Cara Gampang Menyiapkan Ham, Mushroom and Sausage Carbonara yang Anti Gagal

Dipos pada November 4, 2023

Ham, Mushroom and Sausage Carbonara

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Ham, Mushroom and Sausage Carbonara yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Ham, Mushroom and Sausage Carbonara yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Ham, Mushroom and Sausage Carbonara, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Ham, Mushroom and Sausage Carbonara sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Ham, Mushroom and Sausage Carbonara dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Ham, Mushroom and Sausage Carbonara memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Berhubung sedang musim liburan anak-anak, pasti lagu butuh ide menu yang anak-anak sukai ya?? Hehehe Kalau pasta, carbonara biasanya yang paling sering dipesan anak-anak. Rasanya gurih dan creamy. Masaknya juga simple. Saya menggunakan cooking cream tetapi boleh juga diganti dengan susu UHT. Tetapi bagi sahabat, yang gunakan susu UHT. Jangan lupa tambahkan sebutir kuning telur. 1 butir saja kok jadi sama sekali tidak terasa amis. Tujuannya hanya mengentalkan saus nya saja.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ham, Mushroom and Sausage Carbonara:

  1. 225 gram (1/2 pak) pasta kering spaghetti, fettucine, penne atau pasta lainnya
  2. 1/2 buah bawang bombay, iris tipis
  3. 1-2 siung bawang putih, iris tipis
  4. 100 gram bacon atau ham, boleh diganti sosis (saya tadi gunakan ham dan sosis)
  5. 6-8 buah jamur kancing segar, bersihkan dan iris tipis
  6. 1/4 sdt rosemary kering
  7. Optional: 1/2 sdt red pepper flakes (sejenis cabai kering yang dihancurkan kasar)
  8. 400 mL krim cair (whipped cream) atau susu UHT
  9. secukupnya Garam dan black pepper
  10. Optional: 1 butir kuning telur kalau mengganti krim dengan susu UHT
  11. Parmesan cheese sebanyak kita mau πŸ˜‰

Langkah-langkah untuk membuat Ham, Mushroom and Sausage Carbonara

1
– Didihkan sepanci air, setelah mendidih tambahkan 2 sdt garam. Masukkan pasta dan masak hingga matang. Baca instruksi di packaging nya. Tiriskan kalau sudah matang. – Sambil menunggu, panaskan 1-2 sdm minyak olive dan tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. – Tambahkan bacon atau ham dan jamur. Masak sebentar. – Tambahkan rosemary dan optional cabai. Aduk rata. – Tuang krim dan didihkan. – Bumbuhi dengan garam dan merica secukupnya. – Masukkan pasta yang sudah direbus.
2
Masak selama 2-3 menit. – Matikan api. Optional bagi yang menggunakan susu UHT, tambahkan kuning telur. Aduk rata cepat. Saus akan sedikit mengental saat ditambahkan telur. – Selagi panas, sajikan. Taburi extra keju parmesan πŸ™‚ Untuk 2-3 porsi

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Iga Babi Kecap

Iga Babi Kecap

Baru pertama kali coba memasak babi, bingung punya iga babi tapi mau masak apa, akhirnya masak kecap aja deh karena suami juga suka banget dimasak kecap

Nasi goreng lap chiong (dkk)

Nasi goreng lap chiong (dkk)

Lagi semangat baru tau tempat beli babi murah di bdg.

Bak Kwa / Dendeng (Snack Singapore & Macau)

Bak Kwa / Dendeng (Snack Singapore & Macau)

Dari Philipine beralih ke snack Singapore atau Macau yaitu bak kwa atau dendeng manis. Saya buat dengan daging babi tapi bisa diganti daging sapi atau ayam ya.

Pork Ramen Ala Ikudo**hi

Pork Ramen Ala Ikudo**hi

Kangen banget gurih nya minyak babi di kuah ramen Ikudo haha

1 porsi
15 menit
Babi kecap telur ayam

Babi kecap telur ayam

Sudah lama sekali tidak masak daging babi, kebetulan kemarin beli jadi bolehlah share resep Kalo buat anak-anak cabe rawit utuhnya skip aja ya.

4 porsi
Babi kecap + kentang

Babi kecap + kentang

Lagi pengen makan babi kecap eeuyy

Oseng sosis babi saus kecap enak tenanπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸ‘πŸ˜

Oseng sosis babi saus kecap enak tenanπŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸ‘πŸ˜

#dinaSQUAD #AksiDutaRecook #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #kedapuraja

10 orang
20 menit
Daging Babi Kecap

Daging Babi Kecap

Ini dagingnya bisa diganti ya untuk teman" yg muslim mis. Sapi atau Ayam cocok dan enak juga, keluarga pasti suka :) masak dan bumbumnya gak ribet jd semua pasti bisa masak nya.

Babi Panggang (non halal)

Babi Panggang (non halal)

Weekend minggu lalu main kerumah kakak sepupu nah kebetulan temannya suka nyuplai daging babi ke restoran, si kk minta dikirimin deh daging babi, pas sy mau pulang dibungkusin, lumayan buat masak dirumah kan. Sy juga dibungkusin samcan, ketika dirumah langsung deh eksekusi babi panggang hehehe #PejuangGoldenApron3

Fusili carbonara ala bumil πŸ˜†

Fusili carbonara ala bumil πŸ˜†

Ngidam (ceritanya...) πŸ˜†πŸ˜†

4 porsi
Five Spiced Fried Pork Belly (non halal)

Five Spiced Fried Pork Belly (non halal)

Bentar lagi kan imlek. Boleh jadi menu pilihan untuk makan keluarga.

2 jam
Buta Cashudon (Pork)

Buta Cashudon (Pork)

2 porsi
10 menit
Sup tulang lobak

Sup tulang lobak

Hujan2 pengen sesuatu yang hangat dan bergizi Tentu juga simple aja buatnya... Gak usah ribet ketika hari turun hujan..dan akhirnya buka kulkas tersisa tulang babi ,sedikit wortel,dan satu buah lobak.. oh ya... Bisa juga diganti dengan tulang sapi atau ayam ya... Sesuai selera deh..

Β±30menit
Nasi Goreng Kimchi

Nasi Goreng Kimchi

Kimchi saya gunting2 supaya tidak berbekas di talenan. Gochujang (korean chili paste) memberi warna dan rasa agak asin, Gochugaru (korean chili powder) memberi warna dan rasa pedas, takaran disesuaikan dengan selera. #Cookpadcommunity_jakarta #Koreanfood

Bacon Roll

Bacon Roll

Ceritanya mau bikin mawar, tapi ya gitu deh jadinya karena cuma pake penggorengan biasa 🀣🀣🀣

2 porsi
15 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

#PejuangGoldenApron3

Babi kecap

Babi kecap

haiiii dah lama nggak upload2 masakan..(huahhhaha lagi males pooool).. mumpung lagi gak males, tadi abis dari pasmod pak bojo pengen bikin babi kecap (tadi sih katanya mau dia sendiri yg masak, sampe seaching2 resep🀣 tp nyampe rumah mendadak alesan mau benerin motorπŸ€ͺπŸ˜–) baeklah.. saya yg eksekusi jadinya..

4-5 orang