh. Karena kemarin baru habis nyayur daun singkong. Jd skrg ummu ganti pakai daun ubi jalar. Empuk dan lumerrr umm sayur nya 😍 khas daun ubi banget. Di coba yukk~ Note 1. Biarkan kuah gulai mendidih beberapa kali sebelum dimasukkan sayur. Kuah akan semakin enak, dan bumbu akan semakin padu bila banyak mendidih. Sekaligus utk menghilangkan bau langu dan rasa getir dari kemiri&kunyit. Cara lain, sangrai kemiri&bakar kunyit sebelum di olah. 2. Menurut selera ummu. Gulai a la bu lasmi ini lebih enak kalau kepekatan kuah santannya sedang cenderung encer. Karena taste nya jd lebih light dan segar. Ummu biasa bikin masakan berkuah gini kuahnya banyaaak biar bisa banjir banjir di piring 🀭 kalau biasa buat kuah sedikit. Takaran santan instannya bs dirubah sesuai selera ya ummahat. 3. Memasak daun ubi cukup sebentar saja ya umm. Karena kalau dimasak terlalu lama, daun akan berlendir. Bismillaah GULAI DAUN UBI a la BU LASMI by @qiyamskitchen

7. Gultik Blok M / Gule Tikungan

7. Gultik Blok M / Gule Tikungan

Karena masih pandemi dan belum berani keluar rumah, jadi lah masak gultik #dirumahsaja πŸ˜‚. Enak, hangat pas buat musim hujan kayak sekarang.

4 orang
60 menit
Gule ayam

Gule ayam

By : Bu Nuri

Gulai Ikan Kakap

Gulai Ikan Kakap

Selain sambal ijo, ikan kakap juga enaknya di gulai..πŸ˜πŸ‘

Gulai daging sapi tahu kentang

Gulai daging sapi tahu kentang

Kangen gulai sate maranggi cibungur ... Jadii yaa coba deh... Jangan lihat fotonya tapi rasanya emmm Mantapp πŸ₯°

5-6 orang
50 menit kurang lebih
Gulai Kacang Panjang & Ati Ampela

Gulai Kacang Panjang & Ati Ampela

Resep ini memakai bumbu gulai yang simpel saja. Kalau mau ditambahkan ketumbar atau kemiri juga bisa. Selain bisa dipadankan dengan kacang panjang, gulai ati ampela juga enak kalau dicampur dengan kentang. Saya cenderung lebih suka menggunakan santan yang kental untuk memasak gulai ati ampela, jadi hasilnya mirip kalio (disini saya memakai 130 ml santan instan). Untuk pedasnya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Gulai Cumi Isi

Gulai Cumi Isi

Tekstur dari cumi-cumi yang kenyal dan rasanya yang gurih membuat makanan laut ini menjadi salah satu menu favorit para pencintaΒ seafood. Dalam periode ini saya teringat akan mama Ocha yang berjuang melawan sakit nya kanker payudara, support untuk beliau dan saudara saudara penderita kanker payudara harus tetap semangat dan tidak boleh menyerah dalam kondisi apapun. "Tetap berjuang, jangan pernah menyerah karena selalu ada solusi untuk breast cancer, selalu memiliki mindset yang positif. Tentunya, dukungan dari lingkungan sekitar sangat diperlukan agar para penderita tidak merasa disisihkan, para penderita kanker harus menjalani kemoterapi dan berbagai pengobatan lain yang bisa menimbulkan berbagai efek seperti rambut yang rontok. Mama Ocha selalu semangat dalam menjalani kemo, sampai rambut rontok, dan kalau bekerja beliau selalu pakai kerpus. Semangat mama Ocha dan saudara saudara yang berjuang melawan sakit nya, tetap semangat dan selalu berserah pada Tuhan. Jaga pola makan, jaga kondisi dan kesehatan. #PahlawanDapur #CookpadCommunity_surabaya

4 orang
30 menit
Gulai Ayam

Gulai Ayam

β™‘14 Februari 2021β™‘ #PejuangGoldenApron3 #Cookingwithfun

Gulai Kambing

Gulai Kambing

Resep Gulai Kambing ini dari Budhe saya.Harusnya bkin Gulai Kambing Kacang Hijau. Cuma karena ngrendam kacang ijonya butuh waktu lama dan perut sudah lapar, jd masaknya tanpa kacang ijo, hehehe

50. Gule kambing

50. Gule kambing

Gule kambing versi bumbu komplit...#pejuanggoldenapron3 #banggakirimrecook

Porsi besar 1 wajan